Advertorial

6 Rekomendasi Hotel di Istanbul yang Nyaman dan Bikin Betah

Kompas.com - 23/05/2023, 10:09 WIB

KOMPAS.com – Kawasan Istanbul, Turkiye, menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pelancong yang ingin menyaksikan perpaduan keindahan Eropa dan Asia. Bahkan, destinasi ini mampu memikat ribuan wisatawan untuk berkunjung setiap tahun.

Kekayaan sejarah dan keragaman budayanya serta pemandangan menakjubkan di Istanbul juga menjadi daya tarik yang tidak pernah membosankan untuk dinikmati.

Selain itu, suguhan wisata kuliner dengan rasa yang autentik di kota tersebut akan memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

Nah, bagi Anda yang berencana liburan ke Istanbul, sembari menyusun itinerari, jangan lupa memesan kamar hotel melalui Traveloka Travel Fair yang sesuai kebutuhan. Berikut adalah rekomendasinya.

  1. Sura Hagia Sophia Hotel

    Salah satu akomodasi yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Sura Hagia Sophia Hotel. Berada di lokasi strategis, dari hotel ini Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit berjalan kaki untuk menjangkau tempat wisata seperti, Turkish Baths.

    Selain itu, seperti namanya, akomodasi tersebut juga hanya berjarak sekitar 300 meter dari Hagia Sophia.

    Untuk diketahui, Hagia Sophia adalah sebuah bangunan masjid yang awalnya merupakan gereja. Keindahan dan kemegahan bangunan ini sudah terkenal ke mancanegara dan banyak wisatawan yang datang untuk menyaksikannya.

  2. Radisson Blu Hotel Istanbul Ottomare

    Radisson Blu Hotel Istanbul Ottomare merupakan salah satu akomodasi yang menarik untuk dipertimbangkan. Salah satu alasannya adalah karena bentuk bangunan yang terlihat cantik dan megah dari luar. Bukan hanya itu, desain kamar hotel juga terlihat cantik dengan pemandangan luar jendela yang memesona.

    Akomodasi itu juga memiliki fasilitas lengkap, di antaranya terdapat kolam renang dan restoran yang bisa Anda akses setiap hari. Dari segi lokasi, Anda juga tidak perlu khawatir karena hotel ini berjarak tidak terlalu jauh dari Museum Seni Kaligrafi Turki dan Taman Taksim Gezi.

  3. Divan Istanbul Asia

    Apabila Anda sedang merencanakan liburan ke Istanbul, jangan lupa menghitung biaya pengeluaran secara detail. Salah satu pengeluaran yang cukup besar biasanya untuk membayar penginapan.

    Nah, salah satu hotel yang bisa Anda pertimbangkan di Istanbul adalah Divan Istanbul Asia. Pasalnya, tarif kamar di hotel ini per malam adalah sekitar Rp 1,8 juta.

    Divan Istanbul Asia merupakan penginapan dengan konsep yang modern. Meski begitu, setiap kamar juga menawarkan nuansa kehangatan. Tidak heran, jika menginap di sini akan membuat para tamu merasa lebih betah. Selain fasilitas di dalam kamar, hotel ini juga memiliki fasilitas umum berupa kolam renang dan restoran.

  4. Wyndham Grand Istanbul Kalamis Marina Hotel

    Anda juga bisa memilih Wyndham Grand Istanbul Kalamis Marina Hotel sebagai akomodasi saat liburan ke Istanbul. Ini merupakan hotel megah dengan jumlah kamar yang banyak. Desain di bagian dalam kamar pun ditata dengan gaya Mediterranean yang elegan dan memesona.

    Keindahan arsitektur dari gedung hotel tersebut juga semakin sempurna berkat ketersediaan fasilitasnya. Bahkan, setiap kamar dilengkapi dengan area duduk yang cukup luas sehingga lebih nyaman bagi para tamu.

    Dari segi lokasi, hotel itu berjarak sekitar 7 km dari Pelabuhan Kapal Pesiar Istanbul dan berada dekat dengan berbagai fasilitas publik.

  5. Novotel Istanbul Bosphorus

    Hotel bintang lima ini memiliki lokasi yang strategis. Dari kamar hotel, Anda bisa menyaksikan langsung keindahan perairan yang memukau, terutama pada malam hari. Selain menawarkan pemandangan dari jendela kamar, Anda juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang tersedia di akomodasi ini.

    Beberapa atraksi yang berada dekat dengan Novotel Istanbul Bosphorus adalah Masjid Kilic Ali Pasha dan Pemandian Suleymaniye. Selain itu, destinasi Taman Taksim Gezi hanya berjarak kurang dari 2 km. Anda juga bisa menjangkau Museum Seni Kaligrafi Turki dan Trump Towers Istanbul dengan mudah.

  6. Celal Sultan Hotel

    Satu lagi akomodasi terpilih yang bisa Anda temukan di Istanbul adalah Celal Sultan Hotel. Dari luar, hotel ini terlihat memiliki gaya vintage. Begitu pula saat memasuki area hotel, Anda akan disambut dengan furnitur antik yang didominasi warna merah.

    Tidak perlu khawatir untuk memilih Celal Sultan Hotel sebagai penginapan karena setiap kamarnya menawarkan kenyamanan. Bahkan, Anda akan merasakan seperti disambut dengan baik karena desain yang spesial di setiap kamar.

Itu tadi beberapa rekomendasi hotel di Istanbul yang nyaman dan membuat tamu hotel merasa betah. Jika Anda berniat untuk liburan ke kota ini dalam waktu dekat, jangan lupa untuk segera mencari kamar yang sesuai dengan kebutuhan.

Untuk mendapatkan akomodasi dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa memanfaatkan program Traveloka Travel Fair berlangsung mulai 22 Mei 2023 hingga 4 Juni 2023. Sebab, Anda berkesempatan mendapatkan diskon hotel, vila, dan resor hingga 50 persen, serta tambahan kupon diskon sampai 30 persen.

Dengan semua keunggulan itu, liburan ke luar negeri pun kini semakin mudah dengan dukungan aplikasi Traveloka. Anda bisa mencari akomodasi yang paling tepat hanya lewat genggaman.

Jangan lupa untuk bergabung dalam forum Traveloka Buddies untuk mendapatkan inspirasi liburan dan bertukar cerita dengan sesama pengguna di aplikasi Traveloka. Selamat berlibur!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com