Advertorial

3 Rekomendasi Olahraga Simpel untuk Kamu yang Sibuk

Kompas.com - 14/04/2023, 20:13 WIB

KOMPAS.com – Olahraga merupakan aktivitas penting yang harus dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh, baik fisik maupun mental.

Sayangnya, banyak orang masih mengabaikan kebiasaan baik tersebut. Salah satu alasannya adalah karena tidak punya waktu akibat kepadatan aktivitas sehari-hari. Padahal, tidak berolahraga dalam waktu lama bisa berujung pada kemunculan berbagai penyakit.

Tentu tidak ada yang mau risiko tersebut terjadi. Oleh karena itu, tetap upayakan berolahraga sebelum atau sesudah menjalani kesibukan.

Nah, bagi kamu yang sibuk, berikut adalah rekomendasi olahraga simpel yang bisa dilakukan.

  1. Jalan kaki 15-30 menit

Salah satu olahraga simpel yang berdampak besar bagi kesehatan adalah jalan santai. Pasalnya, aktivitas ini bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung dan menjaga kelancaran aliran pembuluh darah, menguatkan otot, serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain itu, olahraga tersebut juga bisa membakar kalori sehingga dapat mengurangi berat badan berlebih.

Untuk mendapatkan manfaatnya, lakukan jalan santai minimal 15-30 menit per hari sebelum atau sesudah beraktivitas.

  1. Senam dengan instruktur online

Bagi Anda yang lebih banyak berkegiatan di rumah dan ingin aktivitas olahraga ringan, senam bisa menjadi pilihan. Pasalnya, dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda bisa mengakses video senam dari instruktur secara online lewat sejumlah platform, seperti YouTube.

Pada platform tersebut, Anda bisa memilih kategori dan durasi senam yang diinginkan sehingga bisa disesuaikan dengan keluangan waktu. Bahkan, Anda juga bisa memilih senam yang diiringi dengan lagu-lagu kesukaan.

  1. Workout kardio dengan alat olahraga

Jika menyukai workout kardio dengan alat olahraga, mengambil program pelatihan di gimnasium bisa menjadi solusi. Pasalnya, di tempat tersebut tersedia beragam alat olahraga yang dapat digunakan. 

Program olahraga yang ditawarkan di gimnasium juga bisa disesuaikan dengan target dan waktu yang Anda miliki. Meski demikian, kocek yang dirogoh pun cukup banyak

Apabila belum memiliki bujet untuk berolahraga di gimnasium, Anda tetap bisa workout di rumah dengan sejumlah alat olahraga. Sebut saja, barbel, pull up bar, dan tali skipping. Apabila digunakan secara rutin, ketiganya bisa membantu Anda meningkatkan kebugaran.

Adapun ketiga alat workout tersebut bisa didapatkan dengan mudah di e-commerce, seperti Tokopedia.

Itulah tiga rekomendasi olahraga di sela-sela kesibukan sehari-hari yang bisa Anda lakukan. Yuk, mulai berolahraga untuk tubuh yang lebih sehat. 

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com