Advertorial

OPPO Find N2 Flip Resmi Mendarat di Pasar Indonesia, Hadirkan Teknologi dan Fitur Jempolan

Kompas.com - 10/05/2023, 20:48 WIB

KOMPAS.com – OPPO Find N2 resmi mendarat di pasar Indonesia, Rabu (10/5/2023). Ponsel pintar pertama besutan Oppo ini membawa sejumlah teknologi dan fitur jempolan di kelasnya.

Lebih dari itu, perangkat tersebut juga menjadi smartphone flagship Oppo pertama yang diproduksi di pabrik Oppo dalam negeri.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan, berbagai inovasi teknologi yang disematkan pada Oppo Find N2 Flip merupakan jawaban Oppo atas tantangan ponsel lipat saat ini. Upaya tersebut juga untuk memberikan pengalaman lebih baik bagi penggunanya.

“Ini merupakan realisasi komitmen Oppo yang telah hadir selama 10 tahun di Indonesia dalam menciptakan produk yang benar-benar dapat memenuhi kebutuhan penggunanya,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu.

Ia melanjutkan, kehadiran OPPO Find N2 juga menjadi era baru bagi Oppo. Lewat seri ini, pihaknya bisa menetapkan standar baru bagi ponsel lipat di Indonesia.

“Bagi kami ponsel lipat haruslah unggul dalam empat hal, yaitu desain intuitif dan mudah digunakan, layar yang minim lekukan, daya tahan kuat, dan (kapasitas) baterai besar. Kebutuhan konsumen tersebut terjawab oleh OPPO Find N2 Flip,” jelas Patrick.

Lantas, apa saja teknologi dan dan fitur jempolan yang dihadirkan OPPO Find N2 Flip? Berikut ulasannya.

Teknologi New Generation Flexion Hinge OPPO Find N2 FlipDok. OPPO Indonesia Teknologi New Generation Flexion Hinge OPPO Find N2 Flip

Teknologi engsel terbaru dan terbaik di dunia

OPPO Find N2 Flip didukung konstruksi engsel berteknologi New Generation Flexion Hinge sehingga fleksibilitasnya lebih tinggi ketimbang ponsel lipat lainnya.

Kemampuan teknologi tersebut sudah diuji coba dan lolos sertifikasi dari TÜV Rheinland. Pengujiannya sendiri dilakukan secara ekstrem oleh Oppo. Hasilnya, engsel ponsel ini mampu bertahan hingga 400.000 kali siklus lipatan atau lebih tinggi dari ponsel lipat yang beredar di pasaran.

Ukuran itu setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun, dengan buka tutup layar sebanyak 100 kali dalam sehari.

Berkat teknologi engsel terbaru itu pula, ditambah desain engsel berbentuk water drop, tampilan efek crease (bekas lipatan) pada layar utama OPPO Find N2 Flip samar.

Jadi, ketika layar dibentangkan kembali, kedalaman lipatannya hanya 0,11 mm. Ukuran ini terbilang lebih dangkal ketimbang ponsel lipat pada umumnya. Apalagi, sudut lipatan layar dioptimalkan menjadi 1,29 derajat yang merupakan terbaik di pasaran.

Begitu dilipat pun, kedua sisi layar tertutup rapat sehingga mengurangi risiko masuknya debu ke perangkat.

Layar luar lebih besar

Layar luar OPPO Find N2 Flip memiliki ukuran terbilang besar untuk kategori ponsel pintar lipat saat ini, yakni 3,26 inci dengan orientasi vertikal.

Konsep layar seperti itu akan memudahkan pengguna ketika ingin melihat preview selfie secara utuh, mengecek notifikasi, dan memungkinkan penambahan widget untuk mengoptimalkan fungsinya. Selain itu, menjawab pesan, pengaturan toggle, merekam voice note, menjawab telepon pun bisa dilakukan tanpa harus membuka perangkat.

Dengan layar seluas itu pula, cover screen OPPO Find N2 Flip dapat menampilkan tujuh baris teks dan notifikasi WhatsApp hingga lima baris yang dapat ditautkan ke layar utama.

Pengguna akan semakin dimanjakan karena layar luar smartphone tersebut menyediakan lima pilihan interactive pets sebagai cover sekaligus GIF wallpaper, yakni burung, kucing, anjing, hamster, dan kelinci.

Bagi penggemar Bitmoji, paket stiker dapat dijadikan tampilan mode always-on display (AOD). Selain stiker Bitmoji dan OMOJI, AOD juga bisa menampilkan informasi waktu, tanggal, status daya, dan notifikasi.

OPPO Find N2 Flip hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Astral Black dan Moonlit Purple.Dok. Oppo Indonesia OPPO Find N2 Flip hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Astral Black dan Moonlit Purple.

Desain estetis antisidik jari

Ponsel lipat yang hadir dalam pilihan warna Astral Black dan Moonlit Purple ini memiliki desain estetis. Kesan tersebut terlihat dari bodinya yang berbahan aluminium dan antisidik jari, serta pola gelombang micro-etched unik di sepanjang engselnya.

OPPO Find N2 juga terbilang tipis dan ringan, yakni 7,45 mm ketika dibuka dengan bobot 191 g. Penutup belakangnya dibuat melengkung dan presisi sehingga terasa nyaman saat digenggam, baik terbuka maupun tertutup.

Kamera dengan sensor terbaik dan dukungan teknologi pencitraan andal

OPPO Find N2 dibekali lensa beresolusi 50 MP dengan sensor Sony IMX890 untuk kamera utama dan lensa 32 MP bersensor Sony IMX709 pada kamera depan. Sementara, kamera ultrawide-nya memiliki resolusi 8 MP.

Komponen tersebut semakin mumpuni menghasilkan gambar ataupun video yang ciamik karena didukung teknologi pencitraan dari Hasselblad dan MariSilicon X milik Oppo.

Berkat dukungan imaging system dari Hasselblad, jepretan kamera Oppo Find N2 terlihat natural dari segi warna. Sementara, MariSilicon X memungkinkan video kualitas 4K minim noise dan memiliki dynamic range yang luas.

Pengguna juga akan semakin mudah dalam mengambil gambar dari berbagai sudut. Sebab, engsel smartphone tersebut mendukung Mode Flexform sehingga dapat dilipat hingga sudut antara 45 derajat dan 110 derajat.

Prosesor keluaran terbaru dan baterai berkapasitas besar

OPPO Find N2 Flip menggunakan prosesor terbaru keluaran Mediatek, yaitu Dimensity 9000 Plus, yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 8 GB dan media penyimpanan UFS 3.1 256 GB.

Performa smartphone tersebut semakin andal karena didukung baterai berkapasitas 4.300 mAH dan fitur pengisian daya cepat SuperVOOC 44 W yang dapat mengisi daya dari 0 persen hingga 62 persen hanya dalam 30 menit.

OPPO Find N2 Flip juga kian mumpuni karena merupakan salah satu smartphone di dunia yang akan pertama kalinya menerima Google Android 14 Beta 1 Update.

Promo OPPO Find N2 Flip.Dok. OPPO Indonesia Promo OPPO Find N2 Flip.

Sebagai informasi, OPPO Find N2 Flip dibanderol dengan harga Rp 14.999.000. Produk ini dapat dibeli secara offline di seluruh gerai rekanan resmi Oppo di Indonesia.

Sementara itu, pemesanan secara online dapat dilakukan melalui situs web atau aplikasi Oppo Online Store, serta Oppo Official Store di Lazada, Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Akulaku, AladinMall, BliBli, dan Bukalapak.

Konsumen akan mendapatkan keuntungan ekstra senilai Rp 4.550.000 berupa OPPO Premium Services saat pembelian OPPO Find N2 Flip, termasuk layanan Oppo Care+ selama satu tahun dengan asuransi kerusakan atau asuransi garansi penggantian unit baru selama satu tahun, gratis dua kali penggantian antigores original UV/AR setiap tahun, dan bonus Bundling im3 Data Plan Indosat selama 12 bulan dengan kuota hingga 600 GB.

Selain itu, Oppo juga memberikan penawaran spesial berupa cashback hingga Rp 1.000.000 dan bunga cicilan 0 persen hingga 12 bulan dari BCA, BNI, BRI, BSI, CIMB Niaga, Digibank, Mandiri, Bank Mega, OCBC NISP, Bank Permata, dan didukung oleh Mastercard.

Berbagai keuntungan lain pun diberikan Oppo sebagai tambahan jika melakukan transaksi lewat aplikasi My OPPO. Sebut saja, 2x Point My OPPO, voucer diskon Rp 200.000 dari A Lux Life Beauty, voucer diskon Rp 200.000 dari Bobobobo, voucer diskon 5 persen dari Corkcicle.

Konsumen juga berkesempatan menikmati ACT Energizing Cell Treatment dari Euroskinlab, Kiloburn Treatment dari European Slimming Centre (ESC), voucer diskon Rp 1.000.000 dari Optik Melawai, voucher diskon 10 persen dari Segari, dan Medical Facial Treatment dari Skin+ Clinic.

Sebagai informasi, bagi Anda yang ingin menjajal kecanggihan OPPO Find N2 Flip, silakan kunjungi OPPO Find N2 Flip Pop Up Store yang saat ini telah dibuka di sejumlah kota besar Indonesia.

Informasi selengkapnya mengenai produk OPPO Find N2 Flip bisa didapat dengan mengeklik tautan ini. Kunjungi juga tautan ini untuk mengetahui exclusive benefit dari pembelian smartphone tersebut.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com