Advertorial

Dorong Masyarakat Peduli Lingkungan, MGI Luncurkan Mobil Listrik MG4 EV di Kota Makassar

Kompas.com - 12/04/2023, 21:16 WIB

KOMPAS.com – Setelah menyambangi beberapa kota besar di Indonesia, Morris Garages Indonesia (MGI) kembali memperkenalkan mobil listrik terbarunya, MG4 EV, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (6/4/2023). 

Pada kesempatan tersebut, MGI turut berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mempromosikan penggunaan mobil listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara dan menghijaukan Kota Makassar.

Terlebih, sebagai salah satu metropolitan dan kota terbesar di kawasan timur Indonesia, Makassar dinilai memiliki potensi yang cukup besar dalam pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam kolaborasi tersebut, MGI bersama Pemkot Makassar akan mempromosikan penggunaan mobil listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara di kota dan menghijaukan Sulawesi.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan bahwa pihaknya dan Pemkot Makassar telah berkomitmen untuk menciptakan Green Technology for Green Environment for Green Makassar City.

Komitmen ini merupakan sebuah upaya bersama-sama menghijaukan Sulawesi dengan mempromosikan teknologi ramah lingkungan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan,” kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (9/4/2023).

Pada kesempatan sama, perwakilan Pemkot Makassar Sutriyani menyampaikan bahwa pihaknya mendukung upaya MG Motor Indonesia untuk mempromosikan penggunaan mobil listrik di Kota Makassar sebagai upaya bersama dalam menghijaukan Sulawesi.

“Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mempromosikan gaya hidup yang ramah lingkungan di Kota Makassar," ujar Sutriyani.

Komitmen MG Motor Indonesia dan Jajaran Pemerintah Kota Makassar Commitment Green Technology for Green. Dok. Morris Garage Komitmen MG Motor Indonesia dan Jajaran Pemerintah Kota Makassar Commitment Green Technology for Green.

Salah satu langkah MGI untuk menghijaukan Kota Makassar dengan membangun infrastruktur pengisian baterai mobil listrik yang di mulai di Dealer Resmi MG di kawasan Pettarani.

“Kami berharap, kehadiran MG 4 EV di Kota Makassar dapat memberikan solusi yang lebih baik untuk kota yang lebih bersih dan lebih hijau demi generasi yang akan datang,” ujar Arief.

Menurut Arief, peluncuran MG 4 EV di Kota Makassar menjadi kesempatan bagi MGI untuk berinteraksi serta memperkenalkan secara langsung dan memberikan informasi tentang keunggulan mobil listrik MG 4 EV serta kesiapan MG dalam menghadirkan ekosistem mobil listrik di Indonesia.

“Dengan teknologi dan performa yang unggul, serta fitur keselamatan yang excellent, MG4 EV adalah pilihan mobil yang cocok bagi pengendara masa kini. Mewujudkan komitmen MGI dalam mewujudkan green technology yang kian semakin digandrungi.” tambah Arief.

MG 4 EV sendiri menawarkan performa ciamik dan sejumlah teknologi mutakhir. Mesin listrik pada mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 150 hp dan torsi sebesar 260 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, mobil dapat melaju dari 0-100 km per jam dalam waktu hanya 7,7 detik.

Menariknya, mobil tersebut juga dapat menempuh jarak hingga 425 km dengan sekali pengisian baterai. Fitur pengisian daya cepat yang dimiliki mobil ini pun memungkinkan pengguna mengisi ulang baterai hingga 80 persen dalam waktu hanya 35 menit.

Tidak hanya itu, pengendara juga dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih halus dan nyaman karena mesin listrik pada MG 4 EV tidak menghasilkan suara mesin. Sementara, untuk fitur keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD, dan ESC, serta airbag untuk pengemudi dan penumpang.

Fitur-fitur lain, seperti sensor parkir, kamera belakang, dan pengingat sabuk pengaman juga turut disematkan. Tak heran jika MG 4 EV meraih rating bintang 5 dari European New Car Assessment Programme (NCAP) yang merupakan penguji rating berkelas dunia untuk hal keselamatan berkendara.

Fitur unggulan lainnya dari MG 4 EV adalah teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal dengan vehicle to load (V2L). Teknologi ini memungkinkan MG4 EV untuk menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain.

Teknologi tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya listrik smartphone, skuter listrik, dan menghidupkan pemanas air. MG4 EV tidak hanya menjadi kendaraan listrik untuk berkendara, tetapi juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi setiap pengendara.

Mendekati usia 100 tahun dan berbarengan dengan momentum bulan suci Ramadhan, MGI ingin hadir lebih dekat dengan konsumen melalui program MG4 EV Drive the Happiness.

Tidak hanya itu, MGI pun menjamin kesiapan layanan MG #MudahMudik di Makassar selama bulan Ramadhan. MG Lovers–sebutan untuk pengguna kendaraan MG–bisa melakukan pemeriksaan di dealer MG terdekat untuk memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima untuk dibawa mudik, terutama untuk 60 titik inspeksi yang bisa dilakukan secara gratis di dealer MG.

Selain itu para pemilik mobil MG juga tidak perlu khawatir karena bengkel resmi MG tetap buka selama libur Lebaran. Ada pula layanan call center di nomor 0800-1-880-990 yang selalu siaga dan dapat dihubungi 24 jam.


Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com