Advertorial

Tampil di Joyfest 2023, JKIND Uji Coba Produk Kaca Film dan Paint Protection

Kompas.com - 23/05/2023, 16:00 WIB


KOMPAS.com - PT Jaya Kreasi Indonesia (JKIND) berpartisipasi di ajang Joyfest 2023 yang berlangsung di Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (20/5/2023).

Sebagai informasi, JKIND adalah distributor dan aplikator automotive film yang menaungi produk kaca film unggulan, seperti LLUMAR, CPF1, Duratect Paint Protection Film (PPF), dan Uniglobe PPF.

Pada gelaran Joyfest kali ini, JKIND yang hadir sebagai rekan dari Astra BMW menampilkan demo pengujian Duratect PPF dan Uniglobe PPF yang terpasang pada cat unit test drive BMW.

Uji coba tersebut merupakan bagian dari pengenalan produk JKIND sebagai “One Stop Solution for Automotive Film”.

Adapun uji coba dilakukan dengan menggesekkan sikat kawat tajam secara berulang-ulang ke bodi kendaraan. Hasilnya, Duratect PPF dan Uniglobe PPF mampu melindungi cat mobil kesayangan dari gesekan, serpihan kerikil, aspal, dan stone chips.

Selain Duratect PPF, semua unit test drive dari BMW juga dilapisi dengan kaca film LLUMAR untuk memberikan perlindungan bagi pengemudi dari sengatan panas matahari.

National Sales and Marketing Manager JKIND Herrys Winata mengatakan, seluruh produk kaca film LLUMAR mampu memblok lebih dari 99 persen sinar ultraviolet.

Selain itu, kaca film LLUMAR juga mampu menolak panas matahari maksimum sehingga dapat meringankan kinerja air conditioner (AC) dalam kabin agar penggunaan bahan bakar bisa lebih hemat.

“Berkendara di bawah terik matahari dan kondisi banyak debu atau kerikil itu kan tidak nyaman. Untuk itu, pada Joyfest kali ini, kami menawarkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Pengemudi juga tak perlu khawatir tersengat panas terik matahari dan cat pada mobil rusak. Konsumen bisa langsung mengendarai produk BMW yang dilengkapi dengan produk terbaik kami,” ujar Herrys dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (22/5/2023).

Tingkatkan penjualan

Pada kuartal I-2023, produk unggulan JKIND yaitu Paint Protection Film (PPF) mampu mencatatkan pertumbuhan positif sebesar 15 persen secara year-on-year (yoy) jika dibandingkan pada periode yang sama di 2022.

Capaian tersebut tak lepas dari hasil penjualan produk kendaraan BMW yang juga tumbuh secara positif pada periode tersebut.

Untuk diketahui, BMW berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 695 unit pada kuartal I-2023. Angka ini tumbuh sebesar 11 persen dibanding periode yang sama pada 2022.

Peningkatan penjualan BMW itu secara tidak langsung turut berpengaruh pada kenaikan produk dari JKIND menyematkan produk pelindungnya di unit Astra BMW.

Tak hanya BMW, secara umum, penjualan mobil nasional yang terjadi pada kuartal I 2023 juga mengalami pertumbuhan positif.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil pada kuartal I 2023 mencapai 285,804 unit.

Angka tersebut tumbuh sebesar 7 persen secara yoy jika dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya dengan catatan angka penjualan 263.679 unit.

Pertumbuhan itu juga diperkirakan turut memicu peningkatan penjualan kaca film dan paint protection dari JKIND yang tersemat pada produk kendaraan lain.

Meski begitu, Herrys ingin agar penjualan produk Paint Protection Film (PPF) dari JKIND bisa mendapatkan hasil yang lebih positif pada kuartal II-2023.

“Kami optimistis pertumbuhan penjualan otomotif akan terus tumbuh di kuartal II-2023. Hal tersebut tentu akan mendorong juga penjualan kaca film dan paint protection yang kami miliki. Target penjualan PPF JKIND pada kuartal II-2023 adalah tumbuh hingga 35 persen,” kata Herrys.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com