Advertorial

Rayakan HUT Ke-496, Warga Jakarta yang Membayar PKB hingga 30 Juni 2023 Berkesempatan Memenangkan Undian Doorprize

Kompas.com - 15/06/2023, 11:12 WIB

KOMPAS.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, Tim Pembina Samsat Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta menginisiasi program undian doorprize berhadiah motor listrik.

Program tersebut ditujukan bagi pemilik kendaraan bermotor di wilayah DKI Jakarta yang melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sampai 30 Juni 2023.

Kepala Unit Pusat Data dan Informasi Pendapatan (Pusdatin) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Morris Danny Siregar mengatakan, program undian tersebut merupakan kesempatan baik bagi warga Jakarta.

“Pasalnya, setiap wajib pajak yang melunasi kewajiban pajak mereka selama periode tersebut akan secara otomatis masuk ke dalam daftar undian. Dengan demikian, mereka berkesempatan memenangkan motor listrik sebagai doorprize,” ujarnya dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (14/6/2023).

Morris pun berharap, melalui program tersebut, warga Jakarta semakin termotivasi untuk membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu. Program itu juga ditujukan untuk meningkatkan kesadaran warga Jakarta untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan kota dan merasakan manfaatnya secara langsung.

“Sebab, infrastruktur yang lebih baik akan meningkatkan kualitas hidup warga dan mempercepat pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Bagi pemilik kendaraan bermotor yang ingin melunasi PKB, Anda dapat mengunjungi kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) terdekat atau gerai Samsat yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Bila ingin melakukan pembayaran PKB secara online, Anda bisa menggunakan aplikasi SIGNAL. Aplikasi ini dapat mempermudah proses pembayaran karena Anda tidak perlu datang ke kantor Samsat secara langsung.

Informasi lebih lanjut tentang syarat dan ketentuan undian doorprize bagi warga Jakarta yang membayar PKB sebelum 30 Juni 2023 dapat dilihat di laman https://bapenda.jakarta.go.id.

Selain itu, warga Jakarta juga dapat mengikuti akun Instagram @humaspajakjakarta untuk mendapatkan beragam informasi terkait program menarik lainnya dari Bapenda DKI Jakarta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com