Advertorial

Gubernur Sulsel Ingatkan Seluruh OPD di Sulsel Punya Tanggung Jawab Besar pada Masyarakat

Kompas.com - 27/04/2023, 15:08 WIB

KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan seluruh operasi perangkat daerah (OPD), termasuk kepala sekolah dan non-aparatur sipil negara (ASN), di provinsi tersebut memiliki tanggung jawab besar pada masyarakat.

"(Peringatan itu disampaikan) agar (kinerja OPD di Sulsel) sejalan dengan imbauan pemerintah pusat. Utamanya, untuk menjalankan program kedisiplinan dan kebersihan serta core values ASN yang berorientasi (pada) pelayanan, akuntabilitas, kompetensi, harmonis, loyalitas, adaptif, dan kolaboratif atau BERAKHLAK," ujar Andi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (27/4/2023).

Selain itu, Andi juga meminta para OPD agar terus disiplin dan bisa menempatkan diri sehingga dapat bekerja dengan sepenuh hati. Jika bertemu kendala dalam pengimplementasiannya, ia ingin hal tersebut dikomunikasikan agar dapat segera dicarikan solusinya.

“Saya berharap, setelah libur Idul Fitri 2023, ASN yang kembali beraktivitas dapat lebih bersemangat dalam bekerja dan mengejar target-target serapan anggaran,” kata Andi.

Terkait imbauan Gubernur Sulsel tersebut, salah satu ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) dari Dinas Kehutanan Sulsel Andi Armila mengaku senang dan bersemangat saat kembali masuk kerja setelah menjalani aktivitas libur Lebaran.

"Alhamdulillah, setelah Lebaran, kami semangat masuk kerja. Kami mendukung agar Gubernur Andi bisa membawa pembangunan lancar seperti yang kami rasakan di Kabupaten Wajo," kata Armila.

Andi ingatkan ke semua OPD tentang tanggung jawab besar mereka pada masyarakat. Dok. Pemprov Sulsel Andi ingatkan ke semua OPD tentang tanggung jawab besar mereka pada masyarakat.

Di sisi lain, Kepala Unit pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Pinrang Anasruddin menjelaskan bahwa program Hafal Qur'an yang digagas oleh Andi diapresiasi oleh banyak sekolah di Sulsel.

"Program Hafal Qur'an luar biasa. Dari sekolah kami, (murid) yang ikut pesantren kilat mencapai 220 orang. Sementara, untuk seluruh Sulsel, siswa yang mengikuti pesantren Ramadhan mencapai 60.000 siswa. Mewakili warga Pinrang, kami berterima kasih atas kepemimpinan Gubernur Andi. Apalagi jalan di Pinrang juga sudah diaspal beliau. Sebelumnya, di sini banyak kecelakaan terjadi," terang Anasruddin.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman. Dok. Pemprov Sulsel Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com