Advertorial

Berencana Beli Printer Rumahan? Simak 3 Tip Berikut

Kompas.com - 11/04/2023, 15:46 WIB

KOMPAS.com – Meski era digital, printer masih dibutuhkan untuk mencetak dokumen. Selain digunakan oleh perusahaan, printer juga dibutuhkan untuk keperluan pribadi, contohnya mencetak foto atau tugas sekolah.

Karena itu, banyak masyarakat memilih membeli printer untuk digunakan di rumah. Sebelum membeli simak tiga tip memilih printer rumahan berikut agar dapat memenuhi kebutuhan mencetak Anda.

  1. Pilih yang multifungsi

Selain digunakan untuk mencetak, printer juga bisa digunakan untuk memindai (scan) dan menyalin (copy) dokumen. Untuk kepentingan di rumah, sebaiknya Anda memilih printer jenis ini.

Dengan memiliki all-in-one inkjet printer, Anda dapat memenuhi kebutuhan sekolah anak yang mendadak harus memperbanyak materi atau mencetak tugas. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menyalin gambar yang diinginkan si kecil.

Salah satu printer multifungsi yang bisa jadi pilihan adalah Epson L3110. All-in-one EcoTank Printer ini memiliki tiga fungsi tersebut dan mampu mencetak 7.500 halaman berwarna dan 4.500 halaman hitam.

Epson L3110 juga kompatibel dengan berbagai jenis dan ukuran kertas. Anda dapat mencetak di kertas berukuran A4, A6, folio, amplop, kartu pos, dan foto.

  1. Ukuran printer kompak

Dalam memilih printer, perhatikan juga ukurannya. Untuk printer rumahan, lebih baik pilih produk yang berukuran kecil dan ringkas. Dengan demikian, Anda tidak membutuhkan tempat penyimpanan yang besar.

Printer Epson L120 dapat menjadi pilihan. Dengan dimensi printer yang kompak dan berat yang hanya 2,4 kg, printer ini mudah diletakkan di meja kecil.

Meski memiliki ukuran kompak, Epsin L120 memiliki kecepatan dan kualitas cetak yang mumpuni.

  1. Hemat tinta dan mudah diisi ulang

Salah satu kendala memiliki printer adalah boros tinta dan susah mengisi ulang. Terlebih, jika penggunaannya cukup tinggi. Maka dari itu, pilihlah printer yang memiliki efisiensi tinta yang lebih irit dan mudah diisi ulang.

Pilihlah printer yang sudah tersedia tangki tinta bawaan agar tangan Anda tidak belepotan saat mengisi ulang tinta.

Printer Epson 3210, misalnya, memiliki EcoTank yang memudahkan pengguna melakukan isi ulang tinta. Pasalnya, printer ini memiliki tangki bawaan yang terintegrasi dengan baik untuk memastikan nozel terbebas dari tumpahan.

Untuk mengisi tinta, pengguna cukup membuka bagian pojok kanan atas printer dan buka seal tangki tinta. Kemudian, isi tinta esuai tangki warna.

Itulah tiga tip memilih printer rumahan agar tetap awet digunakan. Printer kini juga mudah dibeli karena sudah tersedia di marketplace atau lokapasar seperti Tokopedia.

Lokapasar itu menyediakan berbagai kebutuhan, mulai dari elektronik, rumah tangga, hobi, perawatan tubuh, ibu dan bayi, hingga makanan dan minuman.

Nah, tunggu apa lagi? Sekarang Anda dapat membeli printer Epson atau merek lain di Tokopedia. Carilah toko tepercaya untuk memastikan barang yang diterima memiliki kualitas terbaik.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com