Advertorial

Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2023, Mitsubishi Fuso Hadirkan Solusi Menyeluruh untuk Konsumen di Industri Rantai Dingin

Kompas.com - 12/05/2023, 18:36 WIB

KOMPAS.com - Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), berpartisipasi dalam pameran Indonesia Cold Chain Expo 2023. Pameran ini berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai Rabu (10/5/2023) hingga Sabtu (13/5/2023).

Pada pameran tersebut, KTB memperkenalkan solusi menyeluruh (full support solution) kepada konsumen yang berkecimpung di industri rantai dingin. Keikutsertaan KTB pada pameran ini turut mempertegas Mitsubishi Fuso sebagai pemimpin penjualan kendaraan niaga di Indonesia.

Sales and Marketing Director KTB Duljatmono mengatakan, Mitsubishi Fuso berterima kasih kepada konsumen yang telah mempercayakan truk Mitsubishi Fuso sebagai kendaraan niaga di industri rantai dingin. Dengan demikian, Mitsubishi Fuso mendapatkan banyak informasi dan kesempatan dalam mempelajari industri tersebut dari pelanggan.

“Kami telah menyiapkan berbagai macam solusi yang dapat memberikan nilai tambah kepada pengguna truk Mitsubishi Fuso untuk menunjang kesuksesan bisnis konsumen,” kata Duljatmono dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (10/5/2023).

Duljatmono melanjutkan bahwa industri rantai dingin di Indonesia tengah berkembang pesat. Kualitas Mitsubishi Fuso sebagai kendaraan niaga dapat menunjang kelancaran bisnis, sekaligus faktor penentu di pasar tersebut.

Untuk mendukung kesuksesan bisnis konsumen secara berkelanjutan, Duljatmono mengatakan bahwa Mitsubishi Fuso terus memberikan dukungan yang tepat sesuai dengan kebutuhan konsumen. Salah satunya dengan membentuk tim khusus bernama “Team Cool” yang berkolaborasi dengan mitra leasing rekanan, Dipo Star Finance (DSF) sejak 2022.

“Kolaborasi tersebut dilakukan dengan mengunjungi konsumen yang menjadi pemimpin utama di industri rantai dingin. Tujuannya, untuk mengetahui dan mempelajari permintaan pasar angkutan secara aktual,” katanya.

Team Cool juga siap melayani konsumen yang ingin memantau refrigerator box di truknya secara real-time. Tim ini menyediakan solusi sistem telematika Runner 3.0 dengan sensor khusus yang disiapkan untuk industri rantai dingin.

Runner 3.0 juga mendukung armada operasional sehingga konsumen dapat mengatur pengoperasian beberapa truk sekaligus dengan mudah tanpa biaya tambahan.

Selain itu, Team Cool juga memiliki solusi "Full Support" bagi konsumen yang ingin memulai bisnis rantai dingin, tapi tidak ingin memiliki unit dengan pemeliharaan sendiri.

“Solusi tersebut menghadirkan layanan transportasi berkualitas dari titik A ke B didukung oleh produk dan layanan andal dari Mitsubishi Fuso,“ tuturnya.

Pada pameran Indonesia Cold Chain Expo, pengunjung dapat belajar dengan mudah dan cepat tentang solusi terbaru bagi bisnis rantai dingin mereka. Team Cool siap memberikan dukungan khusus untuk menunjang kelancaran bisnis konsumen.

Selain itu, konsumen dan pengunjung dapat melakukan observasi langsung unit FUSO Canter 71 dengan Runner 3.0 di Indonesia Cold Chain Expo 2023. Dengan demikian, konsumen dapat memperoleh informasi yang akurat, lengkap dan tepercaya terhadap produk Mitsubishi Fuso sebagai mitra nyata dan tepat di industri rantai dingin.

Perkembangan pesat yang terjadi pada pasar industri rantai dingin, lanjut Duljatmono, membuat Mitsubishi Fuso percaya akan kualitas yang menjadi faktor penentu.

“Mitsubishi Fuso terus memberikan dukungan yang tepat untuk mendukung kesuksesan bisnis secara berkelanjutan sesuai dan sesuai kebutuhan konsumen. Dengan demikian, Mitsubishi Fuso dapat menjadi armada andalan bisnis sejati di industri rantai dingin,” ujarnya.

Hal tersebut sebagai pembuktian Mitsubishi Fuso untuk semakin memperkuat komitmen dalam mendukung bisnis konsumen. Upaya ini sekaligus mempertahankan posisi Mitsubishi Fuso sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com