Advertorial

6 Rekomendasi Item Fashion untuk Gaya Smart Casual Pria

Kompas.com - 16/06/2023, 10:31 WIB

KOMPAS.com – Smart casual merupakan salah satu gaya berpakaian memadukan model fashion kasual dan formal.

Dengan padu padan beberapa item fashion yang tepat, kamu dapat menghasilkan penampilan yang terlihat formal, tetapi juga kasual dalam waktu bersamaan. Misalnya, memadukan blazer, kaus polos, celana chino, dan sneaker.

Perpaduan itulah yang membuat gaya smart casual relatif fleksibel dan bisa digunakan pada berbagai macam acara dan kesempatan.

Sebagai contoh, pergi ke kantor, meeting dengan klien, kencan bersama pasangan, dan hangout dengan teman. Bahkan, gaya berpakaian ini juga cocok dikenakan saat bepergian dan liburan.

Tertarik mencoba gaya berpakaian smart casual? Berikut adalah rekomendasi enam item fashion yang cocok dipadupadankan untuk menciptakan gaya smart casual.

  1. Blazer

Blazer memang identik dengan acara formal, seperti rapat dan bekerja. Namun, item fashion ini juga cocok dikenakan sebagai outer untuk menciptakan gaya berpakaian smart casual.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa mengganti kemeja yang biasa dikenakan bersama blazer dengan kaus polos atau turtleneck. Kamu bisa membeli blazer pria murah di Shopee.

  1. Sweater dan jeans

Perpaduan antara sweater dan celana jeans dapat menciptakan gaya smart casual yang sempurna. Untuk melengkapi perpaduan ini, kamu bisa mengenakan sepatu sneaker agar terlihat lebih keren.

Padu padan outfit yang tergolong santai itu cocok digunakan ketika kamu pergi hangout atau jalan-jalan santai.

  1. Polo shirt

Salah satu item fashion smart casual yang patut dimiliki adalah polo shirt karena bisa dikenakan untuk berbagai keperluan, mulai dari acara formal hingga santai. Sebab, pakaian ini dapat memberikan kesan profesional ketika digunakan.

Untuk melengkapi polo shirt, kamu bisa mengenakan celana jeans, ikat pinggang, jam tangan, dan sneakers.

  1. Jaket denim

Jaket denim dikenal sebagai salah satu item fashion yang memberikan kesan keren dan stylish untuk para pria. Meski sudah ada sejak lama, tren fashion jaket denim masih bertahan hingga saat ini.

Jaket denim sering kali digunakan oleh anak muda yang dipadupadankan dengan kaus polos, celana jeans, dan sneakers atau sepatu berbahan kanvas.

  1. Kaus polos

Kaus polos menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki untuk menciptakan gaya berpakaian smart casual. Pasalnya, kaus polos bisa dipadukan dengan berbagai item fashion, seperti blazer, jaket denim, dan kemeja sebagai outer.

Bahkan, kaos polos juga cocok digunakan tanpa outer tambahan. Agar tidak terlihat membosankan, kamu bisa mengenakannya bersama celana chino atau jeans, sabuk, dan sepatu kanvas.

  1. Kemeja stripped

Apabila kamu punya kemeja stripped di dalam lemari, segera gunakan untuk pergi hangout dengan penampilan smart casual. Kemeja stripped ini bisa digunakan sebagai outer ataupun kemeja yang dikancingkan seperti biasa.

Kamu juga bisa menambahkan berbagai item fashion lain, seperti jam tangan dan sepatu sneakers. Dengan item fashion pelengkap tersebut, kamu akan mendapatkan penampilan smart casual yang keren.

Itulah enam inspirasi item fashion untuk menciptakan gaya smart casual para pria. Untuk menciptakan gaya smart casual pun ternyata tidak sulit. Kamu bisa memadupadankan pakaian yang dimiliki di lemari.

Jika tertarik untuk membeli berbagai item fashion smart casual dan pakaian lainnya, kamu bisa segera berkunjung ke salah satu situs belanja online terlengkap, Shopee. Di Shopee tersedia berbagai jenis model pakaian yang bisa dimiliki dengan harga yang bervariasi.

Proses transaksi di Shopee pun praktis dan mudah. Kamu pun bisa belanja lebih hemat di fashion sale Shopee dengan memanfaatkan voucer Badai Fashion.

Menarik, bukan? Yuk, segera download aplikasi Shopee dan dapatkan kesempatan belanja hemat sepuasnya!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com