Advertorial

Sambut Lebaran, Ini 4 Trik Mudah Belanja Pakaian Murah Saat Ramadhan

Kompas.com - 14/04/2023, 10:01 WIB

KOMPAS.com – Membeli pakaian baru jelang Lebaran sudah menjadi tradisi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Sebab, sebagian besar masyarakat ingin tampil dengan pakaian terbaik di hari yang fitri.

Sebelum berbelanja pakaian baru, ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan agar Anda bisa berbelanja secara efektif saat Ramadhan. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari overspending alias pemborosan. Apalagi, jika Anda berniat untuk belanja di e-commerce

Tip belanja di e-commerce saat Ramadhan

Waktu yang terbatas membuat sebagian orang memilih untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan saat Ramadhan dengan belanja secara online di e-commerce. Selain praktis dan bisa langsung diantar ke rumah, belanja online memang bisa dilakukan di sela-sela aktivitas. 

Sementara itu, belanja online juga mempunyai risiko, misalnya barang yang dipesan tidak sesuai dan bahkan bisa juga terjebak penipuan. 

Jadi, sebelum belanja online, sebaiknya Anda mengikuti 4 tip berikut.

  1. Jangan tergiur harga murah

Mematok harga yang cenderung murah memang menjadi salah satu strategi toko untuk menggaet pelanggan, terutama di event spesial seperti Ramadhan. Untuk itu, Anda patut waspada dengan harga yang terlalu murah dan cenderung tidak wajar. 

Sebaiknya, carilah referensi di toko atau e-commerce lain terlebih dahulu sebelum membeli. Hal ini dilakukan untuk mengecek apakah harga yang ditawarkan masuk akal atau tidak. 

  1. Perhatikan rating dan ulasan

Salah satu cara mudah untuk mencari toko online yang tepercaya dan memiliki reputasi baik adalah dengan melihat rating serta membaca ulasan dari pembeli. Anda bisa membaca ulasan tersebut dan melihat foto produk untuk mengamati tampilannya secara real.

Jangan lupa pula lihat keaktifan toko dan cara penjual menanggapi testimoni pelanggan. Bahkan, jika perlu, Anda bisa mengecek akun media sosial toko online agar lebih yakin saat membeli barang yang Anda inginkan.

  1. Baca deskripsi produk secara teliti

Pastikan Anda tidak melewatkan untuk membaca deskripsi barang yang akan dibeli. Dengan membaca deskripsi, Anda bisa mendapatkan gambaran mengenai ukuran, warna, bahan, dan varian yang tersedia. 

Dengan teliti membaca deskripsi, Anda telah meminimalkan risiko mendapatkan barang yang tidak sesuai keinginan.

Jika deskripsi dinilai kurang jelas, Anda bisa menanyakannya ke pihak toko melalui fitur chat. Biasanya, toko yang memiliki reputasi baik akan menanggapi pertanyaan dan keluhan dari para pelanggan.

  1. Belanja di e-commerce yang tepercaya

Tidak hanya toko online, pastikan juga Anda memilih e-commerce yang tepercaya dan bereputasi baik. Selain mudah mendapatkan produk original, Anda pun bisa mendapatkan pelayanan terbaik saat terjadi keadaan yang tidak diinginkan, misalnya barang hilang atau rusak.

Itulah empat tip yang harus diperhatikan jika Anda ingin berbelanja online di e-commerce favorit. Lakukan tip ini agar proses belanja lebih aman dan sesuai dengan kebutuhan untuk menyambut Lebaran. 

Belanja di e-commerce, bayar pakai BRImo

Pengalaman belanja online yang praktis semakin menjadi idaman masyarakat di Indonesia. Lantaran tren belanja ini semakin diminati, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI pun terus melakukan berbagai inovasi demi memanjakan nasabah Tabungan BRI BritAma, salah satunya melalui BRImo.

Dengan BRImo, nasabah Tabungan BRI BritAma semakin dimanjakan dengan kemudahan bertransaksi di berbagai merchant tanpa perlu berpindah aplikasi. 

Nasabah cukup memasukkan username ID BRImo pada saat akan menyelesaikan transaksi. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kartu kredit atau debit Tabungan BRI BritAma sebagai metode pembayaran.

Tak perlu khawatir akan menemukan kendala karena keamanan BRImo telah terjamin dengan dilengkapi dengan fitur dua autentikasi, yaitu password BRImo dan paycode yang dikirim melalui SMS ke nomor terdaftar. 

Menariknya lagi, Anda juga tidak akan dibebankan biaya tambahan jika menggunakan metode pembayaran melalui BRImo.

BRImo memudahkan nasabah Tabungan BRI BritAma dalam berbelanja di e-commerce favorit. Bahkan, pada momen-momen tertentu, BRImo juga menyediakan berbagai promo dan diskon menarik khusus untuk pengguna setianya. 

Dengan membuka rekening Tabungan BRI BritAma dan mengaktifkan layanan BRImo, nasabah bisa menikmati kemudahan berbelanja di e-commerce dengan aman dan praktis.

BRImo sudah tersedia untuk berbagai pengguna smartphone. BRImo dapat diunduh melalui PlayStore untuk ponsel Android, AppStore untuk perangkat Apple, dan AppGallery untuk ponsel Huawei.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera instal BRImo dan buka rekening Tabungan BRI BritAma sekarang juga!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com