Advertorial

Tugu Insurance Raih 2 Penghargaan Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023

Kompas.com - 14/04/2023, 19:12 WIB

KOMPAS.com – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk atau Tugu Insurance berhasil menyabet dua penghargaan pada ajang Infobank - Isentia 12th Digital Brand Awards 2023 yang digelar di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

Sebagai informasi, penghargaan tersebut diberikan oleh perusahaan majalah Infobank serta lembaga analisis dan media monitoring global Isentia.

Pada ajang tersebut, Tugu Insurance menyabet penghargaan kategori “The Highest Digital Index for General Insurance Company” dan “The Best Conventional General Insurance for Gross Premium >Rp.2,5 T”.

Tugu Insurance dinilai berhasil melakukan promosi brand perusahaan (corporate brand) dan produk (product brand) secara digital selama periode 2022-2023.

Presiden Direktur PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk mengapresiasi segenap insan Tugu Insurance atas pencapaian tersebut.

Penghargaan tersebut, katanya, akan menjadi tambahan motivasi untuk segenap insan Tugu Insurance dalam memenuhi kebutuhan produk serta layanan asuransi untuk para pelanggan. Upaya ini dilakukan dengan memanfaatkan inovasi digitalisasi. Dengan demikian, Tugu Insurance dapat memiliki nilai tambah manfaat bagi para pemangku kepentingan.

“Tugu Insurance sudah memiliki pengalaman selama 41 tahun sebagai pelaku usaha di sektor jasa keuangan, yakni asuransi umum. Kami akan semakin berusaha meningkatkan arus komunikasi yang bersifat proaktif melalui berbagai kanal dengan valued clients, business partners, shareholders, serta stakeholders,” kata Tatang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (14/4/2023).

Sebagai informasi, terdapat delapan tahapan penilaian dalam ajang penghargaan tersebut. Adapun penilaian berfokus pada saluran media sosial perusahaan dalam melakukan pembangunan corporate brand dan product brand.

Delapan tahapan tersebut meliputi proses penentuan kategori, riset brand dan kata kunci, memilih saluran media sosial, men-generate data dari media sosial, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil tiga teratas.

Pada 2022, emiten anak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina (Persero) itu juga meraih penghargaan di ajang yang sama sebagai “2nd Best Overall Perusahaan Asuransi Umum Konvensional”.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com