Advertorial

Berdayakan Nasabah dan Karyawan, PNM Raih 3 Penghargaan dalam Ajang BRI Excellence Award

Kompas.com - 23/05/2023, 14:52 WIB

KOMPAS.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil memborong tiga kategori penghargaan, yakni Best Employee Bisnis, Best Employee Support, Best Unit Kerja, dalam ajang BRI Excellence Award (BEA) atas performa pada 2022 yang diselenggarakan oleh BRI Group di Menara BRILiaN, Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Untuk penghargaan kategori Best Employee Bisnis dan Best Employee Support diraih oleh dua orang perempuan muda Insan PNM–sebutan bagi karyawan PNM. Sementara itu, kategori Best Unit Kerja diraih oleh PNM cabang Padang.

Adapun kedua Insan PNM tersebut adalah Account Officer (AO) dari Unit Caringin, PNM cabang Garut, Yuni Andriyani, yang meraih penghargaan kategori Best Employee Bisnis dan Funding Acquisition Officer (FAO) Unit Salopa, PNM cabang Tasikmalaya, Meliana, yang memenangkan penghargaan sebagai Best Employee Support.

Keduanya turut diundang bersama rekan-rekan Insan PNM dari cabang lain untuk menerima penghargaan secara langsung di Jakarta. Yuni pun mengucap syukur karena berkat PNM dirinya dapat meraih penghargaan tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Yuni dan Meliana. Menurutnya, keberhasilan keduanya patut dibanggakan. Sebab, meski berasal dari daerah dan masih berusia cukup muda, keduanya mampu meraih penghargaan bergengsi itu.

“Walaupun lulusan SMA dan memiliki keterbatasan akses, (keduanya) masih dapat berprestasi dan prestasinya pun tidak main-main,” ujar Arief dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (23/5/2023).

Lebih lanjut, Arief mengatakan, Yuni dan Meliana merupakan salah satu contoh potensi yang dimiliki PNM dari sekitar 69.000 Insan PNM yang tersebar di seluruh Indonesia.

PNM sendiri selalu aktif memperhatikan pengembangan soft skill dan hard skill setiap karyawannya. Pelatihan tidak hanya dilakukan untuk para nasabah, tetapi juga bagi sumber daya manusia (SDM) perusahaan.

Salah satu program pengembangan skill yang dilakukan adalah kegiatan Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM) yang dilakukan setiap minggu oleh AO dan para ibu nasabah PNM yang berdampak sirkuler.

Secara tidak langsung, edukasi dan sosialisasi yang dilakukan para AO untuk para ibu nasabah PNM itu juga melatih soft skill mereka. Misalnya, meningkatnya communication skill, public speaking, dan negotiation skill.

BRI Excellence Award (BEA)

Untuk diketahui, BRI Excellence Award (BEA) merupakan ajang penghargaan tahunan yang memiliki lima kategori, yakni Best Employee, Best Unit Kerja, Best Data Quality Awareness, Best Service and Operasional, dan Best Culture.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) BRI Group Sunarso, penyelenggaraan ajang penghargaan tersebut merupakan wujud dari tugas perusahaan dalam menyediakan “lapangan” untuk berkompetisi dengan aturan main yang sehat dan sistem manajemen yang jelas.

Adapun penentuan pemenang pada masing-masing kategori didasarkan pada beberapa kriteria, seperti internalisasi nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK), peningkatan performa kerja, dan bagaimana kultur perusahaan dapat tecermin dalam kinerja bisnis.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com