Advertorial

Komitmen Dukung KTT ASEAN 2023, Pelindo Layani Pengiriman 200 Mobil Listrik di Labuan Bajo

Kompas.com - 03/05/2023, 13:27 WIB

KOMPAS.com - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berkomitmen terus memberikan dukungannya guna menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (9/5/2023) hingga Kamis (11/5/2023).

General Manager Pelindo Cabang Labuan Bajo Dimaz Yuliono menyampaikan, dalam sepekan terakhir, Terminal Multipurpose Labuan Bajo yang merupakan salah satu pintu gerbang logistik dan barang di Flores telah disibukkan dengan penerimaan berbagai fasilitas untuk gelaran KTT ASEAN 2023 dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Salah satu aktivitas di terminal tersebut adalah menerima 200 mobil listrik pada Senin (1/5/2023). Berbagai mobil listrik ini dikirimkan langsung oleh distributor menuju Pulau Flores melalui Terminal Multipurpose Labuan Bajo.

“Nantinya, mobil-mobil listrik itu akan digunakan untuk operasional selama penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo,” kata Dimaz dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (3/5/2023).

Selain mobil listrik, kata Dimaz, terminalitu juga melayani proses sandar kapal yang membawa sejumlah peralatan dan fasilitas pengamanan milik TNI AL dan kepolisian beberapa hari sebelumnya. Fasilitas ini disiapkan untuk mengamankan KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo.

“Terminal Multipurpose Labuan Bajo telah melayani pengiriman sejumlah fasilitas penunjang, seperti 200 mobil listrik dan juga peralatan pengamanan menjelang pelaksanaan KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo. Pelindo berupaya memberikan layanan terbaik sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung KTT ASEAN 2023,” ujar Dimaz.

Dimaz menambahkan bahwa selain mendukung layanan jasa kepelabuhanan, Pelindo juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas dan infrastruktur pendukung. Sebut saja, lapangan penumpukan barang serta kapal tunda untuk layanan aktivitas bongkar muat dan sandar kapal.

“Kami juga memiliki jasa kapal tunda yang akan standby melayani operasional pelabuhan, terlebih selama pelaksanaan KTT ASEAN 2023,” ujarnya.

Sebagai informasi, KTT ASEAN 2023 yang mengusung tema "ASEAN Matters: Epicentrum of Growth" diikuti oleh 10 negara anggota ASEAN. Oleh karena itu, pemerintah mengajak semua pihak untuk turut serta menyukseskan ajang konferensi internasional tersebut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com