Advertorial

Kolaborasi Apik di Bulan Ramadhan, realme Luncurkan realme 10 Pro 5G Coca-Cola® Edition

Kompas.com - 12/04/2023, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Salah satu brand smartphone kenamaan, realme, bekerja sama dengan Coca-Cola® merilis realme 10 Pro 5G Coca-Cola® Edition, Selasa (11/4/2023).

Marketing Director realme Indonesia Michonne Wang mengatakan, realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition merupakan manifestasi komitmen realme dalam menyediakan produk dengan teknologi dan desain terdepan bagi generasi muda.

Mengusung slogan #CheersForReal, lanjut dia, realme dan Coca-Cola menghadirkan kolaborasi yang belum pernah ada sebelumnya.

“Kami melakukan kolaborasi menyeluruh dan mendetail pada seluruh aspek produk, mulai dari desain, software, hingga aksesori,” ujar Michonne dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (6/4/2023).

Michonne menjelaskan, realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition menetapkan standar baru pada desain smartphone yang stylish dan trendi.

Pada bagian belakang smartphone, misalnya, realme menghadirkan 70/30 Asymmetrical Back Design dengan tiga titik hitam dan tujuh titik merah. Desain ini terinspirasi dari elemen klasik Red and Black Collision yang menjadi ciri khas Coca-Cola.

realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition hadir dalam varian 8GB + 8GB RAM dan 256GB ROM dengan harga Rp 4.999.999.Dok. realme realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition hadir dalam varian 8GB + 8GB RAM dan 256GB ROM dengan harga Rp 4.999.999.

“Sentuhan logo klasik tersebut diharapkan membawa energi dan pengalaman baru bagi pengguna realme,” ucap Michonne.

Di samping mengusung kesan stylish, realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition juga hadir dengan tampilan elegan berkat matte imitation metal process. Pemrosesan ini membuat bagian belakang smartphone bebas sidik jari dan antigores.

Kemudian, realme juga menyematkan logo Coca-Cola yang terdapat pada bagian kanan bawah smartphone. Aksen Coca-Cola yang mendetail ini membuat tampilan realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition jadi semakin trendi.

Kolaborasi dengan Coca-Cola juga disematkan realme pada sistem user interface (UI), mulai dari layar kunci hingga efek pengisian daya (charging) yang dinamis.

Lewat kolaborasi tersebut, visual pada sistem UI realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition tampil dalam warna merah dan elemen gelembung khas Coca-Cola. Tampilan ini diharapkan mampu menghadirkan keceriaan ekstra pada setiap momen yang dilalui pengguna.

Selain itu, realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition juga memiliki nada dering Coca-Cola dan suara gelembung cair yang mendesis khas minuman bersoda itu. Nuansa Coca-Cola juga semakin kental dengan audio berupa suara bukaan kaleng Coca-Cola yang muncul saat pengguna membuka kunci layar.

Kolaborasi antara realme dan Coca-Cola juga terlihat dari ikon aplikasi realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition yang dirancang berdasarkan warna merah dan kustomisasi ikon bertema Coca-Cola.

Kemudian, pengguna juga bisa menikmati fitur kamera 80s Cola Filters untuk memberikan nuansa khas Coca-Cola era 1980-an pada gambar yang diambil.

Selain itu, realme juga menghadirkan Bottle Opening Camera Shutter yang dapat menghasilkan suara tutup botol Coca-Cola yang dibuka saat melakukan pengambilan foto.

Sebagai informasi, realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition hadir dalam varian 8GB + 8GB RAM dan 256GB ROM. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga Rp 4.999.999 dan tersedia dengan jumlah terbatas, yakni 1.000 unit di Indonesia.

Tidak hanya pada desain dan tampilan UI, wujud kolaborasi antara realme dan Coca-Cola juga ditampilkan pada paket penjualan.

Untuk setiap pembelian realme 10 Pro 5G Coca-Cola, pengguna akan mendapatkan berbagai aksesori menarik, seperti stiker edisi khusus, limited number card, serta SIM Ejector dengan bentuk tutup botol Coca-Cola.

Adapun realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition bisa dibeli mulai Jumat (14/4/2023) melalui platform online dan offline.

Rayakan Ramadhan, realme rilis Ramadan Mini Movie

Untuk menyemarakkan momen Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, realme juga meluncurkan Ramadan Mini Movie yang dibintangi oleh Brand Ambassador realme Indonesia Iqbaal Ramadhan dan Umay Shahab.

Adapun Ramadan Mini Movie menceritakan momen kebahagiaan yang berhak dirasakan oleh semua anak, meski dalam bentuk yang lebih sederhana.


Tak hanya itu, realme juga menghadirkan kelas fotografi “Capture Ramadan Moment” untuk anak-anak. Inisiasi ini merupakan bentuk kolaborasi realme dengan organisasi nirlaba SOS Children’s Villages Indonesia.

Melalui kelas tersebut, anak-anak akan dibekali dengan keterampilan fotografi sehingga dapat membantu mereka meraih masa depan yang lebih baik.

Untuk diketahui, tayangan realme Ramadan Mini Movie dan kolaborasi realme dengan SOS Children's Villages Indonesia dapat disaksikan di kanal YouTube realme..

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com