Advertorial

Pemkab Klaten Raih 5 Penghargaan Top BUMD Award 2023

Kompas.com - 06/04/2023, 12:40 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten meraih lima penghargaan dalam ajang Top BUMD Award 2023 yang digelar di Dian Ballroom Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Sebagai informasi, penghargaan bergengsi itu diberikan kepada sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) unggulan dari seluruh Indonesia.

Salah satu penghargaan yang diraih Pemkab Klaten adalah Top Pembina BUMD. Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Klaten Sri Mulyani.

Selanjutnya, Top BUMD Award 2023 #Stars 4 kepada PT BPR Bank Klaten (Perseroda), Top BUMD Award 2023 #Stars 5 kepada Perumda Air Minum PDAM Tirta Merapi, serta Top CEO BUMD 2023 kepada Direktur Utama PT BPR Bank Klaten (Perseroda) Tulus Yunianto dan Direktur Utama Perumda Air Minum PDAM Tirta Merapi Irawan Margono.

Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2023 sekaligus Pemimpin Redaksi Top Business M Lutfi Handayani mengatakan, ajang tersebut merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan.

Penghargaan itu, sambungnya, diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, dan Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan serta dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” kata Lutfi dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (6/4/2023).

Sementara itu, Sri Mulyani mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Klaten.

Ia berharap, penghargaan tersebut dapat menambah semangat BUMD di Kabupaten Klaten untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, Kabupaten Klaten kembali meraih penghargaan di Top BUMD Award. Pada 2023 menjadi tahun keempat kami menerima penghargaan. Semoga (penghargaan ini) bisa menambah semangat kami, khususnya BPR Bank Klaten dan PDAM Tirta Merapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com