Advertorial

Berlibur ke Australia Barat? Berikut 10 Kafe Unik di Kota Perth yang Patut Disambangi

Kompas.com - 13/06/2023, 13:09 WIB

KOMPAS.com - Australia Barat merupakan salah satu destinasi liburan menarik saat berlibur ke Negeri Kanguru. Selain dapat berpetualang menikmati alam, kamu juga dapat menjajal pengalaman menarik, yakni menikmati sajian di deretan kafe yang digandrungi warga lokal.

Untuk diketahui, Kota Perth memang dikenal menjadi rumah bagi kafe di Australia. Terlebih, fanatisme terhadap kopi tumbuh di kalangan warga Australia. Maka tak heran, tradisi ngopi sembari nongkrong santai sudah menjadi bagian dari budaya warga lokal di sana.

Selain Instagrammable, kafe di Kota Perth punya kopi bercita rasa khas serta ragam menu menggugah selera. Berikut adalah sepuluh kafe unik di Kota Perth yang patut disambangi saat berlibur ke Australia Barat.

  1. The Little Bay

Kafe ini berlokasi di 33 W Coast Dr, Watermans Bay, Perth. Adapun kafe ini merupakan salah satu kedai kopi klasik yang berada di sebuah bangunan tua. Kini, The Little Bay telah dipugar dan hadir dengan desain interior yang lebih kekinian.

The Little Bay patut dikunjungi saat bertandang ke Kota Perth untuk ngopi di pagi hari sembari breakfast. Disuguhi pemandangan pantai, ngopi di kafe satu ini terasa menyenangkan.

Selain menyesap kopi di kafe, kamu bisa pula memesan kopi untuk dinikmati di tepian pantai.

Adapun menu kopi yang menjadi favorit kafe tersebut adalah espresso, flat white, cappuccino, serta long macchiato. Sementara, menu breakfast yang dapat dicicipi di antaranya adalah eggs on toast, acai yoghurt bowl, smashed avo, dan buttermilk fried chicken waffles.

Billy Van Creamy Dok. Dwidayatour Billy Van Creamy

  1. Billy Van Creamy

Untuk kamu yang suka warna pink dan mencari kafe Instagrammable, kedai satu ini dapat dimasukkan ke dalam bucket list saat berlibur ke Australia Barat. Lebih dikenal sebagai toko es krim, Billy Van Creamy tampil mencolok dengan interior warna pink pastel.

Adapun menu andalan kafe tersebut adalah es krim yang terbuat dari bahan-bahan alami. Di Billy Van Creamy, kamu bisa memesan es krim vegan yang menjadi signature-nya.

Meski terbuat dari sayur-mayur, cita rasanya lezat sehingga dapat dinikmati oleh orang nonvegan sekalipun.

Selain es krim vegan, kamu bisa pula mencicipi peanut butter choc chip yang terbuat dari house-made cashew milkcoconut milkpeanuts, dan dark chocolate bits.

  1. Sinamon

Kamu pasti sudah tidak asing dengan makanan satu ini. Sesuai namanya, kafe ini menyediakan berbagai roti yang berbahan dasar kayu manis dengan pilihan rasa, mulai dari cream cheeseblueberry, manga, dan stroberi.

Bagi pencinta makanan berbahan dasar kayu manis, kafe Sinamon layak jadi pilihan. Mencicipi aneka roti kayu manis di kedai tersebut dijamin bakal ketagihan.

  1. The Neighbourhood

Mencari lokasi untuk sarapan atau makan siang dengan suasana tempat yang santai? Cobalah berkunjung ke The Neighbourhood. Menawarkan suasana santai, kafe ini fokus menghadirkan hidangan vegan sehingga cocok bagi para vegetarian.

Di The Neighbourhood, kamu dapat mencicipi perpaduan granola dan panna cotta. Selain itu, roti avokad dengan edamame dan asparagus juga wajib dicoba.

Sementara, untuk brunch, kamu dapat memilih sourdough dengan sarden dan chorizo atau burger hitam dengan isian pork belly dan lelehan keju.

Donnie Taco bisa menjadi kafe pilihan saat pelesiran ke Kota Perth, Australia Barat. Kafe satu ini terasa unik lantaran berada persis di depan lapangan basket. Dok. Dwidayatour Donnie Taco bisa menjadi kafe pilihan saat pelesiran ke Kota Perth, Australia Barat. Kafe satu ini terasa unik lantaran berada persis di depan lapangan basket.

  1. Donnie Taco

Jika kamu pencinta olahraga basket dan tenis meja, Donnie Taco bisa menjadi kafe pilihan saat pelesiran ke Kota Perth, Australia Barat. Kafe satu ini terasa unik lantaran berada persis di depan lapangan basket. Adapun menu andalan kafe ini adalah kudapan tradisional Meksiko, yakni taco.

Di kafe tersebut, kamu dapat menghabiskan waktu dengan mencetak three point atau bermain tenis meja sembari menunggu pesanan taco dan kopi diantar ke meja.

Adapun taco favorit di Donnie Taco adalah varian chorize n shine dengan isian chorizo, egg, cheese, radish, coriander, dan spring onion.

  1. Louder Louder

Louder Louder sangat cocok untuk kamu pencinta makanan pedas. Adapun tingkat kepedasan tertinggi makanan di kafe ini adalah “louder and louder”.

Ketika mampir ke Louder Louder, kamu seolah diajak bernostalgia ke jalanan Thailand untuk mencicipi aneka hidangan rumahan khas Negeri Gajah, seperti salad pepaya pedas dan sosis babi ala Thailand.

  1. Mummucc

Mummucc merupakan tempat makan bergaya Italia yang berlokasi di 46/56 Grantham St, Wembley, Australia Barat. Restoran ini sangat populer di kalangan penduduk setempat.

Konon, setiap wisatawan menjajal wine bar saat bertandang ke sana sembari menikmati menu favorit khas Italia, yakni pasta.

Untuk diketahui, aneka pasta racikan ibu sang pemilik restoran merupakan hidangan khas yang kerap dipesan wisatawan. Salah satunyaadalah roast chestnut and shiitake tortelli lengkap dengan wakame pangrattato serta confit yolk. Kudapan satu ini cocok ditemani dengan wine. Adapun restoran ini juga memilikibar.

  1. Indigo Oscar

Mengambil alih restoran ruang lantai atas di Tea Rooms Indiana yang ikonik di Pantai Cottesloe, Indigo Oscar dibuka pada Desember 2021.

Restoran tersebut populer dengan sajian koktail yang menakjubkan serta menu yang terinspirasi dari Amerika Latin.

Uniknya, restoran Indigo Oscar berhadapan langsung dengan Samudra Hindia sehingga menambah kenyamanan saat bersantap di sana.

  1. The Beaufort

The Beaufort adalah sebuah tempat multilevel baru dan sebuah restoran berseni modern yang memiliki tema outdoor di sepanjang Jalan Beaufort Street di Gunung Lawley. Mengambil alih bekas gudang 1950-an, sang pemilik mengubahnya menjadi tiga tingkat.

Untuk diketahui, The Beaufort menawarkan sejumlah tempat untuk dijelajahi. Restoran satu ini memiliki sudut yang estetik sehingga cocok dijadikan tempat santai dan foto-foto sambil menunggu burger, pizza, atau beer.

Ruin Bar Dok. Dwidayatour Ruin Bar

  1. Ruin Bar

Sebelumnya, Ruin Bar merupakan bangunan cagar budaya yang mampu menampung hingga 300 orang.

Keunikan bar tersebut terletak pada desain interiornya yang terinspirasi dari reruntuhan Eropa Timur. Memiliki area yang luas, Ruin Bar menjadi rumah bagi warga lokal dan wisatawan untuk sekadar bersantai bersama orang terdekat saat akhir pekan.

Kamu pun dapat memesan beer dan pizza yang terkenal lezat serta dibanderol setengah harga setiap Rabu.

Itulah sepuluh kafe serta restoran yang patut disambangi saat berlibur ke Australia Barat.

Tertarik untuk menyambangi salah satu kafe tersebut atau kamu ingin mencoba semuanya? Bersantai di pantai sambil menyantap hidangan yang unik tentu menjadi daya tarik dari Kota Perth. 

Cobalah pengalaman baru dengan mengunjungi Australia Barat dan rencanakan perjalanan bersama Dwidayatour dan dapatkan diskon hingga Rp 6 Juta!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com