Advertorial

Dorong Kepedulian Terhadap Sesama, PT Pelindo Multi Terminal Gelar Kegiatan Donor Darah

Kompas.com - 13/06/2023, 21:49 WIB

KOMPAS.com – PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola jasa kepelabuhanan non-petikemas menggelar kegiatan Donor Darah Bersama Pelindo Group di Grha Pelindo, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (13/6/2023). Adapun kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Donor Darah Sedunia 2023.

Kegiatan tersebut disambut animo yang besar dari keluarga besar Pelindo Group di area Belawan, mulai dari pegawai SPMT, Pelindo Regional I, anak perusahaan, hingga karyawan nonorganik. Acara itu pun berhasil mengumpulkan sebanyak 23.450 cc darah.

Direktur Utama SPMT Yon Irawan mengatakan, kegiatan donor darah bersama merupakan bentuk kepedulian Pelindo Group sebagai operator pelabuhan yang tidak hanya berfokus pada bisnis, tetapi juga berpegang kepada nilai-nilai kemanusiaan, termasuk pentingnya peran aksi donor darah bagi keselamatan nyawa manusia.

"Setetes darah bisa menyelamatkan nyawa. Sebagai bentuk kesadaran bagi kita semua tentang pentingnya dan bermanfaatnya setetes darah bagi kehidupan, mari berdonor darah bersama SPMT dan Pelindo Group. Selamat Hari Donor Darah Sedunia," ucap Yon Irawan dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa.

Penyelenggaraan kegiatan itu pun disambut baik oleh dokter Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dr Avina Hendarti.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif PT Pelindo Multi Terminal dalam melakukan kegiatan donor darah hari ini. Kami berharap, kegiatan donor darah ini terus berlanjut, dapat terus saling bekerja sama, dan pedonornya juga semakin banyak,” ujar dr Avina.

Merespons hal tersebut, Senior Vice President (SVP) Sekretariat Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami mengatakan, kegiatan donor darah itu akan digelar secara reguler.

"SPMT turut hadir untuk membantu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan donor darah. Secara reguler, SPMT akan melakukan kegiatan donor darah seperti ini, sesuai rentang waktu yang aman bagi pedonor," kata Fiona.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com