Advertorial

Semarakkan Ramadhan dan Libur Lebaran, Golf Island PIK Hadirkan Berbagai Acara Spesial

Kompas.com - 04/05/2023, 09:08 WIB

KOMPAS.com – Dalam rangka memeriahkan momen Ramadhan serta libur Lebaran 2023, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), khususnya Golf Island PIK, menghadirkan berbagai kegiatan seru yang dapat dinikmati bersama teman dan keluarga. Bahkan, kemeriahan ini sudah terasa sejak Ramadhan 2023. Pada bulan suci itu, berbagai event tematik digelar setiap minggu.

Director of Operating Units Amantara Agung Sedayu Group Anwar Arifin Salim mengatakan, setiap destinasi wisata yang terintegrasi di Golf Island PIK telah menyiapkan acara spesial, dekorasi unik, dan pertunjukan spektakuler.

“Pengunjung serta penghuni Golf Island bisa menikmati dan mendapatkan pengalaman berkesan di setiap destinasi yang dikunjungi,” ujar Anwar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (3/5/2023).

Salah satu destinasi yang diunggulkan di kawasan tersebut adalah By The Sea PIK. Sebagai tropical seaside shopping district pertama di Jakarta yang mendukung kemajuan merek fesyen lokal, By The Sea PIK menghadirkan deretan koleksi fesyen Ramadhan dengan penawaran diskon 50 persen.

Untuk setiap pembelian produk fesyen di By The Sea PIK, konsumen juga berkesempatan mendapatkan voucer gratis melalui aplikasi PIK Experience by Amantara yang dapat diunduh di App Store dan Google Play Store.

Kegiatan menarik lain yang juga dapat dinikmati pengunjung adalah Dessert Week dari I Love Bazaar Jakarta, serta art and beauty workshop, seperti nail art, Korean ring making, cupcake decorating, dan pottery-making.

Kemudian, pengunjung Urban Farm PIK, pengunjung bisa mencicipi berbagai makanan dan minuman khas Ramadhan pada gelaran Cookies Bazaar yang diinisiasi oleh Weekend Market Jakarta.

Di lokasi tersebut, Golf Island PIK juga menghadirkan beragam aktivitas seru lain, yakni event Hyundai Ngabuburit, workshop by Artcamp, seperti pembuatan akrilik, watercolor painting, dan pottery-making, demo masak bersama Modena dan Master Chef Indonesia, serta kelas merangkai bunga (flower arrangement).

Pantjoran PIK menghadirkan Rampak Bedug yang disertai pertunjukkan kembang api pada malam takbiran.Dok. Agung Sedayu Pantjoran PIK menghadirkan Rampak Bedug yang disertai pertunjukkan kembang api pada malam takbiran.

Sementara itu, di Cove PIK, pengunjung bisa mendapatkan suasana berbeda saat berbuka puasa sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Deretan tenan makanan dan minuman di Cove PIK menawarkan berbagai hidangan spesial bertemakan Flavorful Ramadhan. Beberapa di antaranya adalah menu khas Timur Tengah yang dapat dinikmati di atas perahu Phinisi dari Talassa, matcha series dessert dari Sushi Hiro, serta menu Ramadhan hasil kolaborasi antara Lawless Burgerbar dan Bruule.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai atraksi games bertajuk “Magical in Wonderland” di Cove Market. Games yang dikurasi oleh Area Ruang ini semakin semarak dengan pertunjukan live music di Sundown Session.

Di lokasi tersebut, pengunjung juga bisa berbelanja berbagai koleksi terbaru dari jenama fesyen Coach di The Coach Tabby Shop.

Kemeriahan Ramadhan dan Lebaran juga terasa di Pantjoran PIK. Sebagai dukungan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia, khususnya dari industri makanan dan minuman, Agung Sedayu menggelar bazar bertajuk “Festival of Sweets” di kawasan tersebut.

Selama Ramadhan, para tenant membagikan takjil gratis serta panduan makanan halal bagi pengunjung yang berbuka puasa.

Beberapa pertunjukkan spektakuler juga dihadirkan setiap akhir pekan, misalnya Pagoda Lighting dan Culbuto Dance.

Sementara itu, pada malam takbir, Pantjoran PIK menghadirkan Rampak Bedug yang disertai pertunjukkan kembang api. Atraksi ini pun mendapat sambutan meriah dari pengunjung.

Kemeriahan Ramadhan juga dihadirkan Agung Sedayu di Central Market PIK. Rangkaian agenda spesial di kawasan tersebut dibuka dengan syukuran penerimaan Green Building Certificate EDGE Advanced pertama di Indonesia untuk kategori gedung ritel, Sabtu (15/4/2023).

Adapun penghargaan itu diberikan oleh Green Building Council Indonesia dan International Finance Corporation-World Bank Group.

Syukuran tersebut juga dimeriahkan dengan perayaan pembukaan salah satu tenan flagship Central Market PIK, yakni Kinokuniya Bookstore.

Amantara menggelar social gathering dan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu dari Yayasan Mizan Amanah, Kalideres, Jakarta Barat.Dok. Agung Sedayu Amantara menggelar social gathering dan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu dari Yayasan Mizan Amanah, Kalideres, Jakarta Barat.

Selain itu, pengunjung juga dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari, menikmati Ramadhan Workshop, seperti Geode Resin Art by Sabtusundae dan Ramadhan Scented Candle by INNI, menyaksikan penampilan atraksi Sufi and Culbuto Dance show, serta berfoto di amphitheater dan Edible Garden dengan dekorasi cantik.

Chief Executive Officer (CEO) Commercial and Hotels Divisi II Amantara Agung Sedayu Group Natalia Kusumo mengatakan, Golf Island PIK menjadi salah satu destinasi utama untuk berwisata dan menikmati kuliner di Jakarta. Pasalnya, kawasan ini terletak di lokasi strategis, terintegrasi dengan area residensial, komersial, dan destinasi wisata, serta memiliki macam fasilitas lengkap.

“Libur Lebaran yang berkesan bersama teman dan keluarga bisa dinikmati #diPIKaja tanpa perlu pergi jauh ke luar negeri,” ujar Natalia.

Sebagai anak perusahaan Agung Sedayu Group, Amantara juga menggelar social gathering dan buka puasa bersama bertema “Ramadhan Rhapsody: Celebrating the Spirit of Giving in the Blessed Month”. Acara ini mengundang anak-anak yatim piatu dari Yayasan Mizan Amanah, Kalideres, Jakarta Barat.

Pada momen tersebut, Amantara juga membagikan sembako, santunan, dan bingkisan Ramadhan secara simbolis kepada anak-anak yatim piatu.

Acara yang turut dihadiri oleh sejumlah rekan media itu juga menjadi momen silaturahmi sebelum libur Lebaran. Acara semakin semarak dengan soap-making workshop, sharing informasi terkini dari Agung Sedayu Group ASG, sesi tanya jawab, ceramah, dan foto bersama.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com