Advertorial

Kisah Nuni, Karyawan PNM yang Berhasil Bangun Rumah Impian dengan Sisihkan 80 Persen Gaji

Kompas.com - 19/05/2023, 19:12 WIB

KOMPAS.com – Salah satu karyawan PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Nuni Yulianti, memiliki prinsip tersendiri dalam mengelola keuangan.

Meski tergolong sebagai generasi milenial, Insan PNM, sebutan karyawan PNM, tersebut selalu mempertimbangkan kebutuhan dan keinginan ketika hendak membeli sesuatu. Hal ini dilakukan agar lebih bijak dalam mengeluarkan uang.

Semisal, saat teman sebayanya menggunakan uang untuk mencicil handphone terbaru, Nuni justru lebih memilih menyisihkan yang gajinya demi mewujudkan keinginan memiliki rumah.

 “Dari awal mulai kerja, tujuan saya bukan untuk diri sendiri, melainkan keluarga. Agar cepat hidup mandiri, berarti harus juga tinggal di rumah sendiri. Karena punya target besar, akhirnya saya sanggup menjalani gaya hidup minimalis sejak enam tahun lalu,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (19/5/2023).

Perempuan yang bergabung bersama PNM sejak 2017 tersebut mengatakan bahwa ia menyisihkan uang sebesar 80 persen dari penghasilan untuk tabungan rumah.

Nuni mengaku bahwa cara menabung yang dilakukannya terbilang cukup ekstrem. Namun, tekad kuat untuk dapat hidup mandiri menjadi penyemangatnya. Terlebih, ia ingin membahagiakan ibunya yang telah membesarkannya sebagai single parent.

“Setelah enam tahun, akhirnya cukup untuk bisa mulai membangun,” katanya.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengaku terkesan dengan perjuangan Nuni. Menurutnya, niat mulia Nuni untuk membantu ibunya telah membuka jalan dan pintu rezeki.

“Apa yang Nuni lakukan sesuai dengan tagline PNM, yaitu tumbuh, peduli, dan menginspirasi. Apalagi, diniatkan untuk keluarga,” ujar Arief.

Ia juga yakin jika 69.000 Insan PNM melakukan hal seperti Nuni, ekonomi keluarga Indonesia dapat semakin berdaya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com