Advertorial

TCL Resmi Luncurkan 4K Premium TV A50 Google TV untuk Pasar Indonesia, Punya Banyak Fitur Unggulan

Kompas.com - 25/05/2023, 11:22 WIB

KOMPAS.com - Produsen elektronik asal China, TCL, resmi memperkenalkan produk televisi (TV) pintar terbarunya, TCL 4K Premium TV A50 Google TV, untuk pasar Indonesia.

Flagship TV tersebut hadir dengan segudang teknologi mutakhir yang dilengkapi berbagai fitur. Tak hanya itu, televisi kekinian tersebut juga dapat terhubung dengan aplikasi dan mendukung tren pemanfaatan smart home.

General Manager TCL Indonesia Peter Chen mengatakan, kehadiran produk TCL 4K Premium TV A50 Google TV untuk pasar Indonesia merupakan bukti komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman hiburan terbaik kepada pelanggan.

“Kami menggabungkan teknologi terdepan, kualitas gambar dan suara luar biasa, serta integrasi smart home yang mulus pada TV tersebut. Lewat flagship TV ini, kami ingin mengubah cara orang menikmati konten favoritnya dan berinteraksi dengan perangkat pintar mereka melalui kecanggihan dari fitur yang telah disediakan,” ujar Chen dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (17/5/2023).

Saat menghidupkan perangkat tersebut, lanjut Chen, pengguna akan disuguhkan dengan tampilan antarmuka personal dan intuitif yang dapat mempermudah akses ke berbagai konten dari platform streaming populer.

Selain itu, TCL 4K Premium TV A50 Google TV juga punya kualitas tampilan yang jempolan berkat adanya sejumlah fitur unggulan, seperti Wide Color Gamut hingga 90 persen, Dolby Vision, dan HDR 10.

Berkat itu, TCL 4K Premium TV A50 Google TV dapat menjamin kualitas gambar yang memukau dengan tingkat kejernihan yang luar biasa.

Kemudian, ada juga fitur motion estimation and motion compensation (MEMC) yang berfungsi untuk meningkatkan kelancaran gerakan pada tayangan, serta mengurangi blur dan ghosting, terutama saat menonton aksi cepat atau siaran olahraga.

“TCL 4K Premium TV A50 Google TV juga menjamin pengalaman suara yang luar biasa berkat adanya teknologi Dolby Atmos. Berkat itu, suara yang dihasilkan TV ini akan membawa pengalaman sinematik yang kaya dan multidimensi ke dalam rumah. Setiap adegan, aksi, dan dialog pun akan terdengar jelas dan ditampilkan dengan gambar yang jernih,” jelas Chen.

Produk TCL 4K Premium TV A50 Google TV. Dok. TCL Produk TCL 4K Premium TV A50 Google TV.

Chen menambahkan, TCL juga menghadirkan fitur kontrol smart home yang lengkap pada 4K Premium TV A50 Google TV.

Salah satu fitur itu adalah Hands-Free Voice Control 2.0 yang akan mempermudah pengguna dalam mengontrol perangkat smart home melalui perintah suara.

Selain itu, fitur tersebut juga dapat membantu pengguna untuk mengatur pencahayaan dan manajemen sistem keamanan TV.

“Adanya fitur Hands-Free Voice Control 2.0 sebagai pusat kontrol akan membuat Anda semakin nyaman dan mudah dalam mengatur berbagai perangkat pintar yang ada di rumah,” terangnya.

Tak sampai di situ, 4K Premium TV A50 Google TV juga ramah anak karena TV tersebut memiliki fitur Kids Profile yang menyediakan berbagai macam permainan dan konten menarik yang dapat dinikmati.

Adapun sebagai TV pintar, 4K Premium TV A50 Google TV pun telah dilengkapi dengan teknologi AiPQ Engine 3.0. Teknologi ini berfungsi untuk mengaktifkan aloritma TCL agar dapat memroses konten dengan kualitas gambar 4K yang stabil dan tajam.

AiPQ Engine 3.0 sendiri hadir dengan berbagai fitur unggulan lain, seperti Ai-Clarity untuk menganalisis gambar berdasarkan resolusi, Ai-Color untuk menajamkan warna pada gambar, dan Ai-Motion untuk mendeteksi obyek yang bergerak secara cepat.

Selanjutnya, Ai-HDR untuk memecahkan kode format multi-HDR dan Ai-Contrast untukmemperlihatkan situasi ekstrem pada suatu gambar.

Sementara untuk mengakomodasi kebutuhan bermain game, 4K Premium TV A50 Google TV dilengkapi dengan ALLM, high definition multimedia interface (HDMI) 2.1, dan Aiming Aid.

Sebagai informasi, TCL Indonesia memberikan penawaran eksklusif berupa gratis berlangganan Vidio Platinum selama satu tahun untuk pembelian produk TCL 4K Premium TV A50 Google TV.

Selain itu, TCL juga akan menawarkan gratis ongkos kirim (ongkir), instalasi gratis, dan voucer potongan Rp 100.000 bagi pelanggan yang melakukan pembelian melalui situs resmi TLC.

Adapun penawaran tersebut berlaku untuk pelanggan yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Bagi yang berminat membeli TCL 4K Premium TV A50 Google TV, silakan kunjungi tautan berikut.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com