Advertorial

Pembagian Takjil Gratis oleh ASN Kabupaten Klaten Tuai Antusiasme Warga

Kompas.com - 05/04/2023, 17:48 WIB

KOMPAS.com – Aparatur sipil negara (ASN) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Klaten menggelar bagi-bagi takjil gratis di kawasan Alun Alun Klaten, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (4/4/2023). Kegiatan tersebut pun disambut antusias oleh warga setempat.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, aksi yang dikemas dalam tajuk “ASN Klaten Berbagi” tersebut merupakan spontanitas para ASN Kabupaten Klaten dengan tujuan memeriahkan Ramadhan 1.444 Hijriah.

Ia pun mengapresiasi inisiatif pihaknya tersebut. Menurutnya, pembagian takjil gratis itu merupakan penyaluran yang positif dari instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang mengimbau institusi pemerintahan agar tidak menggelar kegiatan buka bersama pada Ramadhan kali ini.

Orang nomor satu di Kabupaten Klaten itu berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi seluruh ASN Kabupaten Klaten dan umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Masyarakat menyambut antusias kegiatan bagi-bagi takjil gratis yang diinisiasi ASN Setda Kabupaten Klaten. Dok. Pemkab Klaten Masyarakat menyambut antusias kegiatan bagi-bagi takjil gratis yang diinisiasi ASN Setda Kabupaten Klaten.

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah, insyaallah dengan berbagi dari rezeki yang dimiliki, semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan setiap tugas dan aktivitas. Semoga bermanfaat dan bahagia, puasa kita tambah berkah,” kata Sri dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (5/4/2023).

Sebagai informasi, selain Setda Klaten, aksi bagi-bagi takjil secara gratis juga dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD) lain secara bergilir di berbagai titik di Kabupaten Klaten, termasuk wilayah kecamatan, unit pelaksana teknis dinas (UPTD) puskesmas, dan koordinator wilayah (korwil) pendidikan di Kabupaten Klaten.

Kegiatan itu disokong dana yang bersumber dari iuran pribadi pejabat dan ASN yang dikoordinasi oleh masing-masing OPD.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com