Advertorial

Lewat Safari Ramadan di 7 Kantor Cabang, Bank BJB Gelar Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan

Kompas.com - 11/04/2023, 09:57 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB menggelar Safari Ramadan dengan tema "BJB Berbagi, Ramadan Memberi" di 7 kantor cabang Bank BJB, Senin (10/4/2023).

Acara Safari Ramadan diisi dengan sejumlah kegiatan, seperti zikir, salawat, buka puasa bersama, salat berjamaah, pemberian tausiah, dan ramah-tamah antarkaryawan Bank BJB.

Bank BJB juga memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui beberapa panti asuhan, yayasan, dan pondok. Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bank BJB terhadap keberadaan anak-anak yatim piatu. 

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, kegiatan Safari Ramadan yang digelar setiap tahun secara rutin itu merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekaligus ajang perekat kekompakan dan kolaborasi antarinsan Bank BJB.

“Rangkaian kegiatan Safari Ramadan Bank BJB merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank BJB sehingga perusahaan dapat terus berkontribusi bagi kemajuan ekonomi Indonesia," jelas Yuddy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (10/4/2023).

Kegiatan yang juga merupakan bagian program corporate social responsibility (CSR) itu juga menjadi wujud nyata kepedulian Bank BJB dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

Bantuan yang diberikan melalui lembaga amal, lanjut Yuddy, menjadi bentuk rasa syukur Bank BJB atas kinerja yang baik sehingga dapat menjadi perusahaan dengan pertumbuhan di atas rata-rata dalam industri perbankan.

Yuddy mengatakan, program CSR Bank BJB telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya di sektor pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup. Adapun program ini telah digelar secara rutin tidak hanya di wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Banten, tetapi juga di beberapa kota besar di Indonesia.

"Program CSR Bank BJB merupakan wujud kepedulian perusahaan serta menjadi Tandamata untuk Negeri,” ucap Yuddy.

Program CSR, lanjutnya, merupakan bagian integral dari bisnis yang dijalankan dengan mengimplementasikan profit yang berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat.

Program tersebut pun mendapat sambutan positif dari penerima bantuan. Salah satu kepala panti asuhan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa bantuan itu memiliki manfaat besar, terlebih di bulan suci Ramadhan.

“Semoga Allah dapat memberikan pahala dan rezeki yang melimpah kepada Bank BJB dan hamba Allah yang juga memberikan bantuan. Mudah-mudahan Bank BJB selalu dapat memberikan layanan terbaik, lebih maju, dan tepercaya sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ujar kepala panti asuhan itu.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran direksi serta dewan komisaris Bank BJB di masing-masing jaringan kantor. Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi dan Direktur Keuangan Bank BJB Nia Kania hadir di Kantor Cabang Tamansari, Bandung, Jabar.

Komisaris Bank BJB Setiawan Wangsaatmaja dan Direktur Kepatuhan Bank BJB Cecep Trisna hadir di Kantor Cabang Cirebon, Kota Cirebon, Jabar. Kemudian, Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Bank BJB Beny Riswandi hadir di Kantor Cabang Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Lalu, Komisaris Utama Independen Bank BJB Farid Rahman serta Direktur Komersial dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bank BJB Nancy Adistyasari hadir di Kantor Cabang Hasyim Ashari, Jakarta. Selanjutnya, Direktur Operasional Bank BJB Tedi Setiawan hadir di Kantor Cabang Khusus Jakarta.

Adapun Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB Suartini hadir di Kantor Cabang Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar. Kemudian, Komisaris Independen Bank BJB Diding Sakri dan Direktur Information Technology, Treasury and International Banking Bank BJB Rio Lanasier hadir di Kantor Cabang Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jabar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com