Advertorial

Semarakkan HUT ke-24, PNM Bersama Via Vallen Gaungkan Semangat Berdayakan Ultramikro Indonesia

Kompas.com - 02/06/2023, 14:10 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan pembiayaan PT Permodalan Nasional Madani atau PNM merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-24 di Menara PNM, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2023). Selebrasi ini juga diselenggarakan di 62 kota di Indonesia secara serentak dan diikuti oleh 70.000 karyawan PNM.

Mengusung tagline “Bersama Nyata dalam Karya”, PNM telah membuktikan kiprahnya dalam mendorong pertumbuhan sektor ultramikro Indonesia lewat capaian positif.

Sebagai informasi, PNM telah menyalurkan modal kepada usaha mikro sebesar Rp 24,1 triliun pada kuartal I-2023.

Total aset PNM juga melesat hingga Rp 51,6 triliun selama periode tersebut. Angka ini meningkat jika dibandingkan 2022 yang mencapai Rp 46,9 triliun dan 2021 yang mencapai Rp 43,7 triliun.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan, capaian tersebut merupakan kerja nyata Insan PNM di 62 cabang di seluruh Indonesia. Ia juga berkomitmen dan mengajak seluruh Insan PNM agar terus bersemangat menjadi roda penggerak ekonomi keluarga.

“Melalui modal finansial, intelektual, dan sosial, PNM akan terus menjadi cahaya bagi mereka yang ingin meraih kehidupan yang lebih bermakna,” ujar Arief dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (2/6/2023).

Menurut Arief, 24 tahun bukan waktu singkat untuk berkontribusi dalam menciptakan keseimbangan ekonomi. Sebanyak 70.000 Insan PNM yang hadir melayani di 6.014 kecamatan telah berusaha keras menunaikan amanah dan wasiat pendiri PNM untuk memberi manfaat luas bagi bangsa.

Untuk diketahui, perayaan ulang tahun PNM berlangsung meriah dengan kehadiran penyanyi Via Vallen.

Lagu “Mekaar Buat Kita” yang dibawakan Via menjadi momentum yang membangkitkan semangat perjuangan Insan PNM. Pasalnya, lagu tersebut menggambarkan peran PNM dalam membantu meningkatkan perekonomian kelompok ibu prasejahtera lewat produk Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

“Teman-teman PNM perlu diacungi jempol. (Mereka) masih muda tapi sukses mekarkan usaha ultramikro di Indonesia,” puji Via Vallen.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com