Advertorial

YOU Ajak Perempuan Cintai Diri Sendiri lewat Kampanye #WouldYouLoveYou

Kompas.com - 16/04/2023, 12:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Jenama lokal produk skincare dan makeup, YOU, kembali menggaungkan kampanye #WouldYouLoveYou untuk mendorong para perempuan mencintai dirinya sendiri dan lebih percaya diri.

Pada tahun ini, kampanye #WouldYouLoveYou disebarkan melalui acara YOU Iftar Gathering Event yang diadakan di Amalfi Ristorante Italiano, Jakarta, Kamis (13/4/2023). 

Public Relation and Marketing Communication Manager YOU Nurul Fajrini mengatakan, #WouldYouLoveYou ingin mengajak perempuan untuk lebih merangkul diri mereka sendiri dengan mencari kelebihan dalam diri masing-masing.

Perempuan, menurutnya, tidak boleh mengabaikan hal-hal yang membuat mereka cemas dan tidak percaya diri. Sebab, hal tersebut bisa menurunkan kepercayaan diri perempuan. 

"Ramadhan menjadi momen tepat bagi perempuan untuk menjadi better version mereka, meski ada hal yang membuat tidak nyaman dan merasa kurang. Sebab, jika telah mencintai diri sendiri, perempuan bisa melakukan banyak hal," kata Nurul dalam sambutannya. 

Untuk menjalankan kampanye tersebut, YOU turut menggandeng Lozy Hijab yang juga memiliki kesamaan visi, yakni membuat perempuan bisa mencintai dirinya sendiri.

YOU Iftar Gathering Event bersama Lozy Hijab. Dok. Kompas.com YOU Iftar Gathering Event bersama Lozy Hijab.

Head of Marketing Lozy Millah Rahmaniah mengatakan bahwa #WouldYouLoveYou sejalan dengan kampanye Lozy yang dilakukan selama Ramadhan, yaitu One Day One Hijab. 

"Sama seperti YOU, Lozy Hijab mendorong perempuan merasa cantik setiap hari dengan memakai hijab dengan model dan warna apa pun. Dengan menerima diri sendiri, perempuan bisa meng-upgrade dirinya sendiri, dari segi perilaku maupun penampilan," papar Millah.

Acara itu turut dihadiri oleh representatif YOU Beauty—sebutan untuk key opinion leader (KOL) khusus produk YOU—yang hadir untuk menyebarkan #WouldYouLoveYou kepada masyarakat secara lebih luas.

Salah satu YOU Beauty, Putri, menilai bahwa acara ini mendorong dirinya untuk lebih menghargai diri sendiri serta tidak menutup diri untuk meningkatkan apa yang dimiliki.

“Lewat kampanye #WouldYouLoveYou, saya pribadi jadi berani untuk mencintai diri sendiri. Jika ada kekurangan, perempuan bisa memperbaikinya. Misalnya, jika ada masalah kulit wajah, perempuan tidak boleh pasrah begitu saja. Masalah itu justru harus diatasi dengan menggunakan skincare,” ucap Putri.

Dukung perempuan tampil cantik

Nurul kembali mengatakan bahwa antusiasme YOU Beauty dan para perempuan lebih besar ketimbang kampanye #WouldYouLoveYou pada tahun sebelumnya. Bahkan, video pendek tentang kampanye ini sudah ditonton hingga 145 juta kali. 

"Melalui kampanye ini, kami berkomitmen untuk melakukan engagement kepada perempuan dengan membahas masalah yang relate dengan apa yang benar-benar dihadapi. Di sisi lain, untuk mendukung perempuan jadi lebih baik, kami juga menghadirkan solusi dan inovasi produk," ujar Nurul.

Sebagai informasi, YOU menghadirkan varian skincare, makeup, dan daily care untuk mengatasi masalah kulit wajah dan tubuh perempuan. Adapun produk yang dijagokan oleh YOU adalah Radiance Up! Symwhite 377, YOU Golden Age Refining Serum, dan Acne Plus Balancing Skin Toner.

YOU juga memperkenalkan varian terbaru Hydra Rescue Series yang dapat mengatasi masalah kulit kering.

Beli skincare sambil donasi

Pada acara bertema Embrace The Radiance Eid itu, YOU juga melaksanakan pemberian donasi kepada Dompet Dhuafa senilai Rp 50 juta. Dana ini bersumber dari donasi setiap pembelian produk YOU di Watson, yaitu sebesar Rp 2.000. 

General Manager Mobilisation Dompet Dhuafa Ahmad Faqih mengatakan, sumbangan itu telah diberikan kepada 100 anak yatim dalam bentuk peralatan sekolah dan paket buka puasa bersama. 

Pemberian donasi kepada Dompet Dhuafa oleh YOU. Dok. Kompas.com Pemberian donasi kepada Dompet Dhuafa oleh YOU.

"Dompet Dhuafa memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk berbuat baik, yaitu dengan skema mempercantik diri melalui produk YOU yang membuka pintu sedekah. Mudah-mudahan, apa yang kita lakukan mendapatkan berkah, terutama di Ramadhan," tutur Ahmad. 

Nurul menilai, kolaborasi dengan Dompet Dhuafa dapat mendorong perempuan untuk bisa berbuat lebih untuk masyarakat. 

"Kolaborasi ini merupakan upaya kami untuk memberikan beauty value sekaligus social value kepada perempuan agar bisa memberikan manfaat lebih masyarakat," jelas Nurul. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com