Advertorial

Winod Raih Penghargaan Bergengsi Brand Choice Award Kategori Sandal Wanita

Kompas.com - 05/06/2023, 15:43 WIB

KOMPAS.com - Jenama lokal fashion and apparel, WINOD, berhasil meraih nominasi penghargaan bergengsi Brand Choice Award kategori Sandal Wanita dari Brand Choice Index 2023, Jumat (26/5/2023).

Adapun penghargaan tersebut diperoleh merujuk pada hasil survei yang dilakukan sepanjang Januari hingga Maret 2023 oleh TRAS N CO bersama INFOBRAND.ID.

Produsen footwear wanita tersebut dinilai memenuhi kriteria penghargaan dari segi awareness, consumer choice, serta reviews and rating. Tidak hanya itu, WINOD juga dinilai berhasil membukukan lebih dari 208.000 transaksi di marketplace teratas di Tanah Air dengan rerata performa layanan 4.8 dari skala 5.

Founder sekaligus Direktur PT Winod Ritel Indonesia Christian Dwi Pratikno mengatakan, capaian tersebut menjadi sejarah baru WINOD sejak didirikan pertama kali pada 2020 di tengah pandemi Covid-19.

“Terima Kasih untuk seluruh tim WINOD dan konsumen WINODSister. Brand Choice Award merupakan bukti bahwa sebagai brand lokal Indonesia yang lahir di era pandemi, kami dinilai mampu bersaing dengan terus memberdayakan perajin lokal dengan menghasilkan produk berkualitas,” ujar Christian dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (5/6/2023).

Untuk diketahui, penghargaan Brand Choice Award 2023 digelar sebagai bentuk pengakuan kepada sejumlah brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia serta dinilai telah berhasil menjadi brand pilihan konsumen Indonesia.

Lebih lanjut, Christian menambahkan, WINOD telah menjangkau konsumen di seluruh kota di Indonesia berkat pemasaran online.

Tidak hanya itu, imbuh Christian, WINOD juga berekspansi dengan membuka sembilan cabang offline store yang tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa, yakni Malang, Solo, Surabaya, Cirebon, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Kudus, dan Bali.

“Kami optimistis, ke depan, dapat memperluas jaringan offline store di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi, agar lebih mudah dijangkau oleh konsumen setia kami WINODSister,” imbuh Christian.

WINOD melibatkan ratusan perajin lokal untuk terlibat dalam proses pembuatan produk footwear berkualitas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi untuk pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal. Dok. WINOD WINOD melibatkan ratusan perajin lokal untuk terlibat dalam proses pembuatan produk footwear berkualitas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi untuk pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal.

Berdayakan perajin lokal

Selama masa pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air pada 2020, WINOD secara sukarela memberikan dukungan kepada penduduk desa di daerah penyangga Ibu Kota yang saat itu dalam kondisi sulit.

Dalam proses produksi, misalnya, WINOD melibatkan ratusan perajin lokal untuk terlibat dalam proses pembuatan produk footwear berkualitas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi untuk pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal.

Adapun dukungan yang diberikan WINOD yakni dalam bentuk kerja sama dengan perajin lokal dalam memproduksi footwear.

Christian mengungkapkan, pada awalnya, WINOD mengajak seorang perajin yang bekerja di bengkel sepatu. Seiring waktu berjalan, jumlah perajin lokal yang terlibat dalam proses produksi WINOD bertambah seiring permintaan pasar yang meningkat.

“Hingga saat ini, terdapat sekitar 300 perajin lokal yang sudah bekerja sama dengan WINOD,” ujar Christian.

Selain membantu para perajin, lanjut Christian, WINOD juga memberikan inspirasi kepada mereka bagaimana menjadi brand lokal unggulan dengan mengedepankan kualitas, tapi terjangkau berbagai kalangan. Utamanya, kaum hawa.

“Dari seluruh aspek, WINOD memiliki komponen tersebut, mulai dari tingkat kenyamanan, desain yang elegan, daya tahan, harga yang terjangkau, serta model trendy kekinian,” katanya.

Getol berinovasi

Untuk diketahui, WINOD merupakan pelopor sandal puffy yang menjadi tren di Tanah Air hingga saat ini. Sandal puffy tersebut pertama kali diproduksi pada 2020. Seiring waktu berjalan, produksi sandal tersebut makin berkembang pada 2021 sehingga semakin dikenal masyarakat di Indonesia.

Christian menjelaskan, produk WINOD dibuat dengan material berkualitas dari bahan double foam sehingga terlihat lebih unik dan kekinian.

Tidak hanya itu, lanjut Christian, sandal dan sepatu WINOD sangat empuk dan nyaman digunakan untuk beraktivitas dalam waktu yang lama.

Ciri khas lain dari sandal dan sepatu buatan WINOD ada pada bagian outsole yang menggunakan 100 persen karet asli tanpa campuran sehingga aman digunakan karena antislip dan antilicin.

“Sandal dan sepatu yang kami produksi dibuat secara detail, mulai dari jahitan hingga pengeleman yang rapi. Dengan begitu, ketahanannya pun tidak diragukan sehingga memberikan keamanan bagi setiap pengguna,” terangnya.

Christian menjelaskan, material karet dipilih karena dapat meminimalisasi pengguna dari risiko terpeleset.

Selain outsole, imbuh Christian, fitur double foam pada insole menjadikan produk WINOD berbeda dari brand lainnya, yaitu lebih tebal dan empuk sehingga tidak menyebabkan tumit sakit dan tidak pegal.

Pihaknya pun berkomitmen untuk menghadirkan produk dengan kualitas terbaik serta konsisten mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan.

“Lewat inovasi produk dengan desain serta fitur kekinian, pengguna dapat merasa lebih elegan ketika menggunakan produk WINOD. Kami juga menggunakan perspektif seolah sebagai pengguna setiap kali produksi sandal dan sepatu agar pengguna merasa nyaman saat beraktivitas sehari-hari,” katanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com