Advertorial

MG4 EV, Mobil Listrik Terbaru dengan Desain Avant-Garde Siap Meluncur di Kota Medan

Kompas.com - 13/04/2023, 21:36 WIB

KOMPAS.com – Jenama otomotif asal Inggris, Morris Garages (MG), kembali memperkenalkan produk mobil listrik terbaru, yakni MG4 EV. Kali ini, mobil tersebut dipamerkan kepada masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (12/4/2023).

Mobil listrik berteknologi canggih tersebut dirancang dengan memperhatikan kebutuhan konsumen, terutama kalangan milenial yang menaruh perhatian terhadap keberlanjutan lingkungan. Digabungkan dengan desain elegan avant-grande, MG4 EV dapat memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, MG4 EV merupakan unit terbaru dari rangkaian kendaraan MG yang dikenal berteknologi mutakhir, memiliki kinerja superior, dan dilengkapi desain berkualitas.

“Kami percaya bahwa MG4 EV akan menjadi favorit konsumen untuk menjadi game-changer di pasar kendaraan listrik Tanah Air, termasuk di Kota Medan,” ujar Arief dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (13/4/2023).

CEO PT Mimosa Abadi Darius Syahputra, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifundin, dan Vide Managing Director MG Motor Indonesia Zhang Wei Wei dalam peluncuran MG4 EV di Medan. Dok MG Motor Indonesia CEO PT Mimosa Abadi Darius Syahputra, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifundin, dan Vide Managing Director MG Motor Indonesia Zhang Wei Wei dalam peluncuran MG4 EV di Medan.

Arief memaparkan, meski bertenaga listrik murni, MG4 EV memiliki jangkauan berkendara yang jauh, yakni pada rentang 425 kilometer (km). Kemampuan ini didapat berkat teknologi baterai yang canggih.

Dengan daya jelajah tersebut, MG4 EV cocok untuk melengkapi gaya hidup perkotaan, seperti di Kota Medan.

Dari segi pengisian daya, MG4 EV juga memiliki kecepatan yang fantastis. Adapun pengisian daya dari angka 10 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 35 menit. Teknologi pengisian daya ini memungkinkan pengguna bisa tetap bergerak dengan downtime minimal.

“Melengkapi performa, bagian kap bawah mesin MG4 EV juga dilengkapi dengan motor listrik kuat yang memberikan akselerasi mengesankan,” papar Arief. 

Selain performa yang canggih, MG4 EV juga dilengkapi dengan fitur keselamatan prima. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), dan electronic stability control (ESC). Mobil tersebut pun memiliki airbag untuk pengemudi dan penumpang.

MG4 EV memberikan kenyamanan bagi pengguna. Dok MG Motor Indonesia MG4 EV memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Tak hanya itu, MG4 EV juga memuat sistem keselamatan kelas dunia, seperti adaptive cruise control, traffic jam assist, lane change assist, dan blind spot detection. Pengingat sabuk pengaman juga turut disematkan.

“Seluruh fitur keselamatan tersebut dapat membangun kepercayaan diri pengemudi saat meluncur di jalan raya. Maka tak heran, MG4 EV berhasil meraih lima bintang dari penguji keselamatan berkendara kelas dunia, yakni Euro NCAP,” ujar Arief.

Bagian interior MG4 EV yang lapang dan mewah. Dok. MG Motor Indonesia Bagian interior MG4 EV yang lapang dan mewah.

Di bagian interior, MG4 EV dirancang dengan kabin yang lapang dan mewah. Furnitur kabin pun menggunakan sejumlah bahan premium berteknologi mutakhir sehingga membuat pengalaman berkendara menjadi nyaman dan menyenangkan.

Mobil listrik tersebut pun mengadopsi gaya futuristik. Hal ini terlihat dari sejumlah fitur, seperti sistem infotainment canggih dengan layar sentuh 10,25 inci. Mobil ini juga dilengkapi sistem bantuan pengemudi yang canggih untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan. Fitur-fitur ini membuat pengemudi tetap dapat terhubung, terhibur, dan aman selama berada di perjalanan.

“Dengan desain yang mencolok, bodi aerodinamis yang memiliki garis elegan, postur yang sporty, dan palet warna yang menawan, MG4 EV dapat menarik perhatian kalangan milenial yang menginginkan tampilan mobil modern,” tutur Arief.

Gelar program Drive the Happiness dan #MudahMudik selama Ramadhan

Program Drive the Happiness oleh MG. Dok. MG Motor Indonesia Program Drive the Happiness oleh MG.

Pada Ramadhan, MG menggelar program MG4 EV Drive the Happiness di beberapa mal terkemuka di Medan. Melalui program ini, pengunjung bisa berkenalan dengan fitur unggulan mobil terbaru tersebut, teknologi lifestyle charger atau yang biasa dikenal dengan vehicle to load (V2L).

Teknologi tersebut memungkinkan MG4 EV menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh konsumen dengan mobilitas tinggi atau yang sedang dalam keadaan darurat.

Adapun fitur tersebut dapat dipakai untuk mengisi daya listrik smartphone, mesin kopi, skuter listrik, dan pemanas.

Melalui teknologi tersebut, MG menegaskan bahwa MG4 EV bukan hanya sekadar kendaraan listrik untuk berkendara, melainkan juga unit yang memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen.

Menjelang Lebaran, MG juga turut menjamin kesiapan layanan dengan menyediakan program MG #MudahMudik di Medan selama Ramadhan. Lewat program ini, MG Lovers—sebutan pencinta mobil MG—bisa melakukan pemeriksaan di dealer MG terdekat.

Pemilik mobil MG bisa memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima untuk dibawa mudik, terutama pada 60 titik inspeksi. Menariknya, pemeriksaan ini tidak memungut biaya.

Untuk mengantisipasi kekhawatiran pengguna, bengkel resmi MG tetap buka selama libur Lebaran. Pengguna pun dapat mengakses layanan call center yang selalu siaga selama 24 jam di nomor telepon 0800-1-880-990.

“Peluncuran MG4 EV menandai tonggak penting MG dalam memperluas kehadirannya di Indonesia. Dengan berfokus pada inovasi, keberlanjutan, dan kepuasan pelanggan, MG siap menjadi pemain besar di pasar otomotif Indonesia.” ujar Arief.

Arief turut berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna MG, untuk menguasai jalan di Kota Medan bersama MG4 EV yang canggih dan selaras dengan tren terkini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com