Advertorial

Huawei Device Indonesia Segera Luncurkan HUAWEI MatePad 11 2023, Tablet Pertama yang Adopsi Software Office dengan Antarmuka PC pada Tablet

Kompas.com - 04/05/2023, 15:00 WIB

KOMPAS.comHuawei Device Indonesia resmi mengumumkan tanggal peluncuran tablet HUAWEI MatePad 11 2023. Tablet yang dihadirkan sebagai solusi praktis untuk kebutuhan produktivitas dan hiburan digital ini akan resmi diluncurkan pada Jumat (12/5/2023). 

Tablet tersebut menawarkan performa layaknya personal computer (PC) atau laptop lantaran memiliki rancangan portabel, bobot ringan, dan baterai berdaya tahan lama.

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan aplikasi PC-Level WPS Office yang tersedia secara eksklusif hanya di MatePad 11 2023. Aplikasi tersebut diklaim dapat menghadirkan pengalaman pengolahan dokumen layaknya di PC atau laptop dengan rangkaian fitur lengkap yang tidak dapat dijumpai di aplikasi pengolah dokumen versi mobile pada tablet lain, seperti Pivot Table dan Custom Margin.

Director of Smart Office Product Marketing Department Huawei Consumer Business Group Samuel Huang menuturkan bahwa untuk memenuhi kebutuhan konsumen, pihaknya menghadirkan pengalaman “tablet rasa PC” sebagai bagian dari strategi pengembangan produk tablet Huawei.

“Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, PC-like experience telah menjadi arahan strategi utama dari tablet Huawei. Kami bangga menjadi salah satu perusahaan teknologi yang dapat mengintegrasikan (berbagai elemen) produktivitas PC, mulai dari software, hardware, hingga aksesori secara lengkap,” tuturnya dalam dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (4/5/2023).

Samuel menilai, tablet dapat menjadi perangkat super yang mampu menunjang produktivitas bertenaga layaknya laptop, tanpa mengorbankan mobilitas sekaligus memberikan pengalaman hiburan yang luar biasa.

“Pengalaman ‘tablet rasa PC’ akan menutup kesenjangan antara tablet dengan PC. Huawei akan terus berinovasi dalam hal tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa HUAWEI MatePad 11 2023 merupakan wujud komitmen Huawei dalam menghadirkan perangkat yang dilengkapi fitur dan teknologi terdepan, tak terkecuali di segmen mid-range.

“HUAWEI MatePad 11 2023 merupakan penyempurnaan teknologi dan fitur (table-tablet Huawei) generasi terdahulu yang sukses (di pasaran). Dengan peningkatan perangkat lunak, tablet ini mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan lewat dukungan aplikasi PC Level WPS Office,” imbuhnya.

HUAWEI MatePad 11 2023 menghadirkan sejumlah pembaruan. Pertama, tablet ini menggunakan detachable keyboard yang sebelumnya hanya tersedia di tablet kelas flagship Huawei.

Perangkat tersebut dapat digunakan untuk mengetik dengan cara disambungkan langsung dengan tablet ataupun secara wireless menggunakan koneksi Bluetooth.

Kedua, HUAWEI MatePad 11 2023 menggunakan sistem operasi HarmonyOS 3.1 yang membuat kinerja perangkat semakin seamless. Ketiga, kehadiran PC-Level WPS Office yang dapat memaksimalkan pengalaman bekerja layaknya di PC atau laptop.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Fitur andal performa maksimal

HUAWEI MatePad 11 2023 dilengkapi sejumlah fitur andal yang menjadikan perangkat ini memiliki performa layaknya PC, tetapi memiliki fleksibilitas tinggi khas tablet.

Meski memiliki bobot ringan, yakni 485 gram, tablet tersebut mampu memberikan pengalaman layaknya menggunakan PC berkat sejumlah fitur andal yang dihadirkan PC-Level WPS Office.

Fitur-fitur tersebut meliputi Custom Margin di aplikasi Word, Pivot Table dan Chart di Excel, dan Animation Effect di PowerPoint. Perlu diketahui, fitur tersebut tidak tersedia di WPS edisi mobile, sehingga HUAWEI MatePad 11 2023 adalah perangkat dengan OS tablet pertama yang mampu menjalankan proses pengolahan dokumen layaknya laptop.

Tak hanya itu, saat tersambung dengan mouse, kursor di PC-Level WPS Office akan otomatis berubah menjadi tanda panah. Fitur ini dihadirkan untuk pengalaman navigasi yang lebih mudah dan presisi. Sehingga HUAWEI MatePad 11 2023 merupakah tablet pertama yang mampu menghadirkan pengalaman Office ala laptop di OS tablet.

SMART Keyboard dan M-Pencil generasi terbaru untuk dukung produktivitas

HUAWEI MatePad 11 2023 juga semakin andal berkat kehadiran perangkat SMART Keyboard dan M-Pencil generasi terbaru untuk mendukung produktivitas.

Tablet pintar tersebut dibekali dengan HUAWEI M-Pencil 2nd Generation serta SMART Detachable Keyboard yang lebih ringan dan fleksibel dibandingkan dengan laptop pada umumnya. Keyboard tersebut hadir dengan cover pelindung tablet serta kickstand, serta tetap dapat digunakan untuk mengetik meskipun dicopot karena dapat tersambung via Bluetooth.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Ada pula Huawei Notes yang dapat digunakan dengan Stylus M-Pencil untuk mencatat kapan pun dan di mana pun.

Pensil digital itu juga dilengkapi dengan fitur auto-convert gambar dan tulisan ke teks. Bahkan, ketebalan garis coretan akan mengikuti kekuatan tekanan tangan pengguna stylus, baik saat mencatat maupun menggambar.

HUAWEI MatePad 11 2023 juga mendatangkan fitur baru untuk mendukung pengguna semakin produktif. Salah satunya, App Multiplier yang dapat memudahkan pengguna dalam mengerjakan dua aktivitas sekaligus pada aplikasi yang sama. Tersedia pula fitur Multi-windows yang memungkinkan pengguna membuka empat aplikasi secara bersamaan.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Pengalaman hiburan terdepan

Selain meningkatkan produktivitas, HUAWEI MatePad 11 2023 juga menawarkan pengalaman hiburan terdepan dengan audio dan layar berkualitas tinggi. 

Dari segi audio, tablet tersebut dilengkapi dengan empat speaker HUAWEI Histen 8.0 yang memiliki bas kuat dan suara jernih berkualitas tinggi.

Tablet tersebut dilengkapi pula dengan 4 mikrofon yang dapat menangkap suara secara akurat. Ini berkat kehadiran teknologi AI Noise Cancellation yang mampu menyaring noise di sekitar mikrofon secara otomatis.

Sementara dari segi layar, HUAWEI MatePad 11 2023 dilengkapi FullView Display dengan P3 color gamut. Layar tersebut diklaim mampu menampilkan lebih banyak warna dengan akurasi yang lebih baik.

Tablet tersebut juga memiliki kualitas layar sentuh IPS 11 inci 2560 x 1600 (2,5K), 275 PPI, dengan screen-to-body ratio hingga 86 persen piksel, dan refresh rate 120 Hz. Spesifikasi ini membuat pengguna bisa menikmati pengalaman navigasi dan hiburan yang mulus.

Layar HUAWEI MatePad 11 2023 juga dilengkapi sertifikasi Flicker Free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland demi menjamin kenyamanan dan keamanan pengguna saat menggunakan tablet.

Adapun dari segi hardware, lanjut Samuel, HUAWEI MatePad 11 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan kapasitas RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Tablet HUAWEI MatePad 11 juga sudah mendukung WiFi 6 kecepatan tinggi dengan antena Base-Station-Array untuk jaringan yang lebih stabil. Dengan begitu, pengalaman streaming ataupun gaming lebih lancar dan minim buffering.

HUAWEI MatePad 11 2023 akan mulai dapat dipesan secara pre-order melalui saluran penjualan online dan offline dengan berbagai penawaran menarik pada 12 Mei – 26 Mei, pelanggan akan mendapatkan gratis detachablekeyboard, Stylus M-Pencil 2nd Gen, Bluetooth Mouse, Keanggotaan Vidio Platinum selama 2 bulan, dan Huawei Cloud Storage 50 GB selama 1 bulan dengan total nilai senilai Rp. 3,1 juta.

HUAWEI MatePad 11 2023 dapat dibeli secara online melalui e-commerce di laman Huawei Official Store, yaitu Tokopedia dan Shopee. Adapun pembelian secara online terdapat tambahan hadiah berupa voucer early bird senilai Rp 100.000 yang dapat diklaim pada tanggal 4–11 Mei 2023. Voucer ini dapat digunakan saat pembelian selama masa pre-order. Selain itu, tambahan diskon extended warranty service sebesar 40 persen untuk perlindungan device yang lebih lama.

Sementara untuk pembelian offline, pelanggan bisa mendapatkan HUAWEI MatePad 11 2023 melalui HUAWEI Experience Store dan jaringan retail Erafone di seluruh Indonesia. Konsumen juga bisa mengunjungi Linktree resmi HUAWEI Indonesia untuk pembelian tablet ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com