Advertorial

Edukasi Pelaku Industri Manufaktur tentang Pelumas Tepat, PT EMLI Adakan Seminar untuk Area Jateng dan Jatim

Kompas.com - 05/04/2023, 20:04 WIB

KOMPAS.com – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil Lubricants menggelar seminar bertajuk “Mobil™ Nationwide General Manufacture” di The Westin Hotel, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) Kamis (16/3/2023).

Seminar tersebut merupakan ajang sosialisasi dan edukasi dari Mobil Lubricants mengenai peran penting pelumasan pada mesin-mesin yang digunakan para pemangku kepentingan di bidang manufaktur Tanah Air, khususnya Jawa Tengah (Jateng) dan Jatim, dalam menunjang kegiatan operasional.

Adapun seminar tidak hanya menghadirkan pembicara dari PT EMLI, tetapi juga dua Equipment Builder yang tidak asing lagi di dunia manufaktur, yaitu KraussMaffei (Plastic Injection Molding) dan Schaeffler (bearrings).

Market Development Director PT EMLI Sri Adinegara mengatakan bahwa seminar tersebut merupakan langkah yang baik pada awal 2023 untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan langsung dengan para pelaku industri manufaktur.

“Kami berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan perhatian para pelaku industri dalam perawatan mesin secara berkala guna menunjang kegiatan operasional. Dengan demikian, kelangsungan bisnis dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (27/3/2023).

Sebagai informasi, kegiatan tersebut menjadi seminar Mobil™ Nationwide General Manufacture sesi pertama yang diadakan pada kuartal I 2023. Seminar serupa akan diadakan di berbagai kota besar Indonesia.

Seminar selanjutnya diadakan di Bekasi, Jawa Barat (jabar), Selasa (21/3/2023). Kegiatan ini dapat digunakan untuk mendengarkan aspirasi dari para pelaku industri dan bersama-sama menghadirkan solusi terhadap masalah dihadapi saat ini.

Adinegara mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan inisiatif dan inovasi dalam menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan. Terlebih, dalam mendengarkan aspirasi mereka.

“Oleh karena itu, dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut, semoga dapat memberikan jangkauan yang lebih luas lagi terkait edukasi peran penting perawatan dan penggunaan pelumas tepat bagi mesin yang digunakan pelaku industri Tanah Air,” katanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com