Advertorial

Punya Banyak Spot menarik, Ini 10 Tempat Paling Instagrammable di Sydney

Kompas.com - 22/05/2023, 09:12 WIB

KOMPAS.com - Sebagai salah satu kota dengan potensi wisata terbesar di Benua Australia, Sydney memiliki banyak tempat yang mampu memanjakan para wisatawan.

Pasalnya, Benua Australia, termasuk Sydney, dianugerahi dengan panorama alam menakjubkan, terutama pantainya. 

Selain itu, Sydney juga dilengkapi oleh sejumlah bangunan berdesain unik dan bernilai seni tinggi. Tak heran jika setiap sudut kota di wilayah itu terlihat begitu memukau dan instagrammable.

Bagi yang tertarik berwisata ke Sydney, berikut Kompas.com rekomendasikan 10 tempat yang instagrammable.

  1. Bondi Icebergs

Bondi Icebergs merupakan klub dan kolam renang musim dingin yang begitu populer di Sydney. Pasalnya, di sana terdapat kolam laut berwarna biru kehijauan yang terbentang sepanjang 50 meter dengan latar belakang lautan luas ditambah suara ombak yang menderu.

-Dok. DNSW -

Selain itu, Anda akan sulit melupakan pemandangan magis nan instagrammable yang ditawarkan tempat tersebut.

  1. Bronte Bath

Bronte Bath adalah sebuah kolam kecil yang berada di sisi tebing di antara Pantai Bondi dan Coogee dan terletak di wilayah timur Sydney. Destinasi ini sudah ada sejak 1887.

Saat berendam di kolam tersebut, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai dengan air sejernih kristal.

Sunrise over Bronte Baths.Dok. DNSW Sunrise over Bronte Baths.

Anda juga dapat menelusuri sisi pantai atau menanjak ke tempat yang lebih tinggi untuk menikmati keindahan pemandangan cakrawala laut di kawasan tersebut.

Keindahan pantai di sekitar Bronte Bath juga bisa dinikmati secara langsung melalui kegiatan diving ataupun snorkeling.

Datanglah lebih pagi untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang memukau.

  1. Mrs Macquarie’s Chair

Mrs Macquarie's Chair adalah batu pasir yang dipotong menjadi seperti kursi. Letaknya berada di pusat kota, yakni di sebelah timur Sydney Opera House dan di pinggir The Royal Botanic Garden Sydney.

-Dok. DNSW -

Pemandangan di Mrs Macquarie's Chair tampak menakjubkan karena memiliki latar sejumlah tempat ikonik yang ada di Sydney, seperti Sydney Harbour, Sydney Opera House, dan Sydney Harbour Bridge.

Bila ingin berkunjung ke Mrs Macquarie's Chair, Anda disarankan untuk datang pada waktu senja agar dapat melihat sunset tepat di belakang Sydney Opera House.

Momen tersebut sangat cocok untuk diabadikan dan disimpan pada feed Instagram Anda.

  1. Manly Wormhole

Manly Wormhole adalah lorong sepanjang 50 meter yang menjadi jalur menuju puncak tebing pantai. Begitu tiba di puncaknya, Anda akan disuguhi pemandangan laut yang indah.

Queenscliff Tunnel, also known as The Wormhole at sunrise.Zohar Izenberg Queenscliff Tunnel, also known as The Wormhole at sunrise.

Berdasarkan legenda setempat, Manly Wormhole sudah ada sejak 1 abad yang lalu. Lorong tersebut digali oleh nelayan lokal sebagai jalan pintas antara Pantai Freshwater dan Pantai Manly.

  1. Queen Victoria Building

Berdiri sejak 1898, Queen Victoria Building dibangun untuk menggantikan pasar Sydney. Bangunan ini membentang sejauh satu blok di sepanjang George Street.

Shoppers in Queen Victoria Building in Sydney's CBD.McCann Worldwide Ltd Shoppers in Queen Victoria Building in Sydney's CBD.

Queen Victoria Building memiliki arsitektur Romawi yang rumit dengan lengkungan setengah lingkaran dan jendela-jendela menjulang tinggi serta kubah besar yang megah.

Karena itu, jangan lupa mengabadikan bangunan Queen Victoria saat berkunjung ke sana.

  1. Wendy’s Secret Garden

Wendy Whiteley Secret Garden terletak di Lavender Bay Parklands. Taman ini seperti oasis yang menyegarkan bagi Anda yang menginginkan suasana sejuk seperti di tengah hutan.

Sebab, Wendy Whiteley Secret Garden ditumbuhi pohon-pohon yang menjulang tinggi dan dedaunan segar yang hijau dengan jalan setapak yang berkelok-kelok.

-Dok. DNSW -

Selain asri, Anda juga akan disuguhkan dengan sejumlah karya seni dan patung di sepanjang jalan.

Tempat tersebut sangat cocok bagi Anda yang ingin mengabadikan momen dengan latar belakang bunga-bunga segar.

  1. Forgotten Songs, Angel Place

Forgotten Songs adalah instalasi karya seni berupa ratusan kandang burung yang digantung di atas jalur pejalan kaki yang membentang di antara George Street dan Pitt Street pada kawasan Angel Place. Karya seni ini diciptakan oleh Michael Thomas Hill.

-Dok. DNSW -

Lewat karyanya itu, Michael ingin menceritakan tentang perjalanan evolusi dari fauna Sydney dan caranya beradaptasi terhadap peningkatan gaya hidup urban.

Setelah mengabadikan keunikan tempat tersebut, luangkanlah waktu sejenak untuk mendengarkan kicauan burung sambil menikmati suasana pergantian hari yang indah.

  1. Paddington Reservoir

Paddington Reservoir adalah taman umum bergaya Romawi dengan danau di tengahnya. Taman yang dibangun pada awal 1800-an ini terdaftar sebagai cagar budaya.

Selain danau, keindahan taman tersebut juga terlihat dari keberadaan kanopi yang dihiasi tanaman gantung dan ruangan dengan dinding kosong untuk menempatkan karya seni.

Couple relaxing in the heritage-listed Paddington Reservoir Gardens in Paddington, Sydney.Anna Kucera Couple relaxing in the heritage-listed Paddington Reservoir Gardens in Paddington, Sydney.

Keaslian arsitektur yang terus dijaga, seperti lengkungan yang menjulang tinggi dengan penggunaan material batu bata serta besi, menjadikan tempat ini terlihat unik dan memorable.

  1. Bare Island, La Perouse

Bare Island merupakan salah satu dari banyak permata tersembunyi yang ada di pinggiran timur Sydney. Destinasi yang terletak di kawasan La Perouse ini adalah pulau kecil berisi benteng abad ke-19 dengan jembatan kayu tua yang menghubungkan antara pulau dan daratan. 

Crowds visiting Blak Markets at Bare Island, La Perouse.Dok. DNSW Crowds visiting Blak Markets at Bare Island, La Perouse.

Pulau tersebut menawarkan pemandangan pantai Botany Bay yang indah. Tak hanya itu, spot ini adalah perpaduan sempurna antara sejarah dan alam. Benteng ini pernah menjadi lokasi syuting film Mission: Impossible 2.

  1. Green Square Library

Meski tak jauh berbeda dengan perpustakaan pada umumnya, Green Square Library sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari tempat instagrammable.

Sebab, perpustakaan tersebut dipenuhi dengan rak penuh buku berwarna-warni yang menjulang tinggi hingga ke langit-langit.

Tak hanya itu, perpustakaan tersebut juga memiliki 40 lampu skylight untuk memastikan Anda mendapatkan cahaya alami yang dibutuhkan untuk membaca dan berfoto.

Selain itu, tempat itu juga cocok untuk Anda yang ingin menghindari keramaian dan hiruk pikuk kota.

Itulah 10 tempat instagrammable yang ada di Sydney. Anda yang tertarik berlibur ke wilayah tersebut dapat melakukan perjalanan menggunakan maskapai Singapore Airlines.

Singapore Airlines menghadirkan promo menarik ke Sydney. Dok. Singapore Airlines Singapore Airlines menghadirkan promo menarik ke Sydney.

Sebagai informasi, Anda dapat terbang ke Sydney dengan Singapore Airlines, baik dari Jakarta, Surabaya, Medan, maupun Denpasar dengan harga mulai dari Rp 8,5 juta.

Jika Anda adalah anggota KrisFlyer, Anda tidak akan merasa bosan selama penerbangan berkat ketersediaan sejumlah fasilitas yang menambah kenyamanan perjalanan, termasuk WiFi gratis.

Anda juga dapat mengakses Kris World yang merupakan fasilitas hiburan yang tersedia di pesawat dengan lebih dari 1.900 pilihan hiburan sesuai permintaan, seperti film, acara TV, dan musik dan lainnya.

Tunggu apa lagi? Daftarkan diri Anda sekarang untuk menjadi anggota KrisFlyer.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com