Advertorial

MAKUKU Pionir Popok dengan SAP Core Technology di Indonesia, Bantu Stimulasi Si Kecil dengan Fitur Super Tipis, Super Nyerap dan Anti Gumpal

Kompas.com - 28/05/2023, 20:18 WIB

 

KOMPAS.com - Pemilihan popok yang tepat dapat membantu menunjang tumbuh kembang bayi dengan maksimal.

Sebaliknya, bayi akan mendapat masalah kesehatan apabila popok yang digunakan tidak sesuai standar produksi. Salah satu masalah kesehatan yang timbul adalah munculnya ruam di sekitar organ genital bayi.

Tidak hanya itu, penggunaan popok yang tidak tepat dapat mengganggu dan menghambat tumbuh kembang si kecil yang sedang aktif-aktifnya.

Adapun pemakaian popok yang tepat dan berkualitas dapat membuat bayi merasa nyaman dalam kondisi apapun. Dengan merasakan kenyamanan, bayi akan lebih senang bergerak sesuka hati dan aktif.

Dari banyak produk popok di pasaran, MAKUKU dipercaya para ibu sebagai referensi utama dalam memberikan popok paling nyaman untuk bayi mereka.

Kepercayaan tersebut salah satunya disampaikan oleh anggota Moms Community Desi Yanti. Ibu dari bayi enam belas bulan ini mengatakan, MAKUKU SAP Diapers sangat membantu dalam mengurangi ruam popok buah hatinya.

“MAKUKU SAP Diapers Pro Care merupakan solusi yang menjawab segala kebutuhan ibu seperti aku. MAKUKU SAP Diapers Pro Care dibuat dengan inti penyerap SAP yang maksimal, permukaannya yang lembut, dan yang terpenting terdapat fitur Bubble Belt yang punya banyak manfaat,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/5/2023).

Kepercayaan orangtua dalam menggunakan produk MAKUKU SAP Diapers telah berhasil membawa merek perlengkapan bayi premium asal Jepang ini meraih penghargaan TOP Innovation Awards sebagai “Inovasi MAKUKU SAP Diapers Pro Care: Super Absorbent Polymer dan Fitur Buble Belt Pertama di Indonesia.”

Penghargaan tersebut menunjukkan bahwa semakin banyak ibu yang kini telah beralih dan menggunakan MAKUKU SAP Diapers Pro Care yang super tipis dan super nyerap.

Tak hanya itu, penghargaan TOP Innovation Awards diperoleh MAKUKU sebagai bentuk inovasi popok berteknologi tinggi dari produk MAKUKU SAP Diapers Pro Care di Indonesia.

Pelopor popok dengan teknologi SAP

Seperti diketahui, MAKUKU telah dikenal sebagai pelopor popok dengan teknologi inti struktur Super Absorbent Polymer (SAP).

Bahan penyerap inti SAP tanpa campuran pulp membuat popok MAKUKU tipis dan ergonomis. Dengan menggunakan popok ini, bayi dapat bergerak, berguling, merangkak, berjalan dan berlari dengan leluasa.

Tak hanya itu, teknologi SAP pada produk MAKUKU SAP Diapers juga dapat membuat popok tidak menggumpal meski terguncang saat si kecil bergerak.

Cairan yang terserap juga menyebar secara merata dan cepat. Lebihnya lagi, cairan tidak hanya mengendap di satu titik saja dan membuat popok terasa lebih berat.

Dengan menggunakan MAKUKU SAP Diapers, bayi akan merasa nyaman karena permukaan popok kering lebih lama dan dapat menjaga kelembaban kulit si kecil.

MAKUKU SAP Diapers Pro Care sangat ideal bagi bayi karena memiliki fitur yang lengkap. Salah satunya, dilengkapi dengan fitur Bubble Belt pertama di Indonesia yang belum dimiliki oleh popok lainnya.

Fitur Bubble Belt membuat popok terasa sangat lembut dan empuk di bagian pinggang sehingga tidak meninggalkan bekas kemerahan pada kulit bayi. Kondisi nyaman ini berlaku juga pada saat bayi bernafas dalam kondisi perut membesar akibat kenyang setelah minum atau menyusu.

Hal tersebut bisa terjadi karena penggunaan MAKUKU SAP Diapers Pro Care dapat menghindari gesekan dari kain-kain yang terdapat di pinggang. Berkurangnya gesekan dengan karet pinggang popok juga dapat membantu mengurangi risiko ruam popok.

Manfaat SAP dalam produk MAKUKU

Sebagai informasi, MAKUKU telah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit (rs) besar di Indonesia. Adapun berkat kecanggihan teknologi SAP pada MAKUKU, para ahli pun merekomendasikan penggunaan popok ini kepada bayi.

Salah satunya Dokter spesialis anak dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Putri Surabaya Dinda Anes T. Ia mengatakan, teknologi SAP dalam MAKUKU berfungsi untuk mempercepat penyerapan cairan yang keluar dari bayi.

Dengan adanya SAP, kata dia, popok yang digunakan tidak akan menyebabkan ruam pada bayi karena cairan yang keluar akan segera diserap.

Penyerapan tersebut tidak akan membuat pantat bayi menjadi lembab sehingga mampu mengurangi frekuensi terjadinya ruam pada buah hati. 

 “Untuk rekomendasi popok yang penting untuk diperhatikan adalah pilih bahan-bahan yang daya serapnya tinggi. Jadi, jangan lupa pilih produk yang daya serapnya tinggi dan menyerap cairan dengan banyak dan permukaannya selalu kering,” ujar Dinda.

Jika sudah paham tentang penggunaan popok terbaik untuk bayi, Anda bisa membeli berbagai produk dari MAKUKU, seperti MAKUKU SAP Diapers maupun MAKUKU SAP Diapers Slim Care.

MAKUKU SAP Diapers kini hadir dalam berbagai varian dengan tipe celana, mulai dari ukuran NB, M, L, XL, XXL dengan harga mulai dari Rp 82.900.

MAKUKU SAP Diapers Slim Care tersedia di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket.

Bagi Anda yang lebih nyaman berbelanja online, bisa mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, TikTok Shop, atau Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com