Advertorial

MMA Global Indonesia Buka Pendaftaran Penghargaan Bergengsi SMARTIES™ 2023

Kompas.com - 24/05/2023, 14:12 WIB

KOMPAS.com - Asosiasi perdagangan pemasaran terkenal di kancah internasional, MMA Global Indonesia, membuka pendaftaran SMARTIES™ Award 2023.

Sebagai informasi, SMARTIES™ Award merupakan ajang penghargaan untuk pemikiran dan inovasi kreatif luar biasa dalam lanskap brand, periklanan, dan pemasaran. Ajang ini juga menjadi tolok ukur bagi keunggulan industri tersebut.

Seiring perkembangan lanskap industri, SMARTIES™ Award menerapkan aspek Reshaped, Reworked, Refined untuk penilaian inovasi, e-commerce, sosial, dan marketing technology (martech). Ketiga aspek tersebut dibuat agar memungkinkan keunggulan dalam hasil bisnis dan berdampak pada kehidupan manusia.

Managing Director MMA Global di Asia Pasifik Rohit Dadwal mengatakan bahwa selama bertahun-tahun, SMARTIES™ Award berhasil mengukuhkan reputasinya sebagai penghargaan bergengsi di industri brand, periklanan, dan pemasaran.

Hal itu, lanjutnya, karena SMARTIES™ memiliki penilaian yang selaras dengan kondisi pasar yang dinamis dan mengikuti tren industri terkini.

“SMARTIES™ Award tahun ini akan menarik karena industri kami bergulat dengan tantangan, seperti perlambatan ekonomi dan pengetatan peraturan privasi. Namun, seringkali dalam menghadapi kesulitan kita dapat menyaksikan munculnya suatu karya terobosan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (23/5/2023).

Hal senada turut disampaikan Country Head & Board of Director MMA Global Indonesia Shanti Tolani. Ia menuturkan, para profesional pemasaran dan periklanan lagi-lagi dihadapkan pada ujian nyata atas keterampilan, kreativitas, dan keunggulan.

“Saat kami melakukan navigasi lanskap yang selalu berubah ini, SMARTIES™ Award merayakan para pemimpin dan tim yang dapat bermanuver melalui perubahan berkelanjutan,” tuturnya.

Terkait penilaian, Tolani menjelaskan, orisinalitas menjadi salah satu kriteria inti yang dijunjung pihaknya.

“Kami sangat menantikan pengajuan kampanye yang benar-benar terhubung dengan audiens dan mewujudkan esensi dari cerita yang memikat dan menginspirasi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, SMARTIES™ Award 2023 memperluas jangkauannya hingga Thailand dan Filipina. Kedua negara ini menjadi pasar berkembang yang memiliki lintasan pertumbuhan menjanjikan.

Selain itu, sebagai tanggapan terhadap lanskap yang berkembang pesat, SMARTIES™ Award juga memperkenalkan kategori penghargaan baru, seperti Live (Streaming) E-commerce di kedua negara tersebut. Tujuannya, untuk menyelaraskan dengan paradigma baru di industri tersebut.

Pendaftaran SMARTIES™ Awards 2023

Saat ini, pendaftaran untuk MMA Global Indonesia SMARTIES™ Awards 2023 tengah dibuka, dengan pengajuan early bird ditutup pada 26 Juni 2023. Sementara itu, masa submission akan berakhir pada 17 Juli 2023. Pendaftaraan entri sendiri bisa dilakukan di sini.

Terdapat enam channel penghargaan SMARTIES™ Awards 2023, yakni Marketing Impact, Purpose Driven Marketing, Impact Media, Experience Tech Marketing, E-commerce Marketing, dan Creative.

Masing-masing channel tersebut memiliki turunan kategori penghargaan. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, silakan kunjungi halaman ini.

Adapun penghargaan yang diberikan untuk masing-masing kategori penghargaan adalah Gold, Silver, dan Bronze.

Para brands dan agency yang memimpin akan menerima penghargaan tertinggi, seperti Advertiser, Publisher/Media Company, ?Enabling Technology Company, Best in Show, dan Agency of the Year.

Panel main jury atau juri utama akan mengevaluasi semua finalis. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada Awarding Night MMA Global Indonesia SMARTIES™ 2023 pada 3 November 2023.

Sebagai informasi, kampanye pemasaran atau periklanan yang aktif di marketplace mulai dari Januari 2022 hingga Juni 2023 memenuhi syarat untuk SMARTIES™ Award 2023.

Jadi, tunggu apa lagi? Bagi pelaku industri pemasaran dan periklanan, jangan lewatkan untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com