Advertorial

Berteknologi AI, iBooming Jadi Solusi bagi Brand dan Influencer untuk Mengoptimalkan Penjualan di TikTok

Kompas.com - 15/04/2023, 16:51 WIB

KOMPAS.com — Dengan dukungan algoritma cerdas dan teknologi artificial intelligence (AI), iBooming akan membantu brand dan influencer mengoptimalkan penjualan atau endorsement di media sosial.

Sebagai informasi, iBooming merupakan platform berbasis software as service (SAAS) inovatif yang memungkinkan konsumennya untuk mendistribusikan produk secara mudah.

Saat ini, platform tersebut tengah bekerja sama dengan aplikasi berbasis video, TikTok, dalam meluncurkan distribusi produk afiliasi. Kolaborasi ini melibatkan lebih dari 300.000 kreator TikTok bergabung dengan iBooming.

iBooming juga berhasil menarik sekitar 10.000 mentor online dan ribuan brand, baik tingkat nasional maupun internasional.

Adapun angka tersebut berhasil diraih iBooming berkat layanannya yang memudahkan brand dan influencer dalam memperluas jangkauan pemasaran demi kesuksesan bisnis.

Dengan kemampuan memilih produk untuk dimasukan dalam keranjang kuning secara mudah dan efisien, iBooming bisa meningkatkan penjualan dan pendapatan brand dan influencer.

Tawarkan keuntungan untuk brand dan influencer

Aplikasi iBooming. Dok. iBooming Aplikasi iBooming.

Selain memudahkan brand dan influencer berbisnis di media sosial, iBooming juga memberikan sejumlah keuntungan. Pasalnya, platform ini memiliki banyak fitur dan layanan yang membantu mereka mengembangkan strategi pemasaran secara simpel dan efisien. 

Bagi influencer, iBooming menawarkan sejumlah keuntungan. Pertama, dapat mencocokkan etalase berbasis AI dengan task marketing secara akurat.

iBooming sendiri memiliki konsep “orang yang tepat membawa barang yang tepat”. Oleh karena itu, iBooming hadir untuk memastikan audiens selalu bisa membawa produk yang tepat. Dengan demikian, promosi dan penjualan bisa selalu tepat sasaran.

Kemampuan ini membuat influencer dapat meningkatkan bobot akun TikTok dan meningkatkan penjualan

Kedua, iBooming memudahkan influencer untuk saling membangun komunitas dalam setiap kategori atau minat agar dapat saling terhubung. Mereka pun dapat belajar dan berdiskusi untuk menambah pengetahuan.

Ketiga, tidak dikenakan biaya. iBooming dapat diakses secara gratis dan tidak mengikat influencer dengan kontrak apa pun. Jadi, influencer bisa memperoleh pendapatan yang lebih besar. Tak hanya dari affiliate TikTok, pengguna pun bisa mendapatkan pendapatan dari iBooming.

Keuntungan tak kalah menggiurkan juga diberikan iBooming untuk brand.

Pertama, meningkatkan penjualan produk secara cepat. Berkat teknologi yang dimiliki iBooming, brand lebih mudah menemukan influencer yang dapat memasarkan produk.

Penjualan merchant produk pun menjadi lebih cepat karena iBooming dapat mencocokkan brand dengan influencer berdasarkan algoritma TikTok. Dengan begitu, brand dapat menghemat banyak waktu sekaligus meningkatkan penjualan secara maksimal dan optimal.

Brand juga dapat memperoleh lebih banyak pelanggan baru karena memiliki banyak afiliasi yang tepat untuk mempromosikan produk.

Kedua, mengurangi biaya promosi. iBooming yang memiliki akurasi tinggi dalam mencocokkan brand dan influencer sehingga penjualan bisa dilakukan dengan cepat dan biaya promosi yang lebih terjangkau.

Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan iBooming dalam mengelola ribuan brand sekaligus tanpa jumlah sumber daya manusia (SDM) yang besar.

Jadi, brand tidak lagi perlu menggelontorkan dana tinggi karena telah menghemat biaya komisi dan promosi sekaligus.

Ketiga, layanan bisa diperoleh secara gratis. Sama seperti influencer, iBooming tidak memungut biaya dalam pelayanannya. Jadi, brand dapat menikmati seluruh keuntungan layanan tanpa terbebani biaya.

Bagi Anda yang berminat untuk memanfaatkan platform iBooming dalam berbisnis di media sosial, silakan unduh aplikasinya di App Store dan Play Store.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap terkait fitur dan layanan yang dihadirkan iBooming, silakan kunjungi situs web www.iboomingglobal.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com