Advertorial

Kumpulkan 600 Hijab Layak Pakai, Stylo Indonesia Serahkan Donasi Pertama ke Yayasan di Banten

Kompas.com - 28/04/2023, 18:55 WIB

KOMPAS.com – Portal berita Stylo Indonesia menjalankan gerakan #AmanaHHijab dengan menggandeng jenama makeup dan skincare lokal YOU Beauty. Gerakan yang mengusung konsep fashion charity dan sustainability ini mengajak masyarakat untuk mendonasikan hijab, baik bekas layak pakai maupun baru, untuk diberikan kepada perempuan yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, #AmanaHHijab dimulai sejak Senin (20/3/2023) dengan menyediakan drop box di beberapa lokasi. Adapun lokasi drop box berada di Lobby Menara Kompas, Lobby Gedung Palmerah Barat KG Media, Lobby Gedung Palmerah Selatan KG Media, dan Masjid Istiqlal pada acara Istiqlal Fashion Day 2023.

Setelah kurang lebih satu bulan, setidaknya terdapat 600 hijab layak pakai yang terkumpul melalui #AmanaHHijab. Sebelum diserahkan, hijab yang terkumpul telah melewati proses cleaning and packaging yang didukung oleh QnC Laundry.

Melihat antusiasme masyarakat yang besar, Head of Fashion Beauty Grid Network dan Founder Stylo Indonesia Idho Nugroho berharap, #AmanaHHijab bisa menjangkau penerima donasi yang lebih luas ke seluruh Indonesia.

“Semoga gerakan #AmanaHHijab bisa menjadi program rutin tahunan Stylo Indonesia yang terus menginspirasi perempuan di Tanah Air. Sebab, setiap perempuan muslim berhak mendapatkan kesempatan memakai hijab yang baik dan layak pakai sama seperti perempuan-perempuan lainnya,” kata Idho dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (28/4/2023).

Beauty hampers donasi hijab layak pakai dari Stylo Indonesia dan YOU Beauty.Dok. Stylo Indonesia Beauty hampers donasi hijab layak pakai dari Stylo Indonesia dan YOU Beauty.

Selain itu, Idho juga menyampaikan apresiasi kepada YOU Beauty dan QnC Laundry yang ikut terlibat dalam gerakan tersebut. Apresiasi juga ia sampaikan untuk media nasional yang turut mendukung #AmanaHHijab, yaitu Kompas TV, Kompas.com, Tribunnews.com, Grid.ID, dan CewekBangetID.

Sementara itu, Public Relation and Marketing Communication Manager YOU Beauty Nurul Fajrini mengatakan, gerakan #AmanaHHijab sejalan dengan visi dan misi perusahaan selama Ramadhan, yaitu untuk mendukung kegiatan berbagi kepada sesama perempuan.

"Kami mendukung penuh kegiatan berbagi hijab bekas layak pakai #AmanaHHijab untuk teman-teman muslimah. Harapannya, penyerahan donasi #AmanaHHijab bisa bermanfaat bagi penerimanya dan bisa menginspirasi semakin banyak perempuan Indonesia yang ingin berbagi dengan sesama," ujar Nurul.

Adapun penyerahan donasi hijab yang telah terkumpul dilakukan di beberapa titik. Bersama perwakilan YOU Beauty, Stylo Indonesia menyerahkan donasi pertamanya ke Yayasan Amal Khair Yasmin, Banten, Senin (17/4/2023).

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Idho kepada perwakilan yayasan. Selain donasi hijab, gerakan #AmanaHHijab juga memberikan beauty hampers untuk perempuan yang ada di yayasan itu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com