Advertorial

Rayakan Kebersamaan Ramadan dengan #SerunyaBareng TikTok

Kompas.com - 05/04/2023, 17:40 WIB

KOMPAS.com – Ramadan selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Sebab, selama bulan suci ini, kaum muslim tidak hanya bisa menunaikan ibadah puasa sebulan penuh, tapi juga melakukan ibadah lain, seperti pengajian dan shalat tarawih dengan suasana yang khusyuk.

Setelah hampir tiga tahun hanya bisa dihabiskan di rumah karena pandemi Covid-19, kini Ramadan bisa kembali dilaksanakan secara normal dan diisi dengan berbagai kegiatan menyenangkan, seperti berkumpul bersama keluarga besar, berbuka bersama sahabat, serta berbagi takjil kepada warga sekitar.

Guna menambah keseruan Ramadan 2023, TikTok Indonesia menggandeng trio vokal religi Bimbo lewat kampanye #SerunyaBareng dan melakukan remake pada salah satu lagu hitnya yang berjudul “Ada Anak Bertanya pada Bapaknya”.

Pembuatan ulang lagu tersebut dilakukan dengan menambahkan lirik-lirik berisi pertanyaan tentang inspirasi kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk meramaikan bulan Ramadan.

Berikut lirik lagu “Ada Anak Bertanya pada Bapaknya” versi remake TikTok.

Ada bapak bertanya pada Anaknya

Di TikTok ngabuburit apa yang seru?

Ada nenek bertanya pada cucunya

Apa inspirasi menu buat berbuka?

Ada anak bertanya pada temannya

Mau Lebaran baju apa yang keren?

Tanya ini-itu untuk Ramadan seru

Temukan #SerunyaBareng di FYP kamu

Tanya ini-itu untuk Ramadan seru

Temukan #SerunyaBareng di FYP kamu

Lewat remake lagu “Ada Anak Bertanya pada Bapaknya”, TikTok hadir sebagai game changer untuk membantu menemukan cara baru dan menyenangkan dalam merayakan Ramadan bersama keluarga lintas generasi, mulai dari bapak-ibu, nenek-cucu, serta antarsahabat.

Grup musik legendaris Bimbo DOK. TikTok Grup musik legendaris Bimbo

Terkait kolaborasi dengan TikTok, trio vokal yang terdiri atas Acil, Sam, dan Jaka tersebut mengaku senang bisa berkolaborasi dengan TikTok lewat lagu itu.

Ketiganya berharap, lagu “Ada Anak Bertanya pada Bapaknya” mampu memantik semangat banyak orang untuk menikmati keseruan Ramadan bersama orang-orang tersayang.

“Bimbo senang sekali dapat berkolaborasi bersama TikTok dan turut meramaikan Ramadan tahun ini. Semoga pengguna bisa merasakan kebersamaan dan kehangatan Ramadan lewat #SerunyaBareng TikTok,” ungkap ketiganya melalui keterangan resmi, Minggu (26/3/2023).

Selain Bimbo, TikTok juga mengajak sejumlah kreator seperti Ayuenstar (@ayuenstarofc), Jihan Sahira (@hundji), Ardi (@terserahardi), dan Bagus (@sangatbagus) untuk terlibat dalam video kampanye, jingle, dan berbagai program Ramadan lainnya.

Selain itu, TikTok juga mengajak pengguna untuk membagikan konten dan mengikuti challenge menggunakan filter yang bisa dimainkan bersama keluarga ataupun sahabat mengenai tradisi di bulan puasa.

Untuk mengikuti challenge tersebut, berikut tahapannya

  1. Pengguna perlu menggunakan efek filter terlebih dahulu melalui tautan https://vm.tiktok.com/ZMYCV6kMb/
  2. Selanjutnya, buat video berdurasi minimal 15 detik sesuai kategori yang diinginkan
  3. Pengguna perlu membuat video dengan jumlah upload minimum dua video tanpa jumlah upload maksimal
  4. Jangan lupa gunakan hashtag #SerunyaBareng

 TikTok nantinya akan mengumumkan 10 pemenang terbaik melalui notifikasi pada 15 Mei 2023, dengan hadiah masing-masing senilai Rp 3 juta.

Yuk, buat Ramadan kali ini menjadi lebih seru dengan mengikuti challenge #SerunyaBareng TikTok atau bagikan inspirasi Ramadan menggunakan lagu remake dari Bimbo. 

Mau tahu info selengkapnya? Cek tagar #SerunyaBareng di aplikasi TikTok dan temukan kebersamaan seru Ramadan di sini! Yuk, unduh aplikasinya sekarang!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com