Advertorial

Catat, Warga Ibu Kota Bisa Bayar PKB di Gerai Samsat di Gelaran PRJ 2023

Kompas.com - 16/06/2023, 13:31 WIB

 KOMPAS.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun ini kembali digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta Pusat (Jakpus). 

Pameran berskala besar di Tanah Air sekaligus terbesar di Asia Tenggara itu digelar Rabu (14/6/2023) hingga Minggu (16/7/2023).

Adapun gelaran tahunan tersebut diagendakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun turut hadir dalam pembukaan PRJ 2023 pada Rabu malam.

Di hajatan Kota Jakarta itu, warga ibu kota dapat menikmati ragam aktivitas, mulai dari wisata kuliner, belanja berburu diskon, area bermain anak, pertunjukan budaya, pameran otomotif, hingga konser musik.

Pada acara tersebut, masyarakat Jakarta juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang dihadirkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Salah satunya, kehadiran gerai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Untuk diketahui, kehadiran gerai Samsat pada event tersebut memudahkan warga Ibu Kota Jakarta dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara langsung.

Berlokasi di Hall C1 JIEXpo, kehadiran gerai Samsat tersebut menjadi kabar baik bagi setiap warga yang memiliki kendaraan bermotor serta ingin melunasi kewajiban pajak mereka secara mudah.

"Selain kemudahan akses, pembayaran PKB langsung di gerai Samsat PRJ juga memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk memperoleh souvenir menarik," ujar Kepala Unit Pusat Data dan Informasi Pendapatan (Pusdatin) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Morris Danny Siregar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (15/6/2023).

Selain itu, imbuh Morris, pengunjung PRJ yang melakukan pembayaran PKB kendaraan selama periode hingga 30 Juni 2023 berkesempatan mengikuti undian untuk memenangkan doorprize berupa motor listrik.

Hal tersebut merupakan wujud inovasi Samsat guna memacu masyarakat Jakarta untuk mematuhi kewajiban pajak mereka.

Anda tak sabar ingin ingin menghadiri PRJ 2023 di JIEXpo Kemayoran? Bila datang ke sana, sempatkan diri mampir ke gerai Samsat untuk menjajal kemudahan membayar PKB kendaraan.

Informasi lebih lengkap mengenai pembayaran PKB dan gelaran gerai Samsat di Jakarta Fair 2023 dapat dibaca melalui laman https://bapenda.jakarta.go.id.

Selain itu, warga Jakarta juga dapat mengikuti akun Instagram @humaspajakjakarta untuk mendapatkan beragam informasi terkait program menarik lainnya dari Bappeda DKI Jakarta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com