Advertorial

Ingin Acara Halal Bihalal Berkesan dan Berjalan Lancar? Simak 4 Hal Penting Berikut

Kompas.com - 22/04/2023, 12:43 WIB

KOMPAS.com - Bagi Anda yang merencanakan untuk menyelenggarakan halal bihalal atau open house Lebaran tentu perlu melakukan sejumlah persiapan secara matang.

Sebagai tuan rumah yang #BeraniBanyakMau, Anda harus mempersiapkan berbagai hal sebagai bentuk apresiasi atas waktu yang sudah diluangkan para kerabat untuk berkunjung. Selain makanan dan minuman, ada pula beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

Agar agenda halal bihalal atau open house berjalan lancar dan berkesan, simak empat hal penting berikut.

  1. Pastikan rumah dalam keadaan bersih

Kebersihan rumah merupakan aspek penting dalam mempersiapkan halal bihalal. Anda tentu tidak ingin tamu yang datang melihat rumah berantakan, bukan?

Adapun area rumah yang perlu dibersihkan mulai dari teras, ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Area ini perlu menjadi perhatian untuk dibersihkan karena berfungsi sebagai tempat berkumpul dan menjamu tamu ataupun kerabat yang singgah.

Sebelum mulai bersih-bersih, pastikan Anda sudah menyiapkan berbagai peralatan kebersihan, seperti sapu, kemoceng, cairan pel, pembersih kaca, pengki, dan kain lap. Pastikan pula setiap sudut dan sisi resik dari berbagai debu dan kotoran. Dengan begitu, tamu yang datang merasa nyaman dan halal bihalal berlangsung lancar.

Bagi Anda nasabah Tabungan BRI BritAma bisa top up dompet digital terlebih dahulu via BRImo. Pasalnya, aplikasi BRImo sangat mudah digunakan, dengan berbagai fitur yang menakjubkan.

  1. Menyiapkan dekorasi khas Lebaran

Selain bersih-bersih, untuk menambah kemeriahan acara halal bihalal, Anda juga bisa menyiapkan dekorasi khas Lebaran di rumah.

Seperti diketahui, bulan Ramadhan identik dengan warna hijau dan kuning. Namun, akan terlihat lebih elegan bila Anda menggunakan warna gold untuk dekorasi lebaran di rumah.

Misalnya, Anda bisa menambahkan peralatan makan dengan sentuhan warna gold, seperti pada piring, sendok garpu, dan tatakan piring. Begitu pula vas bunga warna senada diletakkan di setiap meja di ruang tamu.

Adapun aksen hijau, Anda bisa menggunakan tanaman hias pada vas bunga dan letakkan di atas meja makan. Agar terlihat lebih cantik, menggunakan pita hijau juga bisa jadi pilihan.

Untuk foto bersama keluarga dan kerabat, Anda bisa menyiapkan dekorasi sederhana yang berkesan. Pastikan pula juga lokasi yang akan dijadikan sebagai area foto punya pencahayaan yang bagus agar hasil jepretan lebih optimal.

  1. Makanan dan minuman khas

Ketika mengadakan halal bihalal atau open house berikan kesan yang baik dengan menyiapkan makanan dan minuman siap santap.

Untuk menghidangkan sajian khas Lebaran, Anda bisa membuatnya sendiri dengan tutorial di internet atau membelinya melalui restoran dan toko online.

Nah, sebelum membeli aneka kudapan Lebaran secara online, Anda nasabah Tabungan BRI BritAma sebaiknya top up dulu dompet digital Anda dari BRImo, ya. Dengan begitu, berbagai kegiatan transaksi menjadi lebih mudah.

  1. Menyiapkan buah tangan

Siapkan pula buah tangan sebagai ucapan terima kasih dan momen berbagi kepada keluarga atau sanak saudara yang datang. Anda bisa membungkus makanan berupa parsel kecil bagi para tamu yang telah berkunjung.

Tidak perlu panik jika Anda tidak sempat untuk menyiapkan buah tangan sendiri karena keterbatasan waktu. Agar lebih mudah dan praktis, Anda bisa memesan secara online di e-commerce.

Itulah empat hal penting yang harus diperhatikan dan dipersiapkan sebaik mungkin untuk menggelar open house. Dengan menerapkan lima hal tersebut, halal bihalal diharapkan dapat berjalan lancar dan penuh kesan.

Sebagai informasi, nasabah Tabungan BRI BritAma bisa pakai promo spesial selama Ramadan dan Lebaran 2023 untuk mendapatkan promo menarik dari BRI dengan berbagai pilihan merchant, salah satunya adalah e-commerce.

Kesempatan menarik yang tak boleh dilewatkan, bukan? Jangan sampai ketinggalan, cek informasi selengkapnya di sini!

Segera unduhBRImo melalui PlayStore bagi pengguna Android atau AppStore untuk pemakai iPhone. Adapun pengguna ponsel Huawei bisa mengunduh BRImo lewat AppGallery.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com