Advertorial

Silaturahmi Harus Tetap Terjaga, Ini Solusi Kangen Keluarga untuk Perantau

Kompas.com - 17/04/2023, 00:02 WIB

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang yang bekerja atau menuntut ilmu di luar kota atau bahkan di luar negeri, bulan puasa dapat menjadi waktu yang penuh tantangan.

Terlebih bagi yang jauh dari keluarga dan teman-teman dekat, bulan puasa menjadi terasa sepi dan berat untuk dilalui. Lantas, apa solusi kangen keluarga untuk perantau?

Meskipun jauh dari keluarga, jangan sampai silaturahmi terputus karena jarak, usahakan untuk tetap terhubung dengan handai taulan karena keluarga adalah yang terpenting.

Seiring dengan kemajuan teknologi, kini kamu yang #BeraniBanyakMau semakin mudah menjaga silaturahmi dengan keluarga.

 Tips menjalin silaturahmi jarak jauh 

Tidak perlu risau! Sebagai perantau yang jauh dari sanak saudara, kamu dapat tetap menjalin silaturahmi dengan cara berikut.

  1. Telepon atau video call

Upaya untuk menjalin silaturahmi jarak jauh yang pertama adalah melalui sambungan telepon atau video call

Teknologi canggih tersebut memang berkembang pesat, seiring dengan pengembangan jaringan 5G, kamu bisa merasakan ‘tatap muka’ dengan keluarga meski terpisah jarak.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi video conference untuk tetap terhubung dengan keluarga saat Ramadhan dan Idul Fitri.

Agar silaturahmi berjalan menyenangkan, jangan sampai kuota internet atau pulsa mendadak habis ketika sedang telepon atau video call.

Untuk kamu yang #BeraniBanyakMau dapat menjadi nasabah Tabungan BRI BritAma agar bisa menikmati kemudahan beli pulsa dan kuota internet melalui Super Apps BRImo.

  1. Mengirim hampers

Cara menjaga silaturahmi dengan hampers juga patut dicoba saat Ramadhan dan Idul Fitri.

Mengirim hampers atau parcel kepada sanak saudara atau kawan termasuk upaya untuk menjaga silaturahmi dari jarak jauh.

Kamu tidak perlu memberikan hampers atau paket hadiah yang mewah, tetapi berikanlah yang bisa bermanfaat.

Adapun beberapa hadiah yang dapat kamu berikan di antaranya adalah pakaian, kue, minuman, atau perlengkapan salat.

  1. Mengirim kartu lebaran melalui media sosial

Selain memberikan hadiah, kamu juga bisa mengirim ucapan selamat Lebaran kepada keluarga dan kerabat dekat melalui media sosial (medsos).

Kamu bisa menuliskan pesan dalam kartu Lebaran tersebut sebagai permohonan maaf karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung. 

Cara beli pulsa dan kuota internet lewat BRImo 

Supaya silaturahmi jarak jauh berjalan lancar tanpa terganggu notifikasi pulsa dan internet habis, kamu perlu memastikan pulsa dan kuota internetmu mencukupi.

Melakukan video call membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit. Nah, untuk kamu yang sudah menjadi nasabah Tabungan BRI BritAma bisa memaksimalkan aplikasi BRImo yang kaya fitur, seperti beli pulsa dan kuota internet.

Selain itu, dengan aplikasi BRImo, kamu juga dapat melakukan transaksi keuangan layaknya di bank maupun Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Berikut ini adalah cara membeli pulsa di aplikasi BRImo:

  • Pertama, kamu harus membuka aplikasi BRImo, lalu login akun BRImo menggunakan username dan password yang telah terdaftar.
  • Pada halaman utama, pilih menu Pulsa/Data (menu ini juga bisa diakses lewat fast menu tanpa harus login ke akun BRImo).
  • Setelah itu, pilih menu Pulsa/Data Menu dan masukkan Nomor Handphone (Hp) yang ingin kamu isi pulsanya. Jika nomor Hp benar, maka akan muncul jenis kartu SIM serta nominal pulsa yang tersedia di bawahnya.
  • Selanjutnya, pilih Nominal Pulsa lalu klik Beli.
  • Cek kembali Nomor Hp dan nominal pulsa yang akan kamu isi. Jika sudah benar, silahkan klik Beli. 
  • Selanjutnya, masukkan PIN BRImo untuk mengakhiri transaksi pembelian pulsa, dan kamu akan mendapatkan bukti transaksi pembelian pulsa. 
  • Terakhir, silakan tunggu proses pengisian pulsa. Jika koneksi internet dan server lancar, biasanya transaksi akan sukses dalam hitungan menit.

Dengan aplikasi BRImo, beli pulsa dan kuota internet jadi lebih mudah dan praktis.

Yuk, instal aplikasi BRImo dengan klik tautan PlayStore ini jika kamu pengguna Android, atau AppStore bagi pengguna perangkat Apple dan AppGallery untuk pemilik ponsel Huawei.

Segera menjadi nasabah Tabungan BRI BRitAma untuk menikmati semua fitur unggulannya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com