Advertorial

Sambut Lebaran dengan Pakaian Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Gamis Kekinian

Kompas.com - 14/04/2023, 14:56 WIB

KOMPAS.com - Memakai baju baru merupakan salah satu tradisi yang lekat dengan Hari Raya Idul Fitri. Pasalnya, mengenakan pakaian terbaik menjadi bentuk syukur dan sukacita di hari kemenangan.

Sebagaimana disebutkan dalam hadis riwayat Al-Hasan bin Ali RA, Rasulullah SAW memerintahkan umat Islam untuk memakai pakaian terbaiknya pada dua hari raya, yakni Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha.

Oleh sebab itu, banyak orang sudah meramaikan pusat perbelanjaan untuk membeli pakaian baru mulai dari pertengahan hingga akhir Ramadhan.

Salah satu model pakaian populer di kalangan kaum hawa yang kerap dipakai saat Hari Raya Idul Fitri adalah gamis. Biasanya, gamis dipilih karena tampilannya yang menarik, tetapi tetap terlihat sopan.

Berikut Kompas.com telah merangkum dari berbagai sumber rekomendasi model gamis kekinian yang bikin momen Lebaran makin istimewa.

  1. Gamis tile

Gamis tile cocok untuk dipakai saat Hari Raya Idul Fitri. Sebab, bahan tile yang kerap dipadupadankan dengan bahan satin sebagai luaran membuat gamis terlihat lebih elegan.

Kain tile sendiri memiliki ciri khas seperti jaring dengan lubang-lubang kecil pada permukaannya. Meski begitu, tile merupakan jenis bahan yang tipis dan ringan sehingga tidak membuat gerah saat digunakan. Gamis ini hadir dengan beragam pilihan warna dan model yang bisa dipilih sesuai keinginan.

  1. Gamis polos

Gamis polos menjadi favorit banyak orang saat Lebaran. Pasalnya, gamis ini terlihat simpel dan bisa digunakan ke berbagai momen lainnya, mulai dari acara formal hingga nonformal.

Seiring berkembangnya industri fesyen, gamis polos hadir dengan berbagai inovasi model maupun warna. Dengan demikian, konsumen tidak bosan dan tetap bisa tampil menarik.

Salah satu kelebihan gamis polos adalah Anda bisa berkreasi pada penggunaan hijab. Contohnya, gamis polos cocok dipadukan dengan hijab motif.

  1. Gamis Nibras

Gamis yang tak kalah populer untuk digunakan saat Lebaran adalah gamis Nibras. Gamis ini merupakan produksi salah satu brand lokal muslimah, Nibras. Untuk mengutamakan kenyamanan konsumen, Nibras menggunakan bahan berkualitas pada produknya.

Gamis Nibras hadir dengan berbagai pilihan model dan warna yang terus berinovasi mengikuti perkembangan industri fesyen. Oleh sebab itu, gamis ini cocok dijadikan pilihan outfit saat Lebaran.

  1. Gamis motif

Gamis dengan motif bunga, daun, serta abstrak juga tak kalah cantik untuk digunakan. Dengan gamis model ini, Anda bisa menyesuaikan motif dengan kepribadian untuk mengekspresikan diri. Di sisi lain, Anda tetap bisa terlihat anggun saat mengenakannya.

Anda juga tak perlu repot memilih hijab untuk dipadukan dengan gamis motif saat Lebaran. Sebab, Anda bisa menggunakan hijab polos dengan model dan bahan apa pun yang disukai. Tipnya, pilih warna hijab yang cocok dengan warna gamis atau salah satu warna pada motif.

  1. Gamis batik modern

Gamis batik modern bisa jadi rekomendasi outfit Lebaran yang tak kalah menarik. Seperti diketahui, sebagai warisan budaya Indonesia, batik memiliki motif yang beragam dan unik sehingga disukai banyak orang. Seiring perkembangan tren fesyen, kini batik juga diaplikasikan menjadi gamis modern yang apik saat dipakai.

Itulah lima rekomendasi gamis kekinian yang cocok dikenakan saat Hari Raya Idul Fitri. Anda bisa mendapatkan gamis di berbagai pusat perbelanjaan, butik, serta toko online melalui e-commerce Tokopedia.

Yuk, lengkapi outfit Lebaran dengan belanja mudah, cepat, dan berkualitas di Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com