Advertorial

PNM Raih Penghargaan The Best Subholding BUMN dalam Ajang 12th Infobank Digital Brand Award 2023

Kompas.com - 26/04/2023, 12:01 WIB

KOMPAS.com - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM meraih penghargaan kategori The Best Subholding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Aset Rp 25 Triliun dalam ajang 12th Infobank Digital Award 2023 di Shangri-La Hotel Jakarta, Rabu (12/4/2023). Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Operasional PNM Sunar Basuki.

“(Penghargaan) ini (menjadi) suatu motivasi bagi kami. Apa yang kami lakukan sangat mendukung program prioritas nasional dalam rangka menurunkan angka kemiskinan, terutama kemiskinan ekstrem,” ujar Sunar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (26/4/2023).

PNM, imbuhnya, terus berkomitmen mendampingi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaannya melalui berbagai pelatihan, seperti literasi keuangan, nomor induk berusaha (NIB), pemasaran di media sosial, registrasi di e-commerce, pengembangan kemasan, serta aplikasi keuangan sederhana.

Sunar menjelaskan, di era ekonomi digital, digitalisasi menjadi kunci efisiensi proses bisnis serta peningkatan pengalaman pelanggan melalui inovasi produk dan layanan. Oleh sebab itu, seluruh industri, termasuk sektor jasa keuangan, membutuhkan strategi yang tepat.

Sebagai informasi, pada 2023, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 19,57 triliun kepada 14.462.875 juta nasabah PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun 12th Infobank Digital Brand Award 2023 merupakan bentuk apresiasi Infobank Media Group terhadap BUMN yang terus menunjukkan kinerja yang luar biasa.

Salah satu rangkaian acara tersebut adalah Chief Executive Officer (CEO) Sharing dengan tema “The Inspiring Leadership in Winning Digital Era Competition”. Kegiatan ini ditujukan bagi para pemimpin sektor keuangan dan BUMN Indonesia.

CEO Sharing diharapkan bisa menjadi inspirasi yang dapat membangun semangat dan memperluas pemikiran para pelaku industri di Indonesia, terutama terkait upaya pengembangan transformasi bisnis.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com