Advertorial

Sepenuh Hati Berbagi, PNM Jalin Silaturahmi dengan Anak-anak Panti Asuhan

Kompas.com - 12/04/2023, 15:21 WIB

KOMPAS.comPT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengadakan acara bertajuk Sepenuh Hati Berbagi dengan memberikan bantuan kepada 300 anak yatim dari sejumlah panti asuhan pada Selasa (11/4/2023). Agenda ini dilakukan PNM untuk memaknai Ramadhan dengan berbagi kebahagiaan dan menjalin silaturahmi dengan anak-anak. 

Program tersebut mengundang anak-anak panti asuhan yang berasal dari beberapa yayasan, yakni Yayasan Kampung Melayu, Yayasan Panji Nusantara Pusat, TPQ Tsiqah, Yayasan Ihla Ulumuddin, Yayasan Mursyidatul Ummah, dan Masjid Jami Nurul Huda, berkunjung ke kantor pusat PNM di Jakarta.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut sejalan dengan tagline yang diusung oleh PNM, yaitu tumbuh, peduli, dan menginspirasi.

Selain memberikan bantuan, PNM juga mengajak anak-anak untuk mengenal lingkup kerja perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan holding ultramikro itu.

Bersama seluruh jajaran direksi PNM, anak-anak berkesempatan mengunjungi ruang kerja masing-masing direksi, mencoba dasbor yang memantau aktivitas bisnis PNM di seluruh Indonesia, dan menjajal pekerjaan content creator di ruang podcast PNM.

-Dok. PNM -

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan, agenda itu dilakukan untuk memperkenalkan dan memberikan kesempatan untuk mencoba berbagai aktivitas berbasis teknologi di dunia pekerjaan yang mungkin asing bagi anak-anak. 

Ia berharap, kunjungan tersebut dapat memberikan kesan yang baik sehingga anak-anak termotivasi dan berani bermimpi setinggi-tingginya. 

“Anak-anak adalah calon penerus bangsa dan akan jadi calon orang yang berpengaruh di masa depan. Jadi, lewat kegiatan silaturahmi ini, PNM ingin berbagi inspirasi agar anak-anak panti berani punya mimpi besar,” kata Arief dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (12/4/2023). 

Sebab, menurutnya, jika anak-anak berani untuk bermimpi, mereka akan punya semangat juang yang lebih besar dalam menjalani dan memaknai hidup.

Anak-anak yang diundang pun diharapkan dapat terus berusaha sekuat tenaga dalam menghadapi keadaan sesulit apa pun dan selalu ingat untuk berbagi dan peduli kepada orang yang membutuhkan. 

“Saya berharap, anak-anak panti asuhan dapat terinspirasi dari kegiatan silaturahmi keliling kantor PNM pada hari ini. Hal ini akan menjadi pengingat bagi Insan PNM–sebutan karyawan PNM–bahwa selalu ada kelompok masyarakat yang perlu uluran tangan kita semua,” jelas Arief.

Sebagai informasi, PNM telah telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp 19 triliun kepada nasabah selama Januari hingga Maret 2023. PNM pun berkomitmen untuk terus tumbuh dengan memberikan kontribusi bagi ekonomi nasional dan memberikan manfaat pada sektor sosial dengan prinsip yang lebih terintegrasi. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com