Advertorial

Resmi Meluncur di Indonesia, realme C53 NFC Tawarkan Spesifikasi Flagship dengan Harga Entry Level

Kompas.com - 15/06/2023, 13:53 WIB

KOMPAS.com - realme Indonesia meluncurkan ponsel kelas entry-level teranyarnya, realme C53 NFC, Kamis (15/6/2023).

Sebagai penerus tonggak kesuksesan realme C Series, realme C53 NFC memiliki berbagai fitur yang umumnya hanya terdapat pada smartphone kelas mid-range atau flagship. Sebut saja, kamera beresolusi 50 MP, Near Field Communication (NFC), serta Mini Capsule.

Kamera AI 50 MP yang dimiliki realme C53 NFC merupakan salah satu yang tercanggih untuk ponsel entry-level. Kamera ini mampu mengabadikan momen dengan detail yang lebih jelas dan tajam.

Kamera realme C53 NFC juga dilengkapi dengan dua filter baru, yakni Secret Garden Filter dan Sunny Holiday Filter. Kedua filter ini mampu membuat foto yang dihasilkan menjadi lebih menarik dan menawan.

Ponsel entry-level terbaru realme itu juga dibekali NFC untuk mendukung kebutuhan pengguna. Sebagai informasi, realme berkomitmen untuk menghadirkan fitur NFC untuk setiap rilisan smartphone dengan harga di atas Rp 2 juta.

Tak hanya itu, realme C53 NFC juga dibekali Mini Capsule. Fitur ini membuat antarmuka smartphone dan menciptakan bentuk notifikasi baru menjadi lebih menarik. Fitur ini biasanya terdapat smartphone kelas premium.

Dengan berbagai fitur premium itu, tak heran bila realme C53 NFC digadang akan mengubah peta pasar smartphone kelas entry-level di Indonesia. Pasalnya, selama ini, smartphone kelas entry-level umumnya memiliki fitur terbatas.

Tak hanya itu, peningkatan spesifikasi yang dibawa realme C53 NFC juga tampak pada fitur pengisian fast charging 33 W Champion Charge. Ini menjadi salah satu fitur pengisian daya tercepat untuk segmen kelas entry-level. Pasalnya, kapasitas pengisian cepat yang ditawarkan lebih tinggi ketimbang beberapa smartphone kelas menengah yang umumnya berkapasitas 25 W.

realme C53 NFC.DOK. realme realme C53 NFC.

Peningkatan standar spesifikasi smartphone kelas entry-level yang ditampilkan realme C53 NFC juga tampak pada kapasitas RAM dinamis hingga 12 gigabita (GB) dan memori internal 128 GB. Dengan kapasitas RAM sebesar ini, realme C53 NFC mampu melibas berbagai aktivitas dengan lebih lancar, mulai dari gaming hingga multimedia.

Selain itu, realme C53 NFC juga memiliki spesifikasi unggulan lain, seperti layar berukuran 17,13 cm (6,74 inci) dengan refresh rate 90 Hz, kamera selfie 8 MP, memori eksternal hingga 2 TB, speaker Ultra Boom, pemindai sidik jari samping, serta hemat daya ultra.

Marketing Director realme Indonesia Michonne Wang mengatakan, realme C53 NFC merupakan game-changer smartphone yang akan mendisrupsi pasar smartphone entry-level di Indonesia.

Ia menambahkan, realme C53 NFC lahir sebagai jawaban dari kebutuhan anak muda terhadap smartphone dengan fitur terkini, harga terjangkau, serta kualitas terdepan. Dengan demikian, smartphone ini dapat mendukung pengguna menjadi lebih produktif.

Smartphone realme C53 NFC hadir dengan fitur premium. Salah satunya, fitur Mini Capsule yang akan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna dalam menggunakan smartphone,” ujar Michonne dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (9/6/2023).

Sebagai informasi, realme C53 NFC hadir dalam dua pilihan warna, yakni Champion Gold dan Mighty Black. Smartphone entry-level teranyar realme ini dibanderol Rp 2.099.000.

Anda bisa mendapatkan smartphone ini secara online eksklusif di Lazada dan Akulaku. Selama pembelian, Anda berkesempatan mendapatkan mouse wireless realme dan bundling Indosat 7GB (kuota terbatas) secara gratis.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan C53 NFC secara offline di realme brand store dan toko mitra di seluruh Indonesia mulai dari 23 Juni 2023.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com