Advertorial

Huawei Luncurkan HUAWEI MatePad 11 2023, Tablet dengan Pengalaman Serupa PC yang Cocok untuk Karyawan dan Pelajar

Kompas.com - 12/05/2023, 15:00 WIB

KOMPAS.com – Tablet sudah menjadi gadget penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia karena kepraktisan dan fleksibilitasnya. Terlebih, dengan peningkatan tren e-learning dan work from anywhere, tablet pun kian menjadi gadget penting untuk menunjang produktivitas, komunikasi, dan hiburan.

Guna mengakomodasi kebutuhan tersebut, Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan HUAWEI MatePad 11 2023, untuk pasar Indonesia. Tablet ini sudah bisa dipesan dengan harga Rp 6.999.000 selama masa pre-order mulai 12-26 Mei 2023 melalui HUAWEI Official Store di Tokopedia dan Shopee atau datang secara langsung di HUAWEI Authorized Experience Store, Erafone, serta partner penjualan lain.

Selama periode tersebut, pemesan akan mendapatkan benefit berupa HUAWEI M-Pencil 2nd Gen, HUAWEI MatePad 11 Keyboard, Bluetooth Mouse, gratis langganan Vidio Platinum 2 bulan, dan HUAWEI Mobile Cloud 50 GB selama 1 bulan dengan total benefit senilai Rp 3.100.000. Pelanggan juga akan mendapatkan garansi VIP Service selama 1 tahun.

Terdapat juga berbagai aktivitas menarik berhadiah yang dapat diikuti pengunjung HUAWEI Authorized Experience Store terdekat.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi tautan ini atau HUAWEI Authorized Experience Store terdekat.

HUAWEI MatePad 11 2023. Dok. Huawei HUAWEI MatePad 11 2023.

Berbagai bonus tersebut diberikan agar pengguna HUAWEI MatePad 11 2023 tak perlu kerepotan melengkapi tablet dengan aksesori pendukung produktivitas yang terkadang membutuhkan biaya besar. Dengan kelengkapan paket penjualan, pengguna bisa mendapatkan pengalaman selayaknya personal computer (PC). Bahkan, boleh dibilang, paket penjualan HUAWEI MatePad 11 2023 merupakan yang terlengkap di kelasnya.

Adapun HUAWEI MatePad 11 2023 hadir dengan segudang fitur canggih. Pengguna akan mendapatkan pengalaman layaknya menggunakan laptop ataupun PC saat menggunakan tablet tersebut. Sebab, HUAWEI MatePad 11 2023 telah dilengkapi dengan WPS Office untuk menunjang produktivitas.

Tak hanya itu, HUAWEI MatePad 11 2023 juga dilengkapi dengan audio-visual yang dapat memberikan pengalaman hiburan yang lebih baik ketimbang laptop pada kelas yang sama.

HUAWEI MatePad 11 2023 sendiri dilengkapi dengan layar beresolusi 2.5K dan refresh rate 120 Hz serta sistem audio yang imersif. Warna yang dihasilkan perangkat tersebut pun juga sangat tajam berkat keberadaan teknologi color gamut DCI-P3.

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan, Huawei selalu mengutamakan inovasi yang merupakan faktor terpenting dalam identitasnya. Huawei terus berusaha untuk memberikan pengalaman penggunaan tablet layaknya PC dengan mengintegrasikan setiap aspek, seperti hardwaresoftware, dan aksesori.

“HUAWEI MatePad 11 2023 adalah bukti nyata dari inovasi tiada henti untuk menyempurnakan pengalaman produktivitas dan hiburan pengguna,” ujar Patrick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (12/5/2023).

-Dok. Huawei -

Cocok untuk para pekerja, produktif di mana saja dengan tablet layaknya PC di genggaman

HUAWEI MatePad 11 2023 sangat cocok digunakan oleh para pekerja produktif dengan mobilitas dan fleksibilitas tinggi. Utamanya, bagi pekerja yang enggan membawa laptop dengan bobot cukup berat.

Lantaran sifatnya yang fleksibel, HUAWEI MatePad 11 2023 juga dapat digunakan bila pekerja mendapatkan pekerjaan di luar kantor dan jam kerja.

Dibandingkan dengan membawa laptop serta berbagai kelengkapannya, membawa seperangkat tablet HUAWEI MatePad 11 2023 dengan kelengkapan aksesorinya akan membuat bobot bawaan pekerja menjadi jauh lebih ringan.

Meski ringan dan ringkas, , HUAWEI MatePad 11 2023 tetap bisa melakukan pemrosesan dokumen yang kompleks sekalipun berkat keberadaan PC Level WPS Office. 

Senior Business Manager WPS Wang Jia Ning menjelaskan bahwa tablet HUAWEI MatePad 11 2023 mampu menghadirkan pengalaman kerja yang lengkap bagi pengguna melalui Office Suite all-in-one.

Melalui Office Suite all-in-one, pengguna dapat membuat dokumen karena telah dilengkapi interface mobile, seperti fitur custom margin pada Word, pivot table dan chart pada Excel, dan efek animasi yang kompleks pada PowerPoint.

Pivot Table pada HUAWEI MatePad 11 2023. Dok. Huawei Pivot Table pada HUAWEI MatePad 11 2023.

Bahkan, Anda juga dapat membuka beberapa dokumen dengan format yang sama sekaligus, seperti membuka beberapa dokumen Word pada waktu bersamaan.

Untuk diketahui, hal tersebut sebelumnya tak bisa dilakukan pada Office versi mobile yang ada pada tablet lain.

”HUAWEI MatePad 11 2023 juga dibekali WPS Writer. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah memproses dokumen data. Kemudian, ada pula WPS Spreadsheet untuk membantu analisis data secara efisien. Tak ketinggalan, tablet tersebut juga dilengkapi WPS Presentation untuk mendesain slide yang menarik.” kata Wang Jia Ning.

Tampilan, cara penggunaan, dan fungsi shortcut pada WPS Office pada perangkat tersebut pun dibuat serupa dengan software office pada laptop dan PC. Hal ini bertujuan agar pengguna tidak perlu kesulitan mempelajari aplikasi tersebut. Ada juga fitur Multi-Windows yang memudahkan pengguna membuka empat windows sekaligus. Semua fitur dihadirkan untuk menunjang keperluan multitasking pengguna.

HUAWEI MatePad 11 2023, lanjut Wang Jia Ning, juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP. Kamera tersebut mampu menghasilkan gambar yang jernih. Selain itu, kualitas suara pada video yang dihasilkan perangkat tersebut juga sangat baik.

-Dok. Huawei -

Berkat kelebihan itu, HUAWEI MatePad 11 2023 dapat menunjang aktivitas pekerjaan dan meeting dari mana saja.

Apabila tablet diposisikan secara horizontal dengan penggunaan bersama keyboard, posisi kamera depan dengan resolusi 8 MP nya terletak di posisi tengah sehingga apabila digunakan untuk meeting, gambar yang dihasilkan akan terlihat jernih dengan posisi yang tepat menghadapi lawan bicara.Agar tak terganggu dengan kebisingan saat meeting, tablet pintar tersebut pun dilengkapi dengan teknologi Histen 8.0 yang mampu menangkap suara secara akurat. Ada juga teknologi AI Noise Cancellation yang akan menyaring suara sekitar untuk komunikasi yang lebih baik.

Mendukung para pelajar dan mahasiswa tingkatkan prestasi lewat aneka fitur yang mendukung kelancaran dalam belajar

Selain pas digunakan oleh pekerja ataupun karyawan, HUAWEI MatePad 11 2023 juga cocok digunakan oleh para pelajar. Sebab, tablet anyar itu sudah dilengkapi HUAWEI M-Pencil 2nd generations dan SMART Detachable Keyboard yang lebih ringan dan fleksibel.

Selain itu, ada pula fitur HUAWEI Notes yang merupakan aplikasi catatan profesional hasil pengembangan Huawei untuk membantu pelajar dalam membuat catatan. HUAWEI Notes juga dapat mengonversi tulisan tangan menjadi teks untuk bahasa Mandarin dan Inggris. Semua aplikasi tersebut hadir untuk mendukung sistem belajar yang paperless.

Huawei Notes dapat membantu aktivitas belajar. Dok. Huawei Huawei Notes dapat membantu aktivitas belajar.

Tak hanya itu, pelajar juga dapat mengimpor bahan pelajaran dalam berbagai format, termasuk PDF. Bahkan, pelajar dapat menambahkan catatan secara langsung pada dokumen tersebut.

Adapun untuk mengatur catatan agar lebih rapi, pengguna dapat mengklasifikasikan folder catatan dengan menyesuaikan warna dan gambar sampulnya.

-Dok. Huawei -

Pelajar juga dapat mencari konten berbentuk tulisan dan bisa langsung mengaksesnya dalam satu langkah tanpa melihat catatan halaman demi halaman.

Berkat dukungan berbagai fitur canggih itu, HUAWEI MatePad 11 2023 dapat membantu pelajar menyelesaikan pekerjaan dan tugas-tugasnya dengan lebih mudah.

Hadirkan teknologi untuk sempurnakan pengalaman pengguna layaknya PC pada HUAWEI MatePad 11 2023

Selain dilengkapi fitur dan teknologi untuk menunjang produktivitas, HUAWEI MatePad 11 2023 juga didukung dengan sertifikat dan teknologi untuk menunjang kenyamanan.

Perlu diketahui, layar HUAWEI MatePad 11 2023 memiliki sertifikasi Flicker Free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland untuk memastikan kenyamanan mata.

Selain itu, tablet tersebut juga punya daya tahan yang baik karena dilengkapi baterai berkekuatan 7.250 mAh yang mampu bertahan hingga 12 jam. Keunggulan tersebut hadir untuk memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai pekerjaan dengan efisien.

“Dengan membeli HUAWEI MatePad 11 2023, pengguna telah membuat pilihan tepat. Apalagi, ada penawaran spesial melalui sesi pre-order. Kami ingin memberikan nilai lebih yang tak ada duanya bagi pelanggan. Hal ini merupakan penegasan dari komitmen Huawei untuk tak henti berinovasi dalam menciptakan perangkat canggih bagi semua kalangan dan relevan dengan perubahan zaman,” kata Patrick.

Kehadiran HUAWEI MatePad 11 2023 di pasar Indonesia pun mendapatkan respons positif dari banyak pihak. Salah satunya, dari Chief of Merchandising and Planning Erajaya Digital, Eric Lee.

Eric Lee mengatakan, HUAWEI MatePad 11 2023 dengan Harmony OS 3.1 dirancang untuk menjawab tuntutan kinerja dan portabilitas. Tablet tersebut mampu menghadirkan pengalaman bekerja ataupun belajar yang lebih baik.

“Bahkan, bagi kalangan tertentu, tablet tersebut mungkin bisa menjadi pengganti laptop karena menawarkan fungsi yang sama dan aplikasi serupa dengan kenyamanan serta portabilitas yang lebih tinggi,” kata Eric.

Sementara itu, Associate Vice President of Category Development Tokopedia Fransiscus Leo Chandra menuturkan bahwa kualitas yang dihadirkan dari HUAWEI MatePad 11 2023 membuat pihaknya tertarik untuk bekerja sama dalam memasarkan produk tersebut.

“Selain itu, kami kembali juga ingin memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan produk elektronik. Kami mengapresiasi Huawei yang secara konsisten menyajikan inovasi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutur Fransiscus.

Senada dengan Fransiscus, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi pun turut mendukung kehadiran HUAWEI MatePad 11 2023 untuk pasar Indonesia.

“Dengan kebutuhan masyarakat yang semakin beragam, Matepad 11 2023 dari Huawei dapat menjadi gadget andalan bagi mereka yang membutuhkan perangkat portabel, tapi tetap berfungsi penuh untuk mendukung produktivitas sehari-hari,” terang Daniel.

Sebagai informasi, bagi yang sudah mengklaim voucer early bird di Shopee atau Tokopedia, voucer tersebut dapat digunakan saat masa pre-order untuk mendapat potongan harga Rp 100.000.

Ada juga diskon 40 persen untuk extended waranty service (EWS) pada pembelian online, plus cicilan 0 persen via ShopeePayLater, dan GoPayLater.

Tak ketinggalan, Anda juga dapat menggunakan kode TUKTAMMAY di Tokopedia untuk mendapatkan diskon 5 persen hingga Rp 1 juta saat trade-in perangkat lama Anda dan.

Terakhir, Anda juga bisa mengikuti Tablet Festival yang hadir dengan berbagai diskon menarik pada HUAWEI Official Store di e-commerce.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com