Advertorial

Bank BJB Sukses Gelar DIGI Ramadhan 1444 H di Sejumlah Kota

Kompas.com - 10/04/2023, 19:08 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB kembali menggelar DIGI Ramadhan 1444 H di sejumlah kota di Indonesia mulai Selasa (21/3/2023) hingga Kamis (20/4/2023).

Acara bertajuk “Bisa Jadi Berkah 3.0” ini terdiri dari sejumlah kegiatan, mulai dari bazar, donasi, hingga lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Selain memeriahkan nuansa bulan suci Ramadhan, acara tersebut digelar untuk menyosialisasikan penggunaan transaksi nontunai atau cashless kepada masyarakat.

Adapun salah satu rangkaian DIGI Ramadhan 1444 H adalah Pasar NgaDIGI. Acara ini digelar di beberapa kota, seperti dari Bandung, Jakarta, Ciamis, Tangerang, dan Balikpapan sejak 12 Maret hingga 20 April 2023.

Selain itu, ada pula DIGI Sedekah Ramadhan yang digelar mulai 1-20 April 2023. Program ini melibatkan sembilan lembaga zakat, yakni Rumah Yatim, Baznas RI, Benih Baik, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, YBKB, Wakaf Salman, Laziz NU, dan Laziz MU.

Untuk mengundang antusiasme masyarakat dalam bertransaksi cashless, Bank BJBjuga menghadirkan DIGI Kuliner Festival (Kulfest) di Majalengka dan Jakarta; DIGI Wonderfull Moslem Carnival di Mal Paskal 23, Bandung; serta DIGI Ramadhan Fashion Market 5.0di Trans Convention Center, Bandung.

Ada pula program DIGI Promo spesial Idul Fitri di sejumlah merchant pilihan Bank BJB selama periode 6-20 April 2023.

Puncak acara DIGI Ramadhan 1444 H sendiri telah sukses digelar di Atrium Paskal 23 Mall, Bandung, Sabtu (8/4/2023). Acara ini dibuka oleh Pemimpin Divisi Digital Banking Bank BJB Arfianto Ramadhian.

Pada kesempatan tersebut, Bank BJB menggelar DIGI Festival Seni dan Kreasi Ramadhan (Fesra) yang diisi oleh kegiatan MTQ dengan kategori usia 17-30 tahun untuk ikhwan dan akhwat di lingkup nasional.

Bank BJB memberikan apresiasi spesial kepada para pemenang Digi FeSRa, yakni kategori ikhwan dan akhwat masing-masing sebesar Rp 5 juta saldo rekening untuk juara pertama, Rp 4 juta untuk juara Kedua, dan Rp 3 juta untuk juara Ketiga.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan bahwa pihaknya senantiasa memeriahkan bulan suci Ramadhan melalui beragam kegiatan penuh manfaat, salah satunya melalui Digi FeSRa.

"Alhamdulillah, Digi FeSRa berlangsung lancar dan sukses. Semoga para pemenang Digi FeSRa dapat menginspirasi dan semakin bersemangat menjadi seorang tilawah sehingga menjadi Tandamata Untuk Negeri dan agama," ujar Widi dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (10/4/2023).

Gelaran DIGI Ramadhan 1444 H, sambungnya, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap kemajuan bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), khususnya selama masa Ramadhan.

Acara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan penggunaan transaksi cashless di masyarakat.

"Acara tahunan yang diselenggarakan Bank BJB pada Ramadhan kali ini diharapkan dapat menjadi sarana pelaku bisnis UMKM untuk memasarkan produknya sekaligus meningkatkan volume transaksinya melalui skema cashless yang mudah dan aman," tutur Widi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com