Advertorial

Kenalkan Industri Solusi Tata Udara, Daikin Gelar Program Daikin Goes to Campus di Unri Pekanbaru

Kompas.com - 10/05/2023, 18:43 WIB

KOMPAS.com - PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) kembali menyelenggarakan Daikin Goes to Campus. Program tahunan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk memperkenalkan industri solusi tata udara sekaligus membuka peluang karier kepada mahasiswa.

Adapun Universitas Riau (Unri) terpilih menjadi tempat penyelenggaraan perdana Daikin Goes to Campus tahun ini.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa tersebut digelar di Aula Gedung Rektorat Unri, Pekanbaru, Riau, Rabu (10/5/2023). Mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan Daikin Goes to Campus didominasi dari jurusan Teknik Mesin dari Fakultas Teknik.

Kepala Cabang Daikin Area Pekanbaru Triyantomi mengatakan, program tersebut diharapkan dapat menginspirasi sekaligus menjadi referensi bagi mahasiswa dalam mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja.

“Daikin Goes to Campus merupakan salah satu program tahunan Daikin yang didesain sebagai upaya perusahaan guna menjalin relasi yang baik antara industri dan dunia pendidikan,” ujar Triyantomi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu.

Dengan mempersempit kesenjangan (gap) antara dunia industri dan pendidikan, lanjut dia, mahasiswa diharapkan memiliki wawasan dan pengetahuan yang relevan dengan industri terkait.

Triyantomi menjelaskan, kegiatan Daikin Goes to Campus di Unri kali ini membahas sejumlah topik, di antaranya perkembangan teknologi pendingin udara bagi hunian dan bangunan komersial.

Informasi mengenai dasar-dasar sistem solusi tata udara hingga produk inovatif Daikin menggunakan teknologi variable refrigerant volume (VRV) juga turut dibahas.

 Pada acara Daikin Goes to Campus kali ini, sejumlah tenaga ahli Daikin turut hadir untuk memberikan informasi faktual kepada mahasiswa. Selain itu, ada pula staf Daikin yang merupakan alumnus Unri sebagai pembicara. Dok. Daikin Pada acara Daikin Goes to Campus kali ini, sejumlah tenaga ahli Daikin turut hadir untuk memberikan informasi faktual kepada mahasiswa. Selain itu, ada pula staf Daikin yang merupakan alumnus Unri sebagai pembicara.

“Daikin juga menghadirkan sesi interaktif guna memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menyampaikan pertanyaan, tanggapan, dan opini terkait materi yang disampaikan,” kata Triyantomi.

Lebih lanjut, Triyantomi menambahkan, pada acara Daikin Goes to Campus kali ini, sejumlah tenaga ahli Daikin turut hadir untuk memberikan informasi faktual kepada mahasiswa. Selain itu, ada pula staf Daikin yang merupakan alumnus Unri sebagai pembicara.

“Dengan berbagi pengalaman langsung dari alumni, mahasiswa diharapkan dapat memperoleh gambaran yang lebih luas terkait pilihan membangun karier di industri solusi tata udara,” kata Triyantomi.

Agenda tahunan

Berlangsung secara berkelanjutan sepanjang tahun, Daikin Goes to Campus menyasar berbagai universitas di berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan Daikin Goes to Campus di Unri kali ini membahas sejumlah topik, di antaranya perkembangan teknologi pendingin udara bagi hunian dan bangunan komersial. Dok. Daikin Kegiatan Daikin Goes to Campus di Unri kali ini membahas sejumlah topik, di antaranya perkembangan teknologi pendingin udara bagi hunian dan bangunan komersial.

Sebagai informasi, Daikin merupakan perusahaan yang bergerak di industri solusi tata udara dengan pengalaman hampir 100 tahun di kancah global.

Berbekal pengalaman panjang dan kiprahnya di sektor industri, Daikin berpartisipasi memberikan peluang karier kepada calon sumber daya manusia (SDM) potensial di Indonesia.

Selain Daikin Goes to Campus, lanjut Triyantomi, perusahaan juga mengembangkan berbagai inisiatif sosial yang berfokus pada pengembangan pendidikan di daerah Pekanbaru dan sekitarnya.

“Tak hanya menyasar perguruan tinggi, Daikin juga mempersiapkan berbagai pelatihan bagi siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di area Pekanbaru dan sekitarnya,” kata Triyantomi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com