Advertorial

Bisa Dibuka Tutup 400.000 Kali, Berikut Harga dan Spesifikasi Oppo Find N2 Flip

Kompas.com - 17/05/2023, 13:10 WIB

KOMPAS.com – Ponsel pintar lipat atau foldable smartphone semakin diminati oleh pencinta gadget. Hal ini bukan tanpa alasan. Perangkat ini memiliki sejumlah daya tarik yang tidak dimiliki smartphone lain.

Jika dibandingkan smartphone konvensional, foldable smartphone memiliki desain yang lebih kompak dan fleksibel. Desain itu membuat smFartphone tersebut pas diletakkan di kantong. Dengan demikian, pengguna tidak akan terganggu dengan ukuran smartphone saat bermobilitas.

Oppo Find N2 Flip, misalnya. Selain punya desain kompak dan trendi, smartphone tersebut juga menghadirkan inovasi canggih berupa layar tanpa bekas dan tahan banting pertama di Indonesia, New Generation Flexion Hinge.

Bahkan, ketahanan engsel Oppo Find N2 Flip juga sudah mendapatkan sertifikat uji ketahanan dari TUV Rheinland. Dengan sertifikasi ini, Oppo mengklaim Find N2 Flip bisa dilipat alias dibuka tutup sebanyak 400.000 kali.

Artinya, jika pengguna melipat perangkat tersebut sebanyak 100 kali sehari, engsel Oppo Find N2 Flip akan tetap kuat dan aman hingga penggunaan 10 tahun atau sekitar 365.000 kali buka tutup.

Sebagai informasi, Oppo Find N2 Flip mengusung layar utama (main screen) Ultra Thin Glass yang memiliki jenis panel LTPO AMOLED dengan ukuran 6,8 inci. Layar ini memiliki resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 1.600 nits.

Pada bagian punggung, terdapat layar sekunder (cover screen) jenis AMOLED berukuran 3,26 inci yang bisa digunakan untuk menampilkan informasi waktu dan notifikasi serta membalas pesan WhatsApp.

Dari sisi fotografi, ponsel lipat tersebut dibekali dengan dua kamera belakang yang disusun secara vertikal di sebelah kiri cover screen serta satu kamera depan yang dimuat dalam sebuah modul punch hole.

Kedua kamera belakang di ponsel tersebut masing-masing memiliki resolusi 50 MP (f/1.8, Sony IMX890) dan 8 MP (f/2.2, Sony IMX355,ultrawide). Sementara itu, kamera depan ponsel ini memiliki resolusi 32 MP (f/2.4, Sony IMX709).

Beralih ke sektor performa, Oppo Find N2 Flip ditenagai chipset Mediatek Dimensity 9000 Plus (3,2 GHz) yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 8 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 3.1 berkapasitas 256 GB.

Ponsel lipat tersebut ditopang dengan baterai yang cukup besar di kelasnya, yaitu dengan kapasitas 4.300 mAh dan dukungan kecepatan pengisian SuperVOOC 44W. Dengan baterai sebesar ini, Oppo mengklaim ponsel terbarunya mampu memutar video Youtube selama 20 jam, menjelajah media sosial 16 jam, dan melakukan panggilan video WhatsApp selama 6 jam.

Ketika habis daya, teknologi SuperVOOC 44W diklaim dapat mengisi daya Oppo Find N2 Flip sebanyak 50 persen dalam waktu sekitar 23 menit serta 100 persen dalam waktu satu jam.

Fitur pendukung lain yang ada di Oppo Find N2 Flip mencakup sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka atau user interface (UI) ColorOS 13, Dual Speaker Dolby Atmos, Side-Mounted Fingerprint Scanner, 5G, dan teknologi Near Field Communication (NFC).

Dengan berbagai spesifikasi canggih tersebut, Oppo Find N2 Flip dibanderol dengan harga Rp 14.999.000.

Di pasar Tanah Air, Oppo Find N2 Flip hadir dengan dua varian warna, yaitu Astral Black dan Moonlit Purple.

Saat ini, kamu bisa mendapatkan Oppo Find N2 Flip secara mudah melalui Oppo Official Store yang tersedia di marketplace atau lokapasar, seperti Tokopedia. Melalui lokapasar tepercaya itu, kamu bisa membeli berbagai gadget canggih keluaran terbaru.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com