Advertorial

Sania Minyak Goreng Sukseskan Pemecahan Rekor MURI di ICA Chef Expo 2023

Kompas.com - 19/05/2023, 15:07 WIB

KOMPAS.com – Kesuksesan pemecahan Rekor MURI Tumpeng dari 16.000 Buah Perkedel pada ajang Chef Expo 2023 tak lepas dari peran Sania Minyak Goreng.

Adapun ajang yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai dari Rabu (10/5/2023) hingga Sabtu (13/5/2023) itu diinisiasi oleh Indonesian Chef Association (ICA).

Pada acara tersebut, proses menggoreng perkedel menggunakan Sania Minyak Goreng. Produk ini dipilih karena kualitasnya telah dibuktikan oleh para chef kenamaan. Selain itu, juga mampu menghasilkan aroma dan rasa masakan yang tidak mudah tengik.

Sebagai informasi, Chef Expo 2023 diisi cooking demo dari celebrity chef anggota ICA, seperti Chef Juna, Chef Henry Alexie, Chef Chandra Yudasswara, Chef Yongki Gunawan, Sisca Soewitomo.

Chef Yongki, mengatakan bahwa Sania Minyak Goreng membuat perkedel yang dibuat di ajang tersebut enak dan tahan lama, serta tidak terlalu berminyak. Menurutnya, hal ini dikarenakan Sania Minyak Goreng adalah minyak goreng alami.

“Terima kasih kepada Sania karena telah menyukseskan pemecahan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) ini. Yuk, pakai minyak goreng dari Sania,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (17/5/2023).

Ia melanjutkan, pemilihan perkedel dalam pembuatan tumpeng lantaran makanan tersebut akrab dalam keseharian masyarakat Indonesia.

“Di setiap rumah makan di Indonesia, ada perkedel. Selain itu, perkedel juga erat dengan ibu-ibu Indonesia. Kentang yang merupakan bahan dasarnya pun menggunakan kentang lokal. Dengan kata lain, pemilihan perkedel menjadi upaya untuk membantu para petani kentang Indonesia,” jelas Chef Yongki.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com