Advertorial

Salurkan Donasi Poin Pelanggan, Telkomsel Berangkatkan 1.400 Peserta Mudik Gratis ke Berbagai Kota

Kompas.com - 21/04/2023, 17:23 WIB

KOMPAS.com – Telkomsel memberangkatkan 1.400 peserta mudik gratis ke berbagai kota tujuan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah (H).

Untuk diketahui, mudik gratis itu dibiayai oleh pelanggan setia Telkomsel yang telah menukarkan poin Telkomsel menjadi tiket mudik gratis pada program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin

Vice President (VP) Postpaid Consumer, International Roaming, and Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto, mengatakan bahwa inisiatif itu sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam #NyalakanKebersamaan.

Komitmen itu diharapkan dapat menciptakan lebih banyak momen kehangatan serta mempererat tali silaturahmi umat Islam pada momen Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Pada masa pascapandemi Covid-19, kami mengajak seluruh pelanggan untuk dapat merayakan momen Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H dengan penuh kebaikan serta kepedulian terhadap sesama,” ujar Wahyu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (21/4/2023).

Dia melanjutkan, program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia sehingga mereka dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengapresiasi para pelanggan setia Telkomsel yang telah berpartisipasi dengan mendonasikan Telkomsel Poin,” kata Wahyu.

Sebagai informasi, pada program tersebut, pelanggan Telkomsel dapat menukarkan 25 Telkomsel Poin melalui aplikasi MyTelkomsel menjadi donasi. Donasi ini dikumpulkan menjadi tiket mudik gratis bagi pekerja sektor informal, mulai dari pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, hingga pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM).

Pada program itu, Telkomsel berkolaborasi dengan BenihBaik sebagai platform crowdfunding yang menerima serta menyalurkan donasi.

Para pemudik terbagi dalam dua moda transportasi. Pertama, moda transportasi bus dari Jakarta dengan tujuan Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya. Mereka berangkat secara serentak dari Jakarta pada Rabu (19/4/2023).

Kedua, moda transportasi kapal laut dengan keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare, dan Makassar ke Surabaya. Pemudik ini diberangkatkan sesuai dengan jadwal kapal Pelni.

Peserta Mudik Hepi Telkomsel mudik ke kampung halaman menggunakan moda trasnsportasi bus dan kapal laut.Dok. Telkomsel Peserta Mudik Hepi Telkomsel mudik ke kampung halaman menggunakan moda trasnsportasi bus dan kapal laut.

Telkomsel berharap, program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat memberikan pengalaman pulang kampung secara aman dan nyaman. Dengan demikian, para pemudik dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Salah satu peserta mudik gratis, Diana, mengaku sempat kesulitan mendapatkan tiket ke Surabaya.

“Orangtua saya baru saja meninggal. Namun, saya sulit mendapatkan tiket pulang ke Surabaya. Saya sempat merasa putus asa sebelum akhirnya mendapatkan informasi mengenai program Mudik Hepi Telkomsel Poin,” jelas Diana.

Dia pun berterima kasih kepada Telkomsel sehingga dapat pulang kampung bersama tiga anggota keluarga lain untuk merayakan Lebaran sekaligus ziarah ke makam orangtuanya.

Sebagai informasi, selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 2023, Telkomsel juga menggelar serangkaian aktivitas dan inisiatif pengamanan akses jaringan berteknologi terdepan serta menjaga ketersediaan produk dan layanan unggulan. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran serta kenyamanan pelanggan dalam beraktivitas dan beribadah.

Telkomsel juga menginisiasi rangkaian program corporate social responsibility (CSR) di seluruh Indonesia, termasuk roadshow Telkomsel Siaga yang digelar di empat kota, yakni Cirebon, Banjarmasin, Banda Aceh, dan Mataram.

Informasi mengenai berbagai promo produk, layanan, serta aktivitas Telkomsel selama momen Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H dapat diakses melalui laman tsel.id/nyalakankebersamaan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com