Advertorial

Bank BJB Terus Dukung Upaya Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan lewat Beragam Inovasi Pembiayaan

Kompas.com - 30/04/2023, 16:58 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB berkomitmen untuk membantu para distributor yang terlibat dalam perekonomian masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan dengan memberikan layanan fasilitas kredit Distributor Financing kepada distributor ataupun subdistributor.

Pemimpin Divisi Corporate Bank BJB Widi Hartoto mengatakan bahwa fasilitas tersebut difungsikan sebagai jaminan pembayaran atas pengiriman produk dari principal ataupun main distributor.

“Distributor Financing bersifat kredit revolving. Kredit revolving atau kredit bergulir merupakan perjanjian kredit yang memungkinkan debitur memiliki fasilitas kredit yang fleksibel. Dengan demikian, nasabah dapat menarik saldo kredit kapan pun,” kata Widi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (30/4/2023).

Ia mengatakan bahwa produk layanan Distributor Financing dari Bank BJB menguntungkan distributor ataupun nondistributor.

Adapun jangka waktu fasilitas kredit untuk layanan Distributor Financing maksimum 12 bulan. Debitur juga dapat memperpanjang jangka waktu pembayaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Bagi nondistributor, Distributor Financing memberikan banyak keuntungan, seperti jaminan penerimaan pembayaran secara tepat waktu.

Selain itu, efisiensi waktu dan biaya juga akan didapatkan dalam penagihan dan pemantauan pada pembayaran.

Sementara, keuntungan yang diperoleh bagi distributor adalah mendapatkan tambahan modal kerja. Selain itu, likuiditas akan meningkat dan penggunaan aset atau jaminan yang akan lebih optimal, serta jangka waktu pembayaran yang diberikan lebih mudah.

“Bank BJB akan terus membantu perekonomian masyarakat dengan memberikan kredit yang ringan kepada calon debitur. Cara ini dilakukan sebagai bukti nyata Bank BJB untuk terus mendukung perekonomian negara ini,” ujar Widi.

Selain kredit yang dipermudah dalam produk layanan Distributor Financing, Bank BJB juga memberikan kredit yang mudah bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hal tersebut menjadi bukti bahwa Bank BJB terus memanjakan pelaku UMKM dengan meluncurkan layanan-layanan, seperti Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra)

Kredit Mesra sendiri merupakan kredit yang diberikan tanpa bunga. Calon debitur kredit Mesra memberikan setoran cicilan tanpa bunga sepeser pun.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com