Advertorial

Rekomendasi Kue Kering untuk Merayakan Lebaran

Kompas.com - 14/04/2023, 20:27 WIB

KOMPAS.com - Kue kering menjadi salah satu sajian yang kerap menghiasi meja selama Lebaran. Rasanya yang manis dan nikmat membuat kudapan ini disukai banyak orang. Tak heran, kudapan ini sering disajikan untuk menyambut tamu yang berkunjung ke rumah.

Meski demikian, tidak semua orang memiliki waktu untuk membuat kue kering. Pasalnya, selain keterbatasan waktu, membuat kue kering juga membutuhkan keterampilan tersendiri.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kue kering saat ini banyak dijajakan di supermarket dan e-commerce, khususnya menjelang Lebaran.

Lalu, apa saja kue kering yang bisa jadi pilihan pas untuk mengisi meja rumah selama Lebaran? Simak ulasan berikut.

  1. Nastar

Nastar menjadi salah satu kue lebaran yang populer di Indonesia. Kue kering berbentuk bulat ini berisi selai buah nanas yang memiliki rasa gurih dan manis. Selain nanas, nastar juga memiliki berbagai varian rasa lain, seperti coklat, stroberi, serta blueberry. Tak heran bila banyak orang yang suka dengan kue kering ini.

Adapun bahan dasar kue nastar adalah tepung terigu, mentega, vanila, tepung maizena, gula, kuning telur, serta selai nanas sebagai pelengkap. Anda bisa mengkreasikan kue nastar dengan isian selain nanas sesuai selera.

  1. Lidah kucing

Selain nastar, lidah kucing juga menjadi jenis kue kering yang banyak disajikan ketika lebaran. Kue ini memiliki rasa manis sekaligus gurih. Meski berbentuk pipih, kue lidah kucing tetap terasa renyah.

Kue lidah kucing terbuat dari berbagai campuran bahan, seperti tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, vanila, margarin, dan putih telur. Selanjutnya, campuran bahan itu dipanggang menggunakan microwave. Supaya rasa gurihnya tetap terjaga, kue ini dapat disimpan dalam wadah toples.

  1. Putri salju

Pilihan kue kering khas Lebaran berikutnya adalah putri salju. Kue berbentuk bulan sabit ini memiliki ciri khas taburan gula halus berwarna putih yang memenuhi tekstur kue.

Dengan taburan gula melimpah, kue ini memiliki rasa manis dan gurih. Tak heran bila kue ini banyak disukai oleh anak-anak.

Sebagai variasi, kue putri salju juga bisa dikombinasikan dengan parutan keju dan kacang mete supaya lebih kaya rasa dan tidak terlalu manis.

  1. Kastengel

Bila khawatir pada kandungan gula yang berlebih pada kue putri salju, Anda bisa mempertimbangkan kue kastengel sebagai camilan Lebaran. Pasalnya, kue kering ini menggunakan taburan keju parut.

Kue yang memiliki rasa asin dan gurih itu pun dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tidak menyukai rasa manis yang pekat. Kue kastengel dapat disimpan dalam wadah toples supaya rasa gurihnya tetap terjaga dan tahan lama.

Itulah rekomendasi kue kering yang bisa disajikan selama Lebaran. Sekarang, Anda tidak perlu repot membeli kue kering ke toko offline. Pasalnya, deretan kue kering tersebut bisa Anda dapatkan di Tokopedia. Jadi, tunggu apa lagi? Segera penuhi semua kebutuhan Lebaran di Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com